Role Jungler Tidak Efektif Di Patch Terbaru Mobile Legends?

Pada kesempatan kali ini beberapa penjelasan bahwa meta role Jungler di Mobile Legends masih belum efektif untuk digunakan khususnya di Season 18. Nah bagi kalian yang penasaran, berikut ulasan selengkapnya.

Mobile Legends merupakan salah satu game yang sangat aktif dalam menghadirkan berbagai update didalamnya. Salah satu update terbaru yang dihadirkan adalah Role Jungler, yang merupakan role yang disarankan Monton untuk mengganti meta hyper carry di Mobile Legends.

Role Jungler sendiri dihadirkan untuk menggantikan meta hyper carry yang saat ini menjadi favorit para gamer Mobile Legends. Tak hanya pada ranked biasa saja, role ini juga sangat efektif digunakan dalam turnamen sekelas MPL di Mobile Legends.

Namun apakah Role Jungler efektif di patch terbaru saat ini? Walaupun role tersebut dihadirkan resmi oleh Moonton dalam permainan tersebut. Untuk alasan tersebut, kami akan membahasnya berikut ini.

Alasan Role Jungler Tidak Efektif di Mobile Legends

Pada kesempatan kali ini beberapa penjelasan bahwa meta role Jungler di Mobile Legends masih belum efektif untuk digunakan khususnya di Season 18. Nah bagi kalian yang penasaran, berikut ulasan selengkapnya.

1. Belum Terbiasa Menggunakan Meta Jungler

Apa Itu Clutch Di Mobile Legends

Setiap pemain pastinya harus beradaptasi ketika bermain meta baru di Mobile Legends, tak terkecuali meta jungler yang baru-baru ini baru di hadirkan. Moonton memang menyarankan untuk menggunakan role tersebut, namun para pemain masih dapat bebas untuk menghadirkan meta lainnya.

Karena masih terbilang baru, banyak pemain yang belum terbiasa untuk menggunakan meta jungler mobile legends tersebut, dan bahkan para pro player sendiri hingga saat ini masih aktif menggunakan meta hyper carry.

2. Resource Tidak Mumpuni

Hero Counter Baxia ML Di Ranked Mobile Legends

Sebagai hero Jungler pastinya kita lebih menghabiskan untuk bermain di area hutan atau jungle di land of dawn. Namun sudah kita ketahui bahwa dalam map Mobile Legends saat ini tidak memiliki resource atau sumber yang mumpuni.

Di area map yang cukup luas tersebut hanya terdapat 6 monster jungle yang tersedia, ditambah dengan gold dan juga kelomang. Dengan waktu respawn yang cukup lama, sumber tersebut bisa dibilang kalah dengan melakukan clear wave saja.

Tak banyak para jungle memiliki gold dan exp yang sama dengan offlaner, sehingga tidak begitu efektif dalam permainan.

3. Tidak Begitu Efektif Dimainkan

Namun yang pasti, meta Jungler tersebut tidak begitu efektif di mainkan saat ini di Mobile Legends. Yang mana kita ketahui para pemain masih terbiasa menggunakan meta yang ada sebelumnya dan cenderung menggunakan meta 1-2-2 dan juga meta Hyper Carry.

4. Masih Terbiasa Menggunakan Hyper Carry

Build Item Ling ML Terbaik Tahun 2020 Mobile Legends

Terakhir karena terbiasa bermain hyper carry dan sangat efektif jika kalian menggunakan meta tersebut di patch terbaru Mobile Legends kali ini. Role jungler sendiri tidak begitu digunakan dan cenderung menggunakan meta lama.

Dan bahkan pada turnamen MPL ID Season 6 dan juga MDL ID Season 2 kali ini juga masih menggunakan meta yang sama seperti sebelumnya. Dengan tingkat kemenangan serta chemistry lebih baik dari meta jungler yang baru.

Nah itu saja beberapa alasan kenapa Meta jungler tidak begitu efektif jika digunakan pada patch terbaru Mobile Legends. Semoga dengan ulasan kali ini dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends. Sampai Jumpa!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!