Rune Dan Item Build Varus Mid Wild Rift

Jika kalian mainkan Varus di mid dirinya sangat mengganggu. Dengan poke yang bisa terus di spam, bahkan solo kill bukanlah masalah.

Pasti ada beberapa yang bingun melihat ini, Varus mid? Bukannya dia ADC? Ya, dan ya karena Varus juga bisa dimainkan di mid dengan rune dan item build Varus mid Wild Rift ini. Gaya bermainnya tetapi agak berbeda ya karena di build ini dia dimainkan sebagai poker seperti mage tetapi masih bisa carry seperti ADC.

Jika kalian mainkan Varus di mid dirinya sangat mengganggu. Dengan poke yang bisa terus di spam, bahkan solo kill bukanlah masalah. Tetapi seperti ADC lainnya, Varus tidak memiliki escape yang bisa digunakan. Semuanya full offensif yang mana cukup mengerikan.

Dengan set rune dan item build ini kalian akan menjadi pemain yang agresif. Poke terus lawan kalian dan buat chance untuk anggota team kalian. Atau gunakan poke kalian sebagai alat finishing. Apapun bisa kalian lakukan dengan terus memberikan damage.

  • Rune
    • Summon Aery
    • Brutal
    • Regeneration
    • Manaflow Band
  • Item Build
    • Manamune
    • Gluttonous Greaves
    • Youmuu’s Ghostblade
    • Duskblade of Draktharr
    • Rapid Firecanon
    • Mortal Reminder
    • Quicksilver Enchantments

Gunakan kombinasi rune dan item build yang ada disini agar kalian bisa semakin konsisten di mid. Varus adalah champion yang sangat kuat di mid dengan pokenya. Jika kalian pintar memainkannya, Varus bisa mengcounter mudah siapa saja.

Disini akan kami berikan rune dan item build Varus mid Wild Rift untuk kalian. Sangat kuat dan mengerikan, mainkan Varus layaknya mage. Poke dan finish mereka ketika ada kesempatan. Bahkan dari jarak yang aman Varus bisa melakukan ini.

Rune

Untuk pilihan rune Varus bisa fokus ke damage dan burst miliknya. Bisa dibilang ambil seperti mage. Tetapi burst Varus adalah di on hit damagenya yang mana akan tidak cocok untuk rune yang akan digunakan para champion burst umumnya. Gunakan kombinasi rune dibawah ini.

Summon Aery

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 4
Basic attacks and abilities against an enemy champion signals Aery to dash to them, dealing 10 – 60 (based on level) (+ 20% bonus AD) (+ 10% AP) Adaptive damage. Healing, shielding, or buffing an ally signals Aery to dash to them, shielding them for 20 – 120 (based on level) (+ 40% bonus AD) (+ 20% AP) for 2 seconds.
Aery lingers on the target for 2 seconds before flying back to the user, and cannot be sent out again until she returns. Aery is initially very slow, but gradually accelerates, and can be picked up by moving near her.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

 

Sebenarnya kalian bisa menggunakan Electrocute, hanya saja akan sulit digunakan. Kalian harus memberikan 3 damage cepat yang mana Varus hanya menggunakan skill 1 miliknya. Bisa kalian gunakan asal gunakan kombo fullnya. Oleh sebab itu Aery terkadang menjadi pilihan yang lebih baik.

Brutal

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 4
Gain 7 AD and 2% armor penetration, or 14 AP and 2% magic penetration. (Adaptive)

 

Brutal adalah pilihan yang sangat tepat untuk Varus. Alasannya simpel, AD dan penetration. Kedua ini sangat dibutuhkan oleh Varus karena bisa membantu damagenya semakin tinggi. Bisa kalian gunakna Gathering Storm, hanya saja Brutal lebih baik digunakan.

Regeneration

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 8
Every 3 seconds, regen 2% missing heath or mana based on whichever percentage is lower.

 

Regeneration akan sangat terasa untuk Varus. Hal ini karena jika bermain poke, Varus akan sangat bocor mananya. Dengan Regeneration setidaknya hal ini masih bisa sedikit tertutupi. Terlebih regen yang cukup tinggi membuatnya bisa lebih aktif lagi ketika spamming poke.

Manaflow Band

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

Manaflow akan jadi rune yang sangat membantu dirinya. Dengan rune ini maka mana Varus bukan jadi masalah lagi. Alasan lainnya karena kalian akan membutuhkan Manaflow berkat rune Regeneration dan item core miliknya, Manamune nanti. Jangan diganti ke yang lain.

Item Build

Varus dengan build poke akan berbeda dengan build ADC seperti biasanya. Jika build biasanya akan fokus ke ASPD dan crit maka berbeda jauh dengan poke. Build Varus akan fokus kepada damage raw, on hit, dan armor penetration. Akan sangat sakit bagi lawan squishy seperti ADC, mage, dan assassin.

Manamune

Item Stats Effects
Manamune
 2700
Physical
+25 Attack Damage
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Awe: Grants bonus attack damage equal to 1% maximum mana. Refunds 15% of mana spent.
Mana Charge: Grants a charge every 4 seconds, up to 3 charges. Each basic attack on-hit or mana expenditure consumes a charge and grants +8 mana, up to a maximum of 700 mana.
Transforms into Muramana at +700 mana.
Limited to 1 AWE item.

 

Langsung rush item ini tanpa skip. Alasannya jelas karena damage tinggi dan mana akan membantu Varus. Terlebih ketika upgrade ke Muramana maka damage Varus akan lompat jauh. Item ini juga membuat Varus tidak kehabisan mana ketika melakukan spam skill miliknya.

Item Stats Effects
Muramana
 2700
Physical
+25 Attack Damage
+1000 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Awe: Grants bonus attack damage equal to 1% maximum mana. Refunds 15% of mana spent.
Shock: Basic attacks against enemy champions consume 3% of current mana to deal 6% current mana bonus physical damage. This effect only activates while you have greater than 20% maximum mana.
Limited to 1 AWE item.

 

Tidak berbeda jauh dengan Manamune, setidaknya damage kalian akan semakin tinggi ketika Muramana aktif. Hal ini berkat scaling mana menjadi damage yang membuatnya sangat sakit.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Gluttonous Greaves pasti akan diambil untuk lifesteal nya. Sebenarnya untuk pilihan sepatu Varus tidak begitu pasti. Dirinya bisa menggunakan sepatu apa saja. Bahkan beberapa pemain tidak mengupgrade sepatunya dan fokus ke item build full damage miliknya.

Youmuu’s Ghostblade

Item Stats Effects
Youmuu’s Ghostblade
 3000
Physical
+50 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Slice: +10 Armor Penetration.
Momentum: Moving builds Momentum, granting a max of 50 Move Speed at 100 stacks. Attacks expend all Momentum to deal bonus magic damage equal to the number of stacks. Momentum decays while movement is impaired.
Spectral Haste: Attacks that expend max Momentum grant 25% Attack Speed for 4 seconds.

 

Youmuu bisa jadi item kalian selanjutnya. Sebenarnya bisa kalian tukar urutannya dengan Duskblade tergantung kebutuhan saja. Youmuu memiliki damage tinggi, CDR, dan armor pene yang akan berguna. Selain itu bonus damage dari momentum akan sangat terasa tingginya untuk Varus.

Duskblade of Draktharr

Item Stats Effects
Duskblade of Draktharr
 3000
Physical
+50 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Razor: +15 Armor Penetration.
Nightstalker: Being unseen for 1 second causes your next attack against a champion to deal 20-125 bonus physical damage and slows them by 99% for 0.25 seconds. Buff last for 5 seconds and ranged attacks do not slow.

 

Item ini yang akan mendongkrak damage Varus sangat tinggi lagi. Dengan damage dan CDR tinggi tentu bukan hanya itu saja. Item ini memberikan armor penetration yang sangat tinggi sebesar 15 poin. Masih belum cukup, Dusklade juga memiliki bonus damage physical yang mana akan sangat perih dengan on hit Varus.

Rapid Firecanon

Item Stats Effects
Rapid Firecannon
 2800
Physical
+25% Critical Rate
+35% Attack Speed
Hunter’s Swiftness: +5% Move Speed.
Energized: Moving and attacking generates Energy stacks. At max stacks your next attack deals 50-120 bonus magic damage and activates all Energized effects.
Firecannon Barrel: Energy stacks charge 25% faster and Energized attacks have 150 bonus Attack Range. Melee attacks gain only 50 range.

 

Sama dengan Duskblade, Firecannon akan memberikan bonus damage yang cukup baik. Walau damage yang diberikan adalah bonus damage tetapi hal ini baik karena stack denga Energized item lainnya. Terlebih ASPD dan crit rate yang tinggi cukup baik untuk auto attack jika dibutuhkan.

Mortal Reminder

Item Stats Effects
Mortal Reminder
 2650
Physical
+45 Attack Damage
Last Whisper: +35% Armor Penetration.
Executioner’s Calling: Physical damage applies Grievous Wounds to the enemy champions for 5 seconds.
Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

 

Mortal Reminder akan menjadi item terakhir kalian dan hal ini akan penting utuk late game. Alasannya karena stat damage yang cukup tinggi akan semakin berbahaya mengingat Mortal Reminder memiliki armor penetration yang tinggi. Semakin berbahaya karena scaling tinggi di late game.

Quicksilver Enchantments

tem Stats Effects
Quicksilver Enchant
 500
Boots
Quicksilver Active
Quicksilver (Active): Removes all crowd control effects currently affecting you, and gain 50% Move Speed for 1.5 seconds. (60s Cooldown)

 

Untuk upgrade enchantments sebenarnya Varus cukup bebas. Dirinya seringkali beli Quicksilver tetapi Shadows juga tidak terlalu buruk. Gunakan apa yang menurut kalian cocok saja.

Itulah rune dan item build Varus mid Wild Rift yang sangat cocok membuatnya di mid. Dengan poke yang bisa keluar terus-menerus tanpa henti, damage Varus bisa sangat mengerikan. Terutama jika akurat dan bisa memanfaatkan efek on hit nya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment