Rune Dan Item Build Zed LoL Wild Rift, Dominasi Lawan!

Zed merupakan midlaner yang memiliki class assassin. Dirinya bisa dibilang tidak bisa dimainkan di lane atau role lainnya selain disini. Tetapi bermain di mid, Zed bisa mendominasi dengan sangat mudah.

Zed adalah champion yang sangat dan memiliki potensi tinggi, bisa dibilang dirinya adalah rajanya solo play. Dengan rune dan item build Zed Wild Rift ini kalian bisa menjadi Zed semakin mengerikan. Dicampur dari pemain top global Zed dan dicocokan untuk solo play, pasti kuat.

Zed merupakan midlaner yang memiliki class assassin. Dirinya bisa dibilang tidak bisa dimainkan di lane atau role lainnya selain disini. Tetapi bermain di mid, Zed bisa mendominasi dengan sangat mudah. Terlebih dengan poke dan burst miliknya yang bisa buat lawan kocar-kacir.

Yang diutamakan oleh Zed dalam build ini adalah damage. Tidak ada fokus lainnya, kalian cukup fokus saja ke damage yang mana bisa membuat Zed lebih efektif lagi. Tentunya Zed sangat kuat dan tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh lawan kalian, jadi berhati-hatilah.

Berikut adalah build terbaik bagi Zed. Perlu diingat bahwa ini bukan build yang cocok untuk pemula, jadi jika ada yang kalian anggap tidak perlu tidak salah untuk diganti. Hanya saja dianjurkan gunakan seadanya ini saja.

  • Rune
    • Electrocute
    • Champion Guide
    • Hunter Titan
    • Hunter Genius
  • Item Build
    • Youmuu’s Ghostblade
    • Gluttonous Greaves
    • Duskblade of Draktharr
    • Black Cleaver
    • Death’s Dance
    • Guardian Angel

Build Zed yang Esportsku sediakan ini sudah pasti akan sangat efektif. Terlebih mengutamakan damage di Zed kalian harus bermain agresif. Bermain agresif tetapi jangan sampai mati karena kalian harus snowballing.

Disini mari kita bahas mengenai rune dan item build Zed Wild Rift. Zed yang sangat mengerikan berkat damage kombonya yang bersifat single target tentu tidak bisa diremehkan. Jangan sampai kombo miliknya menyerang kalian!

Rune

Untuk pilihan rune agak unik nih karena kalian akan menggunakan salah satu rune yang jarang digunakan orang. Rune tersebut adalah Champion Guide yang mana sangat cocok bagi Zed yang snowballing. Asalkan kalian tidak mati, Zed akan selalu kuat terus dengan bonus damage nya.

Electrocute

Rune Effects
LoL Wild Rift Electrocute
Keystone
Unlock Level: 4
Basic attacks and abilities generate stacks on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Applying 3 stacks to a target within a 3 second period causes them to be struck by lightning, dealing them 30 – 184 (based on level) (+ 40% bonus AD) (+ 25% AP) Adaptive damage.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.
Cooldown: 25s

 

Electrocute akan wajib kalian gunakan di Zed. Hal ini jelas, damage adalah fokus utama kalian untuk menggunakan rune ini. Terlebih Zed yang sangat mudah fokus dalam kombo miliknya tentunya akan sangat berguna bagi Zed. Oleh sebab itu gunakan rune ini yang memang cocok untuk para burster.

Champion Guide

Rune Effects
LoL Wild Rift Champion
Minor 1 Domination
Unlock Level: 10
Gain 10% damage against champions. Lose 5% each time you die until the bonus disappears.

 

Rune ini mungkin agak asing bagi kalian karena memang jarang digunakan. Tentu jelas karena efeknya yang terlalu high risk, tetapi high reward. Zed seharusnya jarang mati dan dengan rune ini maka dirinya bisa memberikan damage yang sangat tinggi. 10% di early game cukup berasa, dan semakin berbahaya di late game.

Hunter Titan

Rune Effects
LoL Wild Rift Hunter Titan
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 6
Gain 20 max health.
Unique champion takedowns grant 20 max health and 4% tenacity.

 

Titan bisa jadi pilihan utama kalian berkat HP dan tenacity yang cukup tinggi. Tetapi jika kalian ingin menggunakan yang lain, silahkan. Slot rune ini bisa bebas diganti sesuai kebutuhan saja. Tetapi Hunter Titan akan menjadi pilihan utama kalian yang memang ingin membuat Zed lebih kuat.

Hunter Genius

Rune Effects
LoL Wild Rift Hunter Genius
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 6
Gain 2.5% cooldown reduction.
Unique champion takedowns grant 1.5% cooldown reduction.

 

Dengan Genius maka Zed setidaknya bisa melakukan spam skill dan tidak harus membeli Ionian Boots. CDR akan dibutuhkan Zed yang memang harus aktif melakukan spam skill selama staminanya masih ada. Sulit diganti ke yang lain karena tidak ada yang cocok untuknya.

Item Build

Untuk item build jelas Zed akan fokus ke damage dealt miliknya. Hampir semua item miliknya di build ini fokus ke damage. Terutama dirinya akan fokus ke burst dan lethality yang mana bisa membantu burst miliknya. Masuk, membunuh, lalu kabur adalah keahlian champion yang satu ini.

Youmuu’s Ghostblade

Item Stats Effects
Youmuu’s GhostbladeLoL Wild Rift Youmuu's Ghostblade
 3000
Physical
+50 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Slice: +10 Armor Penetration.
Momentum: Moving builds Momentum, granting a max of 50 Move Speed at 100 stacks. Attacks expend all Momentum to deal bonus magic damage equal to the number of stacks. Momentum decays while movement is impaired.
Spectral Haste: Attacks that expend max Momentum grant 25% Attack Speed for 4 seconds.

 

Item ini tentunya wajib bagi Zed berkat stat dan efeknya yang sangat kuat. Damage dan CDR tentunya digunakan oleh Zed untuk kombonya. Selain itu efek momentum yang bisa memberikan bonus damage dan ASPD akan sangat terasa bagi Zed ketika terjun kelawan memberikan kombo mematikan.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous GreavesLoL Wild Rift Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Untuk sepatu Zed memiliki dua pilihan yaitu Gluttonous dan Ionian. Bagi kalian yang membutuhkan CDR tinggi bisa beli Ionian tetapi Gluttonous akan jadi pilihan terbaik kalian. Hal ini karena lifesteal ketika melakukan burst kombo dan fight bisa sangat terasa bagi Zed.

Duskblade of Draktharr

Item Stats Effects
Duskblade of DraktharrLoL Wild Rift Duskblade of Draktharr
 3000
Physical
+50 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Razor: +15 Armor Penetration.
Nightstalker: Being unseen for 1 second causes your next attack against a champion to deal 20-125 bonus physical damage and slows them by 99% for 0.25 seconds. Buff last for 5 seconds and ranged attacks do not slow.

 

Sama dengan Youmuu, alasan kalian memberli Duskblade sebenarnya sama. AD dan CDR tinggi beserta bonus damage akan sangat menarik bagi Zed. Tidak hanya itu, item ini juga menyediakan armor penetration yang mana bisa memberikan damage tambahan bagi Zed yang berguna.

Black Cleaver

Item Stats Effects
Black CleaverLoL Wild Rift Black Cleaver
 3000
Physical
+350 Max Health
+30 Attack Damage
+20% Cooldown Reduction
Sunder: Dealing physical damage to a champion reduces their Armor by 4% for 6 seconds, stacking 6 times for 24% reduction.
Rage: Attacks grant 20 Move Speed and kills grant 60 Move Speed for 2 seconds. Bonuses do not stack. Ranged champions gain halved values.

 

Zed memang sangat lemah dan mudah dibunuh, tetapi setidaknya dengan Blacka Cleaver dirinya bisa lebih aktif ketika bermain. Stat yang sangat kuat dan cukup merata ditambah efek bonus armor reduction akan mengerikan bagi Zed. Terutama di late game dimana dirinya butuh armor break.

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s DanceLoL Wild Rift Death's Dance
 3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Dance: +10% Physical Vamp.
Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

 

Item ini juga cukup kuat bagi Zed berkat statnya yang sangat baik dan juga efek Cauterize agar Zed bisa selamat lebih baik lagi. Tetapi bisa kalian ganti ke item lain misalnya Mortal Reminder jika butuh item anti tank. Cukup fleksibel di slot ini jadi terserah kalian saja.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian AngelLoL Wild Rift Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

 

Guardian Angel adalah item yang sangat cocok bagi Zed di late game. Dengan stat yang seimbang memberikan AD dan armor, kalian akan membeli ini untuk efeknya. Efek Guardian Angel yang memberikan revive akan sangat berguna bagi Zed yang mudah mati, terutama di late game.

Itulah rune dan item build Zed Wild Rift yang mungkin bisa membantu kalian bermain Zed lebih baik lagi. Zed sangat kuat jika kalian paham cara menggunakannya. Tentunya bisa menjadi salah satu champion solo rank yang paling efektif.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!