Sejarah AKM, AR Recoil Tinggi di PUBG Mobile

Sering menggunakan senjata AKM yang dikenal dengan AR yang memiliki recoil yang tinggi? Berikut ini sejarah senjata tersebut di dunia nyata.

Clutch.win

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang menyediakan beragam jenis senjata. Stats senjata yang dihadirkan di game ini sangat detail hingga ke attachment yang bisa digunakannya. Salah satu senjata populer di game PUBG Mobile ialah AKM. Kali ini kami akan berikan info mengenai sejarah AKM, AR recoil tinggi yang ada di PUBG Mobile di dunia nyata pada tulisan berikut.

Terdapat beragam jenis senjata yang disediakan di game PUBG Mobile. Memang game battle royale yang satu ini dikenal dengan detailnya dalam mengurusi senjata dan item. Salah satu senjata populer di game ini ialah AKM. Senjata turunan AK ini memang dikenal bahkan oleh pemain pemula PUBG Mobile.

Hal itu karena AKM sudah akrab di kalangan gamers yang memainkan game-game peperangan ala militer. AKM memanglah senjata militer yang aslinya memang ada. Dan berikut ini sejarah dari AKM di dunia nyata.

Baca juga: Guide Dan Tips Menggunakan AKM PUBG Mobile

Sejarah AKM, AR Recoil Tinggi di PUBG Mobile

Duo Assault Rifles Terbaik untuk Kombinasi di PUBG Mobile
Clutch.win

AKM merupakan bagian dari series senjata AK. AK-47 (singkatan dari Avtomat Kalashnikova 1947) merupakan senapan serbu yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov yang kemudian diproduksi dan dbuat oleh pembuat senjata RusialZhMASh, merupakan senjata yang banyak digunakan oleh negara-negara Blok Timur semasa Perang Dingin.

Sejarah pembuatan senapan AK tidak terlepas dari Perang Dunia II, yang membuat Jerman mencipatakan senapan serbu. Penciptaan senapan ini didiasari oleh perkembangan pertempuran modern yang lebih banyak di lakukan dalam jarak dekat (100meter).

Jerman pun memutuskan untuk mengembangkan peluru dan senapan yang memiliki sifat submachine gun (berisi magazen banyak dan dapat menembak full otomatis), maka terciptalah Strumgewehr 44 (StG44). Dengan jangkauan peluru 300meter, senjata ini diproduksi dengan memendekan peluru sebesar 7,82 x 57mm Mauser, menjadi ukuran 33mm yakni 7.92 x 33mm Kurz.

Sebelumnya Italia dan Uni Soviet juga merancang konsep senapan serupa, namun Jerman menjadi negara pertama yang memproduksi secara massal dan menjadi senjata dalam menghadapi Soviet di Timur. Pengalaman Uni Soviet melawan Jerman inilah yang kemudian mempengaruhi doktrin Soviet di tahun- tahun selanjutnya.

Berdasarkan doktrin Soviet iniah Mikhail Kalashnikov mulai memikirkan desain senapannya. Awalnya ia mendapat informasi jika senjat baru sedang dicari, untuk dipakai dengan peluru 7,62 x 41mm yang dibuat oleh Elisarov dan Semin pada tahun 1943. Namun desain Kalashnukov kalah melawan desain dari Sudayev, yakni PPS43.

Tahun 1946, Perubahan Desain AK

Pada tahun 1946, setelah Kalashnikov mempelajari StG44 Jerman, ia pun mengubah desain pertamanya. Perubahan desain ini pun mengesankan, dan membuatnya dipilih menjadi pemimpin sebuah tim desain. Meskipun mirip dengan desain StG44 buatan Jerman, Mikhail Kalashnikov menyangkal hal tersebut. Ia menyebutkan AK-47 merupakan senjata yang lahir dari inovasi-inovasi yang telah ada sebelumnya. Misalnya saja pada bagian mekani AK-47 yang lebih mirip dengan M1 Garand daripada senapan-senapan Jerman. Selain itu bagian Locking lugs ganda, unlocking raceway, dan mekanisme pelatuk telihat mirip desain Amerika tersebut.

Hal Ini pun cukup wajar karena adalah jutaan M1 Garand telah sukses dipakai di segala penjuru dunia. Meski secara mekanis senjata AK-47 memang terlihat mirip M1 Garand, selebihnya seperti konsep peluru, tata letak, komponen, sistem gas dan metode perakitannya sangat jelas mirip dengan StG44. Dengan kata lain AK-47 didesain massal dengan menggabungkan keunggulan M1 Garand dan StG44, yang pada akhirnya pada saat itu diproduksi dengan cepat oleh Uni Soviet.

Banyak keunggulan yang juga dihadirkan senapan ini jika dibandingkan dengan senapan yang ada dimasa Perang Dunia II. AK-47 mempunyai ukuran yang lebih kecil, dengan jangkauan yang lebih pendek. Selain itu juga menggunakan peluru dengan kaliber 7,62 x 39mm yang lebih kecil dan memiliki pilihan tembakan (selective-fire). Hingga saat ini pun AK-47 termasuk salah satu senapan serbu yanh paling banyak di produksi.

Baca juga: Attachment Terbaik untuk AKM PUBG Mobile

Itulah sejarah mengenai AKM di dunia nyata tentang bagaimana senjata AR ini diciptakan dalam versi pertamanya dan lainnya. Senjata populer ini sayangnya memiliki tingkat recoil yang tinggi sehingga menyulitkan untuk dikendalikan. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!