Server League Of Legends Bermasalah, Pemain Rank Match Tidak Bisa Bermain

Pemain harus bersabar. Game besutan Riot ini pun mengalami masalah dalam server ketika wabah ini, kemungkinan besar adalah karena server overload.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dengan himbauan social distancing dan juga karantina lokal yang dijalankan banyak negara pastinya video game menjadi pelarian yang paling tepat di tengah wabah ini.

Salah satunya adalah League of Legends, game moba yang sangat populer ini juga menjadi game yang banyak dimainkan banyak orang saat ini.

Karena Server Overload

Sayangnya, pemain harus bersabar. Game besutan Riot ini pun mengalami masalah dalam server ketika wabah ini, kemungkinan besar adalah karena server overload.

Menutup Mode Ranked

Berdasarkan akun resmi Riot Support, mereka saat ini telah menutup mode Ranked karena permasalahan server ini. Fitur ini memang menjadi masalah karena server mereka yang malfungsi dan juga banyak pemain yang tidak bisa login. Selain itu traffic jaringan dan juga bandwith menjadi alasan utama.

Kami sadar mengenai masalah ketika mencoba log in dan menjalankan game. Team kami sedang melakukan investigasi dan mencoba memperbaiki masalah ini.

Dari banyak laporan, untuk pemain LoL di server Amerika Utara, banyak sekali pemain yang tidak bisa log in dan mendapatkan pesan error. Walaupun mereka bisa melakukan log in, pemain pun juga tidak dapat mencari game karena lobby bermasalah.

Untuk region Eropa banyak sekali terjadi packet loss dan koneksi yang buruk ke arah server. Beberapa orang juga tidak bisa log in karena traffic yang meledak. Situasi ini sebenarnya masuk akal dan dapat diterima karena traffic tinggi ketika karantina ini memang sangat masif.

Ditengah pandemik ini memang video game menjadi hiburan yang paling tepat karena selain dapat bermain game, para pemain juga dapat saling berkomunikasi dan sosialisasi. Tidak hanya LoL, ketika wabah pertama kali muncul di Cina saat tahun baru Cina, server Tencent pun bahkan mengalami down selama hampir dua hari karena banyaknya pemain.

Server Tencent down karena pemain video game di Cina melonjak sampai 1000%, terutama di game PUBG dan Honor Of Kings (AoV). Bahkan ketika server mereka down, Tencent sampai harus mengupgrade server mereka dan juga menghimbau para pemain untuk beristirahat karena banyaknya traffic yang masuk ke dalam server.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!