Sisi Lain PS3 yang Bikin Makin Jatuh Cinta

Eksistensi PS3 emang nggak bisa lepas dari jangka waktu edarnya. Dirilis pertama kali di tahun 2006 dan baru berhenti produksi di tahun 2017. Klaim Sony Interactive Entertainment menyatakan bahwa ada 80 juta konsol yang diproduksi selama jangka waktu 11 tahun eksistensi PS3.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Play Station 3 atau yang dikenal PS3 adalah salah satu konsol game paling laris setelah PS4. Walaupun eksistensi PS4 atau konsol kain merangkak naik tapi masih belum bisa mengalahkan eksistensi PS3 hingga saat ini.

Eksistensi PS3 emang nggak bisa lepas dari jangka waktu edarnya. Dirilis pertama kali di tahun 2006 dan baru berhenti produksi di tahun 2017. Klaim Sony Interactive Entertainment menyatakan bahwa ada 80 juta konsol yang diproduksi selama jangka waktu 11 tahun eksistensi PS3. Lumayan banyak, kan itu?!

Mungkin itu yang jadi alasan kenapa walau PS4 sudah hadir di pasaran, eksistensi PS3 masih kuat bertahan sebagai konsol game sejuta umat. Jadi, kenapa enggak kalau kamu tahu lebih banyak sisi lain PS3 yang bikin makin jatuh cinta.

PS3 pernah dipakai penelitian astronomi

Tahun 2008, PS3 digunakan Universitas Alabama, Amerika, sebagai alat penelitian astronomi. Universitas Alabama membeli 16 konsol PS3 untuk disambung dalam satu sistem. Kemudian dijadikan alat simulasi penelitian lubang hitam.

Kecanggihan 16 buah PS3 dalam satu sistem dianggap bisa sama dengan sebuah super computer di tahun 2008. Jadi, konsol ini nggak bisa cuma buat main game doang.

PS3 lebih nggak berisik

Dibandingkan pesaingnya yang lain, PS3 hadir dengan kelebihan noise reduction yang oke banget. Hasilnya, konsol ini jadi minim suara berisik. Apalagi kalau dibandingkan dengan konsol sainganya, Xbox 360.

Makanya, main PS3 pas tengah malam nggak akan bikin berisik.

Butuh waktu puluhan tahun buat menyelesaikan game PS3

Eksistensi selama 11 tahun berarti ada banyak game yang beredar di library PS3. Baik game yang menarik atau yang nggak menarik. Ada ribuan game PS3 yang beredar. Semuanya siap dimainkan kapan saja.

Dengan asumsi perlu waktu 24 jam buat menyelesaikan satu game PS3. Maka bisa perlu ribuan hari buat menyelesaikan game ini.

Update PS3 yang masih ada

Walaupun sudah 3 tahun nggak diproduksi lagi, Sony masih terus ngasih update ke konsol PS3. Update terakhir dari Sony ada di tanggal 30 Maret 2020.

Ini bukti kalau Sony masih memperhatikan perkembangan device lama mereka dan penggemar PS3 yang ada di dunia.

Murah dan berkualitas

Eksistensi PS4 nggak menganggu eksistensi PS3 sama sekali. Mungkin karena adanya perbedaan target pasar. Sampai saat ini konsol PS3 masih memiliki penggemar baru. Ada saja yang membeli konsol PS3, baik second atau baru.

Pertimbangan memiliki PS3 adalah harga yang jauh lebih murah dari PS4 tapi dengan kualitas yang nggak kalah bersaing dengan konsol game yang lain.

Jadi, kamu masih mikir mau beli PS4 atau Switch? Coba pikirin lagi buat beli PS3, deh.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!