Supaya Mata Tidak Sakit Saat Gaming Mobile Legends 2020

Besar kecilnya tulisan pun menjadi salah satu perhitungan agar mata kita tidak terlalu sulit menangkap itu tulisan apa

Komputer merupakan teman kita sehari-hari dalam beraktivitas. Mulai dari bekerja, mengerjakan tugas, melihat toko online, maupun gaming. Terlalu seringnya kita melihat ke layar komputer akan membuat kesehatan mata terganggu. Ada beberapa Tips Supaya Mata Tidak Sakit Saat Gaming 2020

Besar atau kecilnya layar pun sangat berpengaruh terhadap mata. Jarak antara mata dengan layar pun harus ditentukan dengan benar agar mata kita tetap sehat. Sama layaknya seperti sebuah smartphone. Besar kecilnya tulisan pun menjadi salah satu perhitungan agar mata kita tidak terlalu sulit menangkap itu tulisan apa yang ada. Kalian perhatikan hal-hal berikut ini agar tidak sakit mata saat bermain mobile legends

Supaya Mata Tidak Sakit Saat Gaming Mobile Legends 2020

Kecerahan layar

Tips untuk menjaga kesehatan dari mata kita saat menatap layar komputer yang pertama menurut esportsku adalah tentukan kecerahan layarmu sesuai tempatmu berada, jangan terlalu gelap ataupun terlalu cerah. Jika saat malam hari atau sedang berada di tempat yang lumayan gelap, cahaya dari komputermu harus sedikit diturunkan agar tidak terlalu merusak mata.

Baca Juga : Hero Counter Natalia ML Terbaru 2020

Namun bukan berarti diturunkan hingga terlalu gelap ya gengs! Tetap sesuaikan sesuai kenyamanan dari mata kalian. Dan sebaliknya, jika saat siang hari atau sedang berada di tempat yang lumayan terang, cahaya dari komputermu harus sedikit dinaikkan agar tidak terlalu gelap.

Namun bukan berarti dinaikkan hingga level maksimal ya guys! kasian mata kalian nanti terlalu lelah untuk menangkap cahaya yang masuk.

Ukuran Tulisan

Tips untuk menjaga kesehatan dari mata kita saat menatap layar komputer yang kedua menurut esportsku adalah ukuran tulisan. Ukuran tulisan di komputer kalian pun harus disesuaikan, sama layaknya di smartphone. 

Semakin kecil tulisannya, mata kalian pun secara otomatis menyipitkan mata agar terlihat dengan jelas. Jika berlama-lama dengan keadaan seperti itu, mata kalian akan cepat minus atau rusak secara perlahan.

Bukan berarti tulisan harus sebesar mungkin juga guys, kalian harus atur ukuran tulisan itu sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika terlalu kecil, berarti harus dibesarkan sedikit, dan sebaliknya. Jika terlalu besar, berarti harus dikecilkan sedikit. Mudah bukan?

Istirahatkan Mata Sejenak

Supaya Mata Tidak Sakit Saat Gaming Mobile Legends 2020 menurut esportsku adalah mengistirahatkan mata sejenak. Jika sudah terlalu lama menatap layar komputer, fokus anda akan berbeda saat menatap benda atau barang lainnya karena mata anda pasti perlu penyesuaian kembali.

Saran dari Esportsku yang terbaik adalah jika sudah menatap layar selama 2 jam tanpa henti. Kalian harus mengistirahatkan mata selama 15-20 menit. Tidak terlalu lama namun sangat berarti untuk kesehatan mata kalian.

Kalian dapat melakukan 15-20 menit ini untuk beristirahat sekedar tidur-tiduran sebentar atau mengonsumsi makanan kecil serta minum air putih untuk mengembalikan fokus.

Supaya Mata Tidak Sakit Saat Gaming Mobile Legends Dengan Berkedip

Supaya Mata Tidak Sakit Saat Gaming Mobile Legends 2020 menurut esportsku adalah berkedip. Terlihat sangat sepele bukan? berkedip berfungsi untuk melembabkan mata kembali agar mata tidak kering dan dapat mengontrol suhu mata.

Fungsi lain dari berkedip adalah menjaga kebersihan dari mata kita sendiri. Karena jika kita sedang fokus terhadap kerjaan atau game, kita seringkali lupa untuk berkedip. Fakta yang kalian sering alami bukan? maka dari itu jangan lupa berkedip ya, kawan.

 

Mungkin itu saja tips dari Esportsku, karena kesehatan mata itu sangat penting. Mata merupakan fungsi dari tubuh manusia yang paling penting agar dapat melihat dengan jelas dan nyaman.

Bersyukur kepada Tuhan YME yang telah menciptakan mata yang dapat melihat yang indah dan menenangkan hati. Dan bersyukur juga karena kita mempunyai mata yang sehat agar dapat bermain game dengan seru dan lancar. Bonjour!

 

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment