4 Kelebihan iPhone Dibanding Android

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, mengapa iPhone yang paling murah pun masih lebih mahal dibanding sebagian besar smartphone Android pada ‘spesifikasi’ yang sama.

Apakah hanya karena logonya? Yang membuat tiap perilisan iPhone selalu dibanjiri antrean yang bahkan membuat banyak orang sampai menginap untuk mendapatkannya?

Jawabannya tentu tidak. Nah, jika kamu penasaran dengan berbagai kelebihan iPhone, kami akan membahasnya secara singkat pada artikel ini. Simak terus ya!

Kelebihan iPhone dibanding Smartphone Android

Ponsel iPhone dikenal dengan sebutan “ponsel yang bergengsi”. Orang-orang memandang ponsel dengan sistem operasi iOS ini sebagai smartphone unggulan yang high class karena memiliki banyak keunggulan.

Diantara berbagai hal lain yang ditawarkan, iPhone sebenarnya memiliki berbagai keunggulan pada segi performa dan juga kenyamanan dalam penggunaan. Berikut ini beberapa keunggulannya.

1. Sistem Operasi

iOS adalah sistem operasi yang di pakai di iPhone mauapun di iPad mereka. iOS memang di desaih khusus untuk dijalankan di produk Apple, khssusnya di lineup smartphone.

Setiap line-up iPhone mendapatkan update iOS terbaru, dari seri iPhone lawas hingga yang seri terbaru.

Memang ada batasan terhadap update iOS terbaru, biasanya seri line-up iPhone yang sudah berumur 4 tahun keatas sudah tidak di dukung update iOS terbaru.

Namun kalau dibanding dengan ponsel android yang sudah berumur 2 hingga 3 tahun, banyak yang tidak mendapatkan update android seri terbaru, bahkan jika kamu membeli ponsel Android barupun belum tentu mendapatkan OS Android terbaru.

2. Kenyamanan Pengguna

Aplikasi-aplikasi di Apple memberikan pengalaman yang terbaik untuk penggunanya, semua aplikasi di Apple Store memiliki seleksi yang ketat dan tidak sembarangan.

Pada App Store, jenis aplikasinya high class dan telah lolos berbagai standar yang diterapkan pihak perusahaan. Dengan demikian ponsel akan tetap aman dari malware dan hal-hal berbahaya.

Jika dibandingkan jumlahnya memang tidak sebanyak yang ada di Android, secara default aplikasi yang ada di iPhone sangat mudah di aplikasikan sehari-hari, terlebih lagi aplikasi yang premium atau berbayar.

Selain itu, iOS yang di kembangankan pihak Apple adalah benar-benar bersih dari bloatware, tidak ada aplikasi yang aneh-aneh saat iPhone pertama sekali digunakan.

Dan jika kamu melakukan reset ulang iPhone maka yang ada adalah murni sistem saja dan aplikasi standar bawaan Apple.

Terlebih lagi, tidak ada pop-up iklan sama sekali di iPhone, setiap layanan yang masuk di perangkat iPhone mereka harus bayar, contohnya saja default mesin pencari Google di browser iPhone, Google harus membayar setiap tahunnya.

3. Performa

Sudah bukan rahasia lagi jika ponsel iPhone memiliki kecepatan pacu sistem yang lebih unggul dibandingkan Android.

Bahkan kecepatan performa iPhone dinilai lebih stabil daripada Android, karena kemampuannya untuk mengolah memori.

Seri terbaru dari iPhone yaitu iPhone 12 menggunakan prosesor A14 Bionic. Dibandingkan dengan prosesor Exynos 990 yang dipakai oleh Samsung Galaxy S20, ada berbagai keunggulan yang ditampilkan.

A14 Bionic memiliki frekuensi hingga 3 Ghz, sedangkan Exynos 990 yang digunakan Samsung hanya mencapai 2 Ghz.

Lalu A14 Bionic juga mampu menangani GPU memori sebesar 8 Gb. Berbeda dengan Exynos 990 yang hanya mampu menangani hingga 4 Gb.

4. Keamann dan Privasi

Dari awal iPhone memang didesain dengan keamanan yang sangat super ketat, semua data privasi penggunanya di lindungi, tidak mudah orang lain untuk menembusnya.

Bahkan baru-baru ini WhatsApp protes dengan pihak Apple terkait dengan data privasi penggunanya, bahwa Apple tidak memberikan kelonggaran mengenai data penggunanya di akses secara bebas.

Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan privasi tentang data kamu, sekalipun iPhone kamu hilang atau di curi orang, mereka tidak akan bisa mengakses data kamu, karena di proteksi penggunaan passcode dan icloud pada iPhone tersebut.

Bagaimana, memang banyak keunggulannya bukan? Demikian pembahasan kami tentang kelebihan iPhone dibanding smartphone Android. Terima kasih sudah berkunjung, simpan dan bagikan artikel ini jika bermanfaat ya!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news