Melihat Objek Maya 2D dan 3D dengan Augmented Reality

Share This Post

Apabila kalian memakai aplikasi augmented reality memang terlihat sangat mudah, sebab kesulitan yang sesungguhnya yaitu saat kalian ingin membuat augmented reality sendiri.

Kemudian  apa sih yang dimaksud dengan augmented reality?

AR atau Augmented Reality ini adlaah teknologi penggabungan secara real time pada konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata.

Augmented reality juga memungkinkan kalian sebagai pengguna untuk dapat melihat objek maya 2D dan 3D yang nantinya diproyeksikan pada dunia nyata.

Intinya, teknologi AR ini dapat menyisipkan informasi ke dalam dunia maya dan memunculkannya di dunia nyata. Pastinya saja memerlukan bantuan berupa webcam komputer, kamera bahkan kacamata khusus Augmented Reality.

Komponen Pendukung AR di antaranya sebagai di bawah ini. Catat ya, Gaes!

Kamera dan Sensor 

Kamera dan sensor bermanfaat saat kalian mengumpulkan data informasi kolaborasi dengan pengguna dan mengirimkannya untuk diproses. Kamera pada perangkat mempunyai kemampuan untuk menemukan barang fisik dan menghasilkan objek 3D.

Proyeksi

Proyeksi salah satu komponen Augment Reality mengarah pada proyektor kecil misalnya headset Aaugment Reality. Alat tersebut dapat mengambil informasi dari sensor dan memproyeksikan konten yang terkomputerisasi ke permukaan supaya dapat dilihat orang-orang.

Refleksi

Beberapa gadget Augment Reality memiliki cermin yang bisa membantu mata manusia untuk melihat gambar secara virtual dengan jelas. Cermin tersebut berguna juga dalam memantulkan cahaya ke kamera dan mata pengguna.

Membuat Augmented Reality Sendiri Dengan Ivive Apk

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, Augment Reality dapat dimunuclkan lewat handphone, kamera, kacamata khusus dan webcam.

Perangkat tersebut berguna sebagai output device yang memunculkan informasi berupa video, gambar, animasi dan model 3D lainnya.

Untuk dapat membuat augmented reality sendiri dengan ivive apk, maka kalian harus perlu beberapa langkah di bawah ini.

Registrasi

Pertama, kalian harus punya akun lebih dulu dengan cara registrasi pada situs ivive.com lalu pilih “Register for Free”.

Create

Langkah keduanya adalah, kalian dapat membuat project baru dan memasukkan gambar atau foto yang akan dipakai.

Pilih juga video atau animasi apa yang kemudian akan ditampilkan. Apabila kalian sudah selesai memilih foto dan videonya, langsung saja kalian klik tombol save.

Download Ivive

Langkah terakhir, kalian dapat download aplikasi Ivive (jika belum punya) atau langsung memakai aplikasinya.

Lakukan scan untuk kalian bisa memunculkan Augment Reality. Nantinya, kalau sesudah scan langsung tampil video atau animasi yang tadi, itu tandanya kalian sudah berhasil membuat Aaugment Reality sendiri.

Itu tadi artikel mengenai cara melihat objek maya 2D dan 3D dengan augmented Reality.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, wawasan dan juga manfaat yang banyak untuk kalian semuanya.

Apabila kalian ada pertanyaan yang ingin kalian ajukan, maka kalian bisa menulisnya di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Jangan lupa juga untuk update berita dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi setiap hari hanya di website ini.

Ada berbagai tips yang bisa kalian terapkan langsung untuk mengatasi masalah kalian baik teknis maupun non teknis dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review tentang perangkat teknologi terbaru dan barang lainnya yang pastinya sangat sayang untuk kalian lewatkan pembaruannya setiap hari di website ini. Sampai bertemu lagi di artikel lain yang lebih update ya, Gaes. Semoga bermanfaat selalu dan salam teknologi.

Related Posts