5 Aplikasi Terbaik untuk Memutar Musik dan Video Bagi Android

Musik dan video adalah bentuk media yang sangat dekat dengan kehidupan kita saat ini. Kedua jenis media ini membutuhkan aplikasi khusus agar bisa diputar atau dimainkan. Aplikasi yang berfungsi dalam memutar musik dan video disebut dengan media player.

Media Player akan menghemat ruang penyimpanan karena bisa digunakan untuk memutar musik dan video sekaligus. Ada banyak sekali media player yang tersedia di Play Store. Kamu bisa kebingungan untuk memilih mana aplikasi yang ingin kamu gunakan saking banyaknya aplikasi ini tersedia saat ini. 

Media Player membuat kamu tidak perlu lagi menginstall dua aplikasi yang bereda guys. Apakah kamu sedang bingung dalam menentukan aplikasi media player terbaik untuk Androidmu? Terlebih setiap aplikasi media player ini menawarkan fitur dan keunggulan tertentu. Yuk simak 5 aplikasi pemutar musik dan video terbaik!

VLC untuk Android

VLC merupakan salah satu pemutar media yang sangat populer saat ini. VLC sudah terkenal dengan dukungan codecnya yang sangat luas. Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk menonton ISO DVD sambil melakukan stream online. VLC adalah media player dengan fokus utama dalam memutar video, namun juga mempunyai dukungan terhadap memutar musik. 

MediaMonkey

MediaMonkey termasuk aplikasi pemutar musik dan pemutar video yang bisa kamu andalkan. Kebanyakan fitur yang tersedia pada aplikasi ini berfokus untuk memutar musik. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menonton video menggunakan aplikasi ini. MediaMonkey juga tersedia dalam bentuk aplikasi dekstop sehingga kamu bisa menyinkronkan antara musik di laptop dan Androidmu. Aplikasi ini juga mendukung file sejenis musik dan video lainnya, seperti podcast dan audiobook. MediaMonkey memiliki widget, dukungan Chromecast, dan ada pengatur waktu tidur. 

ASD Music dan Video Player

ASD Music dan Video Player termasuk aplikasi media player yang standar. Aplikasi ini mendukung format audio dan video paling populer dan banyak digunakan. Ada fitur tambahan yang disediakan termasuk fitur untuk meningkatkan bass dan equalizer. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung Wear OS, browser, tema dan ada banyak lagi. Kelemahan yang dimilikinya adalah adanya iklan yang mengganggu. Belum ada versi premium yang disediakan. 

Plex

Plex adalah pemutar musik dan video yang luar biasa. Plex bisa mengatur server di komputer rumah dan mengalirkan media dari komputer ke ponselmu. Pengguna bisa menonton video di ponsel atau menggunakan Chromecast. Tak banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Namun, plex bisa membantu dalam membebaskan ruang penyimpanan di Androidmu. Aplikasi ini pengaturannya agak rumit, tetapi dapat mendukung semua format video yang didukung di komputer. 

Mixplorer Silver

Mixplorer Silver termasuk ke dalam aplikasi peramban file yang mempunyai kemampuan media bawaan. Sebagian besar browser memiliki dukungan untuk memutar konten dan audio. Namun, Mixplorer Silver ini lebih maju berkat adanya codec media VLC yang memberikan dukungan untuk hampir semua format video. 

Nah itulah aplikasi terbaik untuk memutar musik dan video di Android. Kamu bisa memilih MediaMonkey jika lebih sering memutar musik. Kamu bisa mengandalkan VLC jika lebih sering memutar video dibandingkan musik. Jadi tidak perlu dua aplikasi berbeda jika kamu ingin memutar musik dan video. Selamat mencoba yaa guys. Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news