Tips Memotong Video di HP Android

Share This Post

Tips Memotong Video di HP Android ini sebenarnya banyak diperlukan oleh para siswa ataupun mahasiswa. Mungkin dari kalian banyak yang suka menonton video ataupun mengoleksi video menggunakan smartphone.

Seperti yang kalian tahu, saat ini smartphone memang menjadi satu hal yang cukup penting. Berkembangnya teknologi membuat smartphone semakin jauh lebih lengkap. Tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, HP sekarang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Salah satu keperluan yang saat ini cukup banyak yaitu mengedit video. Entah bagaimana caranya, tetapi memang dapat kalian gunakan untuk mengedit untuk memotong ataupun menambahkan berbagai macam efek.

Jadi bagaimana Tips Memotong Video di HP Android ini? Berikut ulasannya!

Tips Memotong Video di HP Android

Tips Memotong Video di HP Android

Pada smartphone android, memang terdapat banyak sekali aplikasi yang difungsikan untuk mengedit video. Mulai dari Vivavideo, Kinemaster, ataupun Videoshow dan lain sebagainya. Tetapi, pada kesempatan kali ini kami merekomendasikan aplikasi bernama Video Editor.

Fitur yang disediakan pun terbilang cukup lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan kalian.

1. Download dan Install Aplikasi

Pertama, kalian bisa mengunduh terlebih dahulu dan melakukan instalasi aplikasi Video Editor ini. Kalian dapat melakukan unduhan ini melalui Google Play Store.

2. Masukan Video

Langkah berikutnya yaitu kalian bisa mempersiapkan video yang mau di edit. Dan masukan ke dalam aplikasi.

Baca Juga : 3 Cara Menggunakan HP Sebagai Modem

3. Mulai Memotong Video

Setelah itu, kalian bisa membuka aplikasinya dan akan ada beberapa menu, pilih yang Pangkas Cepat. Kemudian, kalian bisa cari video yang ingin kalian potong durasinya. Nah disini kalian bisa memilih bagian mana yang ingin dipertahankan/dipotong dengan menggeser tanda kuning.

4. Menyimpan Hasil Video

Jika sudah, kalian bisa klik tanda share di bagian pojok kanan atas. Disini ada 2 pilihan yang mana bertolak belakang.

Pangkas untuk menyimpan bagian yang kalian pilih tadi dan pilihan kedua adalah menghilangkan bagian yang terpilih tadi.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Mematikan Update Windows

5. Cek Di Gallery HP

Terakhir, kalian pun dapat mengecek hasilnya lewat galeri ataupun file manager dengan mudah.

Dengan penggunaan dari Tips Memotong Video di HP Android ini, kalian pun tidak perlu repot atau kesulitan lagi saat ingin memotong video di smartphone kalian. Kalian tinggal mengikuti cara-cara di atas dan juga tutorialnya.

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi lainnya jika kalian merasa aplikasi yang kami rekomendasikan kurang atau sudah kalian gunakan.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Memotong Video di HP Android. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Related Posts