3 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Mudah Digunakan

Belakangan ini, nampaknya persebaran budaya K-pop kian menjamur terutama di Indonesia. Karena itu, sekarang kami akan memberikan beberapa aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah digunakan sekarang juga.

Seperti yang kamu ketahui, tren budaya Korea Selatan, atau biasa disebut dengan K-pop sudah menjalar ke seluruh benua Asia, tidak terkecuali Indonesia. Hal-hal seperti film, musik, bahkan serial TV sekarang menjadi tontonan masyarakat di seluruh Asia. Di Indonesia sendiri, sudah banyak sekali penggemar setia boyband ataupun girlband Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung, bahkan aktor ternama di Korea Selatan juga memiliki penggemar setia di Indonesia.

Karena meledaknya tren K-pop dan juga K-drama, kini mulai banyak juga orang-orang yang mulai mempelajari bahasa dan budaya Korea lebih dalam juga. Mempelajari bahasa Korea juga memiliki banyak sekali manfaat untuk orang-orang yang melakukannya. Salah satunya adalah dengan mempelajari bahasa Korea, maka kamu dapat lebih memahami isi dari lagu-lagu yang dinyanyikan, dan juga dialog-dialog dalam film Korea yang sering kamu tonton. Selain itu juga, pada dasarnya mempelajari bahasa baru sangat bermanfaat bagi kesehatan otakmu, juga untuk memperluas perspektif akan suatu budaya baru.

Karena itu, dibawah ini terdapat beberapa aplikasi belajar bahasa Korea yang dapat kamu gunakan dengan mudah dan tentunya menyenangkan. Simak artikel dibawah ini ya!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Drops

Aplikasi pertama yang sangat kami rekomendasikan adalah Drops. Sebenarnya, dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mempelajari 30 bahasa asing lainnya loh. Namun bahasa Korea juga termasuk salah satu bahasa yang dapat kamu pelajari dengan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mempelajari kosakata seperti makanan, hewan, tanaman, angka, orang-orang, kesehatan, serta cara yang tepat untuk menggunakan kosakata tersebut.

Learn Korean Offline

Aplikasi selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah Learn Korean Offline. Aplikasi ini memberikan penggunanya wadah untuk mempelajari ribuan kata-kata hangul yang dapat kamu pelajari secara offline.

Kamu juga bisa mempelajari percakapan mendasar seperti menanyakan kabar, menanyakan alamat, tanggal, jam, waktu, perkenalan, dan lain-lain. Kamu juga bisa mencari tau arti kata-kata dalam bahasa Korea dan menerjemahkannya dengan aplikasi ini.

Mondly

Mondly merupakan aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya yang dapat kamu pelajari. Dengan menggunakan aplikasi ini, proses belajar menjadi cukup mudah untuk dicerna dan tentunya proses belajar juga menjadi menyenangkan dan interaktif.

Karena seiring jalannya proses belajar, akan terdapat juga gambar-gambar yang akan membantu proses pembelajaran bahasa Korea yang kamu lakukan. Kamu juga bisa menggunakan fitur chatbot, untuk melatih kemampuan percakapan kamu dalam bahasa Korea.

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Korea yang harus kamu ketahui sekarang juga. Selamat mencoba dan semoga beruntung ya!

Comments are closed.