4 Aplikasi Chatting Terbaik

Aplikasi chatting ini sebenarnya cukup banyak. Dan seperti yang kalian tahu, media sosial merupaka nmedia dalam jaringan yang memungkinkan kalian para penggunanya saling berkomunikasi.

Kalian para pengguna pun dapat berinteraksi antarpengguna yang satu dengan yang lainnya dalam dunia maya secara online. Untuk kalian yang ingin lebih mengetahui secara mendalam mengenai apa itu media sosial.

Dan aplikasi chatting ini sendiri banyak difungsikan untuk penggunaan kalian sehari-hari.

Jadi apa saja aplikasi chatting ini? Berikut ulasannya!

Aplikasi Chatting

Aplikasi Chatting Terbaik

Aplikasi Chatting

Chatting merupakan salah satu bentuk interaksi di dalam internet secara online untuk melakukan komunikasi dengan sesama pemakai internet yang sedang online juga atau sesama orang yang sedang terhubung ke internet.

Umumnya dalam berchatting kalian dapat mengirim pesan berupa teks, gambar, dan voice note / catatan suara / rekaman suara. Berikut di bawah ini merupakan 5 Daftar Aplikasi Chatting Terbaik Saat ini.

1. Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik yang dapat digunakan oleh berbagai macam jenis sistem operasi pada perangkat kita. Contohnya untuk perangkat seluler adalah Android, Windows Phone, iOS, Ubuntu Touch.

Lalu untuk perangkat komputer sendiri bisa mendukung sistem operasi Windows, Linux, dan OS X. Telegram dapat digunakan untuk melakukan chatting dalam berkirim pesan dalam berbagai macam bentuk media seperti tulisan / teks, gambar / foto, musik / audio, video, hingga berbagai macam bentuk tipe dokumen lainnya.

Selain gratis dan mudah digunakan, berikut ini adalah beberapa Keunggulan Telegram dibandingkan aplikasi chat lain :

  • Pertama, aplikasi Telegram dapat selalu digunakan secara gratis dan selalu akan terus gratis kedepannya.
  • Aplikasi Telegram ini tidak membebani ponsel karena aplikasi telegram ini sangat ringan untuk dioperasikan (tidak memakan banyak RAM ponsel / komputer).
  • Aplikasi Chatting Telegram ini sudah mempunyai layanan cloud untuk menampung data para penggunanya, sehingga hal tersebut dapat para penggunanya untuk saling berkirim pesan secara lebih cepat.
  • Ukuran aplikasi telegram sendiri jika pada perangkat seluler relatif kecil jika di bandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Ukuran telegram ini hanya berukuran sekitar 17 MB (bisa bandingkan dengan WhatsApp Messenger yang berukuran sekitar 25 MB).

2. WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu jenis aplikasi pesan yang pada dasarnya sedikit mirip dengan aplikasi chatting yang cukup terkenal pada saat BBM berjaya – jayanya yaitu BBM Messenger.

Aplikasi WhatsApp ini juga sama seperti telegram bisa digunakan di berbagai macam platform sistem operasi pada perangkat milik kita. WhatsApp ini menggunakan koneksi untuk berkomunikasi yaitu jaringan internet 3G ke atas (3G, 4G, 5G, WiFi).

Kita juga dapat saling bertukar pesan dengan antar sesama pengguna WhatsApp dalam berbagai macam bentuk pesan. Di Indonesia sendiri mungkin saat ini sudah sekitar 50% penduduknya menggunakan aplikasi chatting WhatsApp sebagai alat untuk berkomunikasi mereka sehari hari.

Mungkin berikut di bawah ini adalah kelebihan aplikasi chatting WhatsApp yang membuatnya cukup populer. Beberapa kelebihan aplikasi WhatsApp dibandingkan aplikasi lain :

  • Pertama, aplikasi WhatsApp ini bisa langsung terhubung hanya dengan menggunakan nomor HP tanpa perlu ribet menggunakan e-Mail.
  • Tampilan Interface untuk pengguna yang cukup sederhana namun memiliki berbagai macam fungsi yang dibutuhkan banyak orang.
  • Dapat digunakan di berbagai macam sistem operasi.
  • Aplikasi WhatsApp bersifat gratis untuk dapat digunakan dan tidak terdapat iklan pada bagian dalam aplikasi WhatsApp.
  • Jika menggunakan enkripsi end to end pesan yang ada di WhatsApp akan sangat aman terjaga privasinya dan sulit untuk diretas oleh orang tidak bertanggung jawab.

Baca juga : 10 Aplikasi Text Editor Laptop PC

3. Line

Line merupakan suatu bentuk aplikasi chatting yang juga bersifat gratis dan bisa digunakan untuk berbagai macam platform sistem operasi seperti misalnya di Windows, Android, hingga iOS.

Aplikasi Line ini juga memungkinkan para penggunanya untuk saling berkomunikasi seperti pada aplikasi chatting sebelumnya. Di Line kalian pun dapat saling bertukar pesan teks, video, pesan suara, gambar, atau yang lainnya.

Bahkan pihak line sendiri mengembangkan game yang dapat di akses oleh para pengguna aplikasi chatting line. Pernah pada suatu waktu Line di klaim merupakan aplikasi pesan instan paling laris di 42 Negara yang ada di dunia.

  • Tampilan dari aplikasi Line ini cukup kompleks namun rapi, semua fiturnya dikemasi dalam user interface atau tampilan pengguna yang bagus sehingga nyaman dan enak untuk dipandang.
  • Banyak tersedia emoji dan stiker yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan teman teman kita yang ada di Line agar lebih ekspresif dan memudahkan kalian untuk mengungkapkan ekspresi seperti apa yang sedang kita rasakan.
  • Adanya timeline yang bisa membuat kita mengetahui dengan mudah aktivitas, berita, atau informasi yang di bagikan oleh teman dan akun line official.
    Dapat digunakan pada perangkat seluler dan perangkat komputer atau laptop.

Baca juga : 7 Cara Membersihkan Drive C Penuh

4. Snapchat

Snapchat adalah merupakan aplikasi chatting / bertukar pesan dalam bentuk foto yang dibuat dan dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Stanford yaotu Bobby Murphy, Reggie Brown, dan Evan Spiegel.

Aplikasi Snapchat ini memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto hingga merekam video kemudian melakukan editing simpel pada jepretan foto / video yang telah di ambil.

Kemudian kalian pun dapat mengirim kepada pengguna lain yang telah di tetapkan. Beberapa fitur unggulan kelebihan Snapchat:

  • Snapchat bisa memberikan caption / pesan pada foto / video yang telah kalian jepret ketika akan dikirim ke orang yang kamu tuju.
  • Snapchat bisa memungkinkan penggunanya untuk memberikan efek pada foto / video yang telah diambil supaya lebih bagus dan menarik.
  • Pengguna snapchat bisa mengatur limit waktu kepada penerima snap yang kalian kirim seberapa lama mereka bisa melihat pesan yang kalian kirim (mulai dari 1 hingga 10 detik).

Baca juga : 10 Aplikasi Text Editor Laptop PC

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Aplikasi chatting. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news