5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Share This Post

Seperti yang kalian tahu, aplikasi jual beli barang bekas terbaik ini sebenarnya cukup banyak. Kalian pun dapat memanfaatkan aplikasi pilihan ini untuk menjual barang-barang pribadi kalian yang tidak lagi terpakai.

Aplikasi jual beli barang bekas ini memang menjadi salah satu solusi terbaik untuk kalian yang memang memiliki keinginan untuk menambah uang tambahan kecil-kecilan. Dan meamng barang second ini menjadi salah satu incaran tersendiri.

Barang bekas atau second ini sendiri sebenarnya cukup banyak. Mulai dari baju, tas, perangkat elektronik seperti smartphone hingga laptop. Bahkan pun mencakup kendaraan bermotor.

Dan biasanya, barang tersebut akan sulit terjual jika kalian menawarkannya di marketplace biasa. Dikarenakan persaingannya akan kalah dengan barang yang baru walaupun secara harga berbeda.

Jadi sebenarnya apa saja aplikasi jual beli barang bekas terbaik ini? Berikut ulasannya!

5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Di Indonesia sendiri, terdapat banyak sekali tempat yang bisa kalian gunakan sebagai media berjualan. Mulai dari offline hingga online. Dan untuk media online sendiri jumlahnya lebih banyak daripada toko fisik.

Luasnya pasar tersebut bisa menjadi peluang untuk kita yang memang memiliki fokus pada jual beli barang bekas.

1. OLX

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik yang pertama yaitu OLX. OLX merupakan salah satu online marketplace atau aplikasi jual beli barang bekas terbesar di Indonesia.

Dan banyak sekali orang yang memanfaatkan layanan di OLX untuk menawarkan dagangannya. Disini, kalian pun dapat menemukan barang-barang yang mencantumkan informasi kondisinya.

Dan kalian dapat memilih mana barang bekas yang kira-kira bagus dan tidak.

2. FJB Kaskus

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik yang kedua yaitu FJB Kaskus. Forum jual beli terbesar di Indonesia pada zamannya. Anak 90 sampai 2000an pasti tidak asing dengan FJB Kaskus.

Terdapat banyak sekali para pedagang yang sukses berbisnis di sana. Dan faktor pendukung ramainya FJB Kaskus adalah karena adanya forum yang juga membahas barang-barang tersebut.

Hingga saat ini FJB Kaskus masih beroperasi walau meski tak seramai dulu.

Baca juga : 7 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis dan Mudah

3. Marketplace Facebook

Walaupun pada awalnya merupakan media sosial biasa, tetapi saat ini Facebook memang sudah bertransformasi menjadi aplikasi jual beli barang bekas terbesar. Dan memang cukup banyak diminati dan juga digunakan.

Keunggulan Marketplace Facebook ketimbang yang lainnya adalah kalian dapat menjual atau membeli barang dari orang yang jaraknya tidak terlalu jauh. Jadi kalian pun dapat memfilter untuk mencari penjual yang berada di sekitar saja.

4. Jualo

Jualo merupakan salah satu Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik juga. Jualo ini sendiri menjadi salah satu aplikasi yang cukup bagus. Kalian dapat mencari dan menemukan barang-barang second dengan kondisi terbaik.

Tidak ada perbedaan yang terlihat sama seperti marketplace biasa seperti Tokopedia dan juga Bukalapak. Kalian akan merasa seperti membeli barang baru.

Baca juga : 10 Cara Menggunakan Aplikasi Tantan Untuk Mencari Jodoh

5. Carousell

Carousell ini juga menjadi salah satu Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik juga. Walaupun disini juga banyak produk baru yang dijual, namun aplikasi ini sangat populer berkat banyaknya barang second yang bisa kita beli.

Dan banyak juga pedagang yang memanfaatkan aplikasi ini lebih lanjut.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik. Semogai informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts