7 Aplikasi Keuangan, Rapih Deh!

Share This Post

Aplikasi Keuangan merupakan salah satu aplikasi yang banyak diunduh untuk orang yang membutuhkan pencatatan lebih lanjut mengenai keluar masuknya uang sehari-hari. Banyak yang membutuhkan aplikasi ini untuk mencatat total pemasukan dan pengeluaran.

Berbagai macam developer pun menyediakan aplikasi keuangan. Selain itu, developer juga menyediakan pencatatan uang yang keluar ataupun yang masuk. Tentu saja aplikasi ini dapat efektif jika kita rajin untuk membuat catatan tersendiri.

Sama layaknya mencatat pengeluaran atau pemasukkan di buku, namun ini hanya menggunakan smartphone saja. Lebih simpel, dan juga mudah saat penggunaannya. Kalian pun tidak lagi perlu membawa buku catatan kemana-mana.

Dengan aplikasi ini juga, kalian dapat mengetahui kemana saja uang kalian keluar dan tentu saja tertata dengan sangat rapih. Kalian pun akan mengetahui dari seluruh pengeluaran setelah kalian gajian per bulan.

Berikut Aplikasi Keuangan :

1. Money Lover

Aplikasi Keuangan

Aplikasi keuangan yang pertama yaitu Money Lover. Aplikasi keuangan ini menjadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan dengan mudah dan juga praktis. Cocok untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan aplikasi keuangan.

Money Lover ini sendiri memiliki berbagai macam fitur yang menarik. Kalian pun dapat memasukkan ke dalam tempatnya tersendiri. Mulai dari savings, budget, event bertugas untuk mengatur pengeluaran kita untuk berbagai macam kebutuhan.

Kalian pun dapat melakukan pencatatan mulai dari pengeluaran untuk transportasi umum atau kendaraan pribadi kalian. Total bensin yang kalian gunakan untuk bekerja, makan sehari-hari dan juga hiburan yang kalian lakukan di weekend atau hari libur.

Dengan aplikasi ini, kalian pun dapat melakukan kontrol untuk pemasukan dan juga pengeluaran. Kalian pun tidak lagi perlu melakukan laporan keuangan pribadi di buku seperti yang kami jabarkan di atas.

2. Lunasbos

Aplikasi Keuangan

Lunasbos menjadi salah satu aplikasi keuangan yang cocok untuk kalian para mahasiswa dan pekerja pada umumnya. Terkadang, memang kita suka meminjamkan uang kepada teman ataupun meminjam uang kepada teman.

Aplikasi Lunasbos ini menjadi salah satu aplikasi pencatat hutang terbaik yang bisa digunakan untuk kalian yang biasa suka lupa akan sebuah hutang dan teman yang menghutangi uang kita. Aplikasi ini cocok untuk kalian yang pelupa.

Aplikasi ini pun dapat menampilkan nama dan juga total tagihan agar kalian mengetahui jumlah hutang dan menjadi satu pengingat tersendiri apakah teman kita itu sudah membayarkan atau belum.

3. Finansialku

Aplikasi Keuangan

Aplikasi Finansialku merupakan aplikasi keuangan yang ketiga. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup aman untuk melakukan pengaturan uang kita. Hal ini dikarenakan tersertifikasinya aplikasi Finansialku dengan CFP (Certified Financial Planner).

Dengan aplikasi ini, kalian pun dapat terbantu sembari mengontrol pemasukan dan juga pengeluaran keuangan kalian. Di dalam aplikasi ini, kalian dapat menentukan budget berdasarkan keuangan di rekening kalian.

Kalian pun dapat melakukan mengoneksikan akun Finansialku dengan rekening kalian. Hal yang menjadi kelebihan di aplikasi Finansialku ini adalah kalian akan mendapatkan tips jitu untuk mengatur keuangan kalian secara efektif serta efisien.

4. AndroMoney

Aplikasi Keuangan

Aplikasi yang keempat yaitu aplikasi AndroMoney. Aplikasi keuangan ini juga menjadi aplikasi yang cocok untuk kalian yang masih pemula. Hal ini dikarenakan tampilannya cukup sederhana dan juga sangat rinci dalam penghitungannya.

Kalian dapat melihat grafik yang menunjukkan pengeluaran dari keseharian kalian. Selain itu, aplikasi AndroMoney ini dapat membantu kalian saat ingin menentukan anggaran kalian untuk makan, keperluan rumah tangga, keperluan gadget, menonton film,dll.

Aplikasi AndroMoney ini pun dapat melakukan penghitungan jika kalian berbelanja pakaian atau melakukan travelling. Kapasitas penyimpanan dari AndroMoney ini bisa juga menambahkan Dropbox dan juga Google Docs.

Baca Juga : 5 Aplikasi Kasir Terbaik, Rapih Deh!

5. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Keuangan

Catatan Keuangan Harian memang menjadi salah satu aplikasi keuangan yang banyak juga diunduh oleh para pengguna di Android. Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini sendiri dibesut oleh developer Asyncbite Software.

Aplikasi keuangan ini sama seperti aplikasi keuangan pada umumnya yaitu mencatat pemasukan dan juga pengeluaran keuangan bulanan kalian. Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini sendiri memiliki fitur yang cukup lengkap untuk digunakan.

Kalian dapat mencatat mulai dari pemasukan, pengeluaran, menghitung selisih, laporan perbulan, dan lain sebagainya. Aplikasi ini pun siap kalian unduh secara cuma-cuma.

6. 1Money

Aplikasi Keuangan

1Money merupakan salah satu aplikasi keuangan yang dapat mengatur keuangan kalian dalam tempo-tempo tertentu. Kalian dapat mengaturnya mulai dari keuangan harian, mingguan hingga keuangan bulanan.

Alhasil, kalian pun dapat menggunakannya dengan mudah dan juga efisien. Di dalam aplikasi 1Money ini, kalian dapat melakukan pengaturan budget pengeluaran yang bisa disesuaikan dengan pendapatan kalian per bulan.

Aplikasi 1Money ini pun dapat menggunakan fitur tracking untuk melakukan pelacakan di setiap pemasukkan dan juga pengeluaran secara detail dan juga jelas. Untuk bagian fiturnya sendiri, kalian dapat menggunakan saat kalian ada pemasukan tambahan.

Aplikasi 1Money ini dapat kalian unduh secara cuma-cuma di Play Store.

Baca Juga : 6 Aplikasi Pembuat Animasi, Keren Banget!

7. Mint

Aplikasi Keuangan

Mint merupakan salah satu aplikasi keuangan yang sangat cocok untuk kalian yang ingin rapih dalam melakukan penghitungan keuangan bulanan. Aplikasi Mint ini dapat digunakan untuk beberapa akun.

Fitur yang bisa kalian gunakan di aplikasi Mint ini yaitu mulai dari kategorisasi oromatis, melakukan pelacakan tujuan keuangan kita, serta menjadi pengingat tagihan. Aplikasi software financial ini dapat melakukan credit scoring secara efektif.

Aplikasi Mint ini sendiri memiliki fungsi untuk menyusun budget agar tidak melebihi pemasukan kalian per bulannya. Saat kalian melakukan pengeluaran untuk makan saja, kalian dapat melakukan penulisannya di dalam kategori Food & Dining.

Jika kalian sedang ingin party, kalian dapat mencatatnya di dalam kategori Alcohol & Bars. Jadi walaupun kalian sedang ingin hiburan tertentu, kalian dapat mencatatnya dengan baik. Setelah itu, saat kalian melakukan belanja bulanan pun dapat kalian catat tersendiri.

Kalian pun dapat melakukan pencatatan yang sangat detail, hingga seluruh jenis barang yang kalian beli satu per satu. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kategori lainnya yang siap untuk mengelola keuangan kalian.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts