Aplikasi Keyboard Laptop, Virtual Loh!

Share This Post

Aplikasi keyboard laptop merupakan salah satu aplikasi yang dibutuhkan untuk kalian yang menggunakan laptop dengan layar sentuh atau komputer dengan layar sentuh. Hal ini tentu saja menjadi kebutuhan tersendiri jika sedang malas menggunakan keyboard fisik.

Tidak hanay itu, kalian pun dapat menggunakan aplikasi-aplikasi di bawah ini jika keyboard laptop kalian tidak lagi berfungsi. Terlebih jika pekerjaan kalian sedang banyak-banyaknya. Hal ini tentu saja menjadi kekurangan tersendiri.

Jika kalian merasa hal ini cukup menggangu, kalian pun dapat mengunduh aplikasi keyboard laptop yang bersifat virtual. Keyboard memang menjadi satu komponen yang cukup penting untuk menjadi media input.

Penggunaannya pun tidak dapat dipisahkan dalam penggunaan gadgetnya sehari-hari. Di aplikasi ini, terdapat berbagai macam pekerjaan yang memang membutuhkan keyboard sebagai elemen penting.

Kalian pun dapat melakukan berbagi macam pekerjaan yang memang membutuhkan keyboard sebagai elemen yang penting. Mulai dari dokumen berupa Excel, Word, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, kerusakan yang ada di keyboard tentu saja dapat menggangu produktivitas kalian para penggunanya.

Jadi apa saja aplikasi keyboard laptop virtual ini? Berikut ulasannya!

Berikut Aplikasi Keyboard Laptop :

1. Free Virtual Keyboard

Aplikasi Keyboard Laptop

Aplikasi Keyboard laptop yang pertama yaitu Free Virtual Keyboard. Aplikasi ini sendiri memang sangat cocok untuk kalian yang memang mencari keyboard virtual dengan bentuk yang sederhana.

Keyboard ini akan ditampilkan secara virtual di layar monitor PC ataupun laptop kalian. Kalian pun tidak lagi perlu khawatir karena saat hardware keyboard kalian bermasalah, aplikasi keyboard laptop ini pun tidak akan membebani memori penyimpanan dibanding aplikasi sejenis.

Aplikasi keyboard laptop ini sendiri hanya memiliki ukuran yang lebih kecil dari foto saat ini yaitu 196 KB saja dan tentu saja mudah untuk digunakan. Penggunaanya pun tidak lagi membutuhkan instalasi secara cepat digunakan.

Kemudahan dari aplikasi ini tentu saja menjadi keyboard portable yang memang banayk digunakan. Walaupun memang memiliki ukuran memori yang kecil, kalian pun tetap dapat melakukan kustomisasi sederhana.

Kalian dapat melakukannya mulai dari mengubah ukuran, warna, dan transparansi keyboard virtual. Jika kalian ingin mengubah ukuran tampilan keyboard dengan cepat, kalian hanya perlu melakukan drag secara perlahan lalu atur ukurannya sesuai kebutuhan.

2. Click N-Type

Aplikasi Keyboard Laptop

Aplikasi keyboard laptop yang kedua ini bernama Click N-Type. Aplikasi ini sendiri dapat dilakukan instalasi dengan mudah di laptop kalian yang sedang rusak bagian keyboardnya. Aplikasi ini sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kalian pun dapat mengatur menu untuk login. Kalian pun dapat memilih beberapa layout keyboard sesuai dengan selera. Kalian para pengguna pun dapat mendesain layout sendiri agar tampilan keyboard virtualnya ini tidak membosankan.

Selain itu, ukuran dari keyboardnya ini pun dapat kalian sesuaikan dengan resolusi layar desktop. Terdapat juga berbagai konfigurasi yang dapat dilakukan. Termasuk konfigurasi macro.

Saat kalian menggunakan mode macro, kalian para pengguna pun dapat mengetik kata-kata sebanyak 255 karakter hanya dengan alat bantu berupa mouse. Setelah itu, frase ini pun akan terekam dengan cara klik Alt+.

Aplikasi ini pun sangatlah bermanfaat jika kalian ingin melakukan koreksi dokumen. Hal ini dikarenakan adanya fitur word prediction dan word completion yang disediakan.

3. Touch-It Virtual Keyboard

Aplikasi Keyboard Laptop

Aplikasi keyboard laptop yang ketiga yaitu Touch-It Virtual Keyboard. Aplikasi ini pun dapat kalian jadikan andalan jika keyboard kalian sedang bermasalah. Aplikasi ini sendiri dapat dimanfaatkan secara gratis secara leluasa.

Penggunaan dari aplikasi ini pun tidak terlalu ribet, kalian pun hanya menggunakan mouse saja sebagai alat bantu. Selain itu, akses dari aplikasi ini pun dapat dilakukan dengan cara via layar login.

Di dalam aplikasi ini, terdapat beberapa tombol fungsi yang dapat digunakan jika kalian ingin mengerjakan tugas tertentu. Aplikasi ini sendiri pun cukup layak dimiliki sebagai bentuk pencegahan jika hardware keyboard kalian rusak.

Saat kalian sedang mengerjakan sesuatu yang cukup urgent, aplikasi ini pun dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat karena memang menjadi solusi yang terbaik. Tampilan dari virtual keyboard ini pun dapat dibuat menjadi posisi yang tepat di desktop kalian.

Kalian para pengguna pun dapat memakainya kapanpun jika dibutuhkan.

4. Virtual Keyboard

Aplikasi Virtual Keyboard merupakan salah satu aplikasi keyboard laptop yang memang cukup berfungsi cukup dasar dan juga cukup mumpuni untuk segala kebutuhan penginputan karakter.

Kalian pun hanya tinggal menyiapkan mouse dan juga mengoperasikan keyboard virtual ini saja. Hal yang cukup menarik adalah terdapat beberapa tema yang dapat diterapkan di keyboard kalian.

Fitur sederhana dan juga cukup unik ini pun sangatlah membantu agar kalian para pengguna tidak akan bosan dengan tampilannya yang standar. Fitur dari pad numericnya ini pun dapat diaktifkan dan juga dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan kalian.

Selain itu, kalian pun dapat mengaturnya dengan mudah menggunakan menu opsional. Kalian pun dapat mengatur transparansi dari virtual keyboard sesuai dengan selera. Kalian pun dapat memulai geser-geser tampilan keyboard sesuai posisinya.

Aplikasi ini sendiri cukup kompatibel di berbagai macam perangkat mulai dari PC Mobile, tablet PC, dan perangkat dengan touchscreen.

Baca Juga : 5 Fungsi Aplikasi Google Keep, Ternyata Bagus!

5. On-Screen Keyboard Portable

Aplikasi On-Screen Keyboard Portable ini merupakan aplikasi keyboard laptop yang dapat kalian gunakan. Aplikasi ini sendiri memang menjadi salah satu aplikasi alternatif selanjutnya yang memang difungsikan untuk kalian yang ingin menginput  built-in keyboard di PC kalian.

Keyboard virtual ini sangat mumpuni di hampir setiap sistem OS PC. On Screen Keyboard Portable ini sendiri memang memungkinkan kalian para pengguna untuk mengingat pengaturan yang telah dipilih pengguna.

Sebagai contoh, saat kalian memilih item ataupun menu tertentu di tampilan. Posisi keyboard virtual ini secara default berada di atas layar dan akan mudah digunakan. Sifatnya yang portable pun akan memudahkan kalian jika keyboard kalian bermasalah.

Baca Juga : Aplikasi Viplus Penghasil Uang Penipuan? Ini Faktanya!

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Aplikasi keyboard virtual. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts