Aplikasi Melon Music, Dengar Musikmu!

Share This Post

Aplikasi Melon Music merupakan salah satu aplikasi musik yang banyak digunakan oleh para pendengar musik tertentu. Aplikasi Melon Music ini sendiri memang dikhususkan untuk kalian para pencinta musik Korea.

Korean Pop ini sendiri menjadi salah satu suatu tren masa kini yang cukup banyak ditonton oleh anak-anak Indonesia. KPop ini sendiri menjadi salah satu aplikasi yang memiliki kiblat langsung ke negara di Korea Selatan.

Musik yang digunakan oleh Korean Pop ini memang menjadi musik yang cukup unik dan juga cukup maju. Maka dari itu, banyak yang menyukai aplikasi Melon Music ini. Jika kalian menyukainya, kalian pun wajib untuk mengunduh aplikasi Melon Music ini.

Banyaknya pendengar musik Korea di Indonesia saat ini pun menjadikan aplikasi Melon Music ini semakin bergerilya. Tetapi memang menjadi kekurangan tersendiri jika aplikasi Melon Music ini tidak tersedia di Play Store.

Banyaknya dancer Indonesia yang juga menggunakan musik-musik Korea tentu saja menjadikan lagu Korea semakin booming dan akan terus selalu naik lama kelamaan.

Jadi bagaimana Aplikasi Melon Music ini? Berikut ulasannya!

Berikut Penjelasan Aplikasi Melon Music:

Aplikasi Melon Music

Aplikasi Melon Music ini sendiri memang dikhususkan untuk kalian yang menyukai lagu-lagu khusus Korea. Aplikasi ini sendiri sama seperti aplikasi Spotify, Resso dan aplikasi mendengarkan musik lainnya.

Aplikasi Melon Music ini sendiri tadinya merupakan salah satu toko musik yang berada di Korea Selatan. Toko Musik Melon ini sendiri dikembangkan oleh SK Telecom. LOEN Entertainment menjadi perusahaan yang bertanggung jawab atas layanan ini pada tahun 2009

Aplikasi Melon Music ini sendiri pun menjadi salah satu pemutar musik dan juga menjadi pemutar video yang sudah menjadi 2in1. Kalian pun bisa mendapatkan update terbaru lagu teratas dengan mudah di aplikasi ini.

Kelebihan Aplikasi Melon Music

Aplikasi Melon Music

Sebenarnya, aplikasi streaming lagu ini cukup banyak. Memang akan ada beberapa kelebihan dari aplikasi Melon ini sendiri. Kalian para pencinta musik Korea tentu saja akan langsung jatuh hati dari aplikasi Melon ini.

Memutar Lagu sekaligus Video Klip

Kelebihan pertama dari aplikasi Melon Music ini yaitu kalian dapat langsung memutar lagu sekaligus video klip. Lagu yang kalian dengarkan ini pun dapat kalian sesuaikan dengan video yang orisinal. Lagu yang ingin kalian dengarkan pun akan disesuaikan dengan video yang orisinal.

Memang tidak jauh seperti aplikasi YouTube Music yang memang menampilan video di lagu yang ingin kalian putar. Memang aplikasi ini memiliki kemiripan dengan aplikasi YouTube Music.

Tidak Perlu Log In untuk Mendengarkan Musik

Kelebihan kedua dari aplikasi Melon Music ini yaitu kalian tidak lagi perlu log in untuk mendengarkan musik. Kalian pun dapat langsung mendengarkan musik secara langsung tanpa harus memberikan data apapun.

Lagu yang ada di dalam aplikasi Melon Music ini dapat kalian dengarkan langsung secara cuma-cuma. Tetapi memang kalian diwajibkan untuk memiliki jaringan internet yang lancar ya! Selain itu, kalian pun dapat mengetahui chart dari musik Korea sehingga bisa memantau penyanyi favorit kalian.

Hadirnya Radio

Selain itu, fitur unik lainnya dari aplikasi streaming lagu ini yaitu adanya radio. Memang fitur radio ini bukan menjadi hal yang mudah untuk sebuah aplikasi streaming lagu. Dengan aplikasi ini, kalian pun akan mendapatkan update terbaru dari lagu kesukaan kalian.

Fitur menarik yang bisa kalian gunakan juga yaitu aplikasi ini dapat mengelompokkan beberapa lagu yang kalian suka sesuai dengan aktivitas yang kalian sedang lakukan. Jika kalian ingin mendengarkan saat sedang berolahraga nantinya akan menemani kalian saat work out.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis, Tanpa Bingung!

Kekurangan Aplikasi Melon Music

Aplikasi Melon Music

Seluruh aplikasi yang tersedia dan diciptakan oleh developer ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Sama layaknya aplikasi Melon Music ini. Apa saja kekurangannya?

Tidak Tersedia di Google Play Store

Salah satu kekurangan yang paling terlihat dan menjadi kekurangan paling fatal adalah aplikasi ini sayangnya tidak tersedia di Google Play Store. Kalian tidak bisa mengunduh aplikasi satu ini menggunakan toko aplikasi resmi Android.

Kalian pun hanya dapat menggunakannya dengan pihak ketiga. Kalian pun tidak dibolehkan untuk salah pilih karena dapat berbahaya bagi smartphone kalian. Jika kalian mengunduhnya di website tertentu, pastikan tempat tersebut bersih dari virus.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang Helo Penipuan? Ini Faktanya!

Wajib Daftar jika Ingin Mengunduh Lagu

Kekurangan yang kedua dari aplikasi Melon Music ini yaitu kalian pun diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu jika kalian ingin mengunduh sebuah lagu. Kalian memang hanya bisa mendengarkan lagu secara streaming saja.

Jika kalian ingin mendengarkan dengan cara offline atau tanpa menggunakan data, kalian pun diwajibkan untuk minimal mendaftarkannya dengan menggunakan akun Google atau cara-cara lainnya.

Aplikasi Melon Music ini memang tidak lagi asing bagi kalian para pencinta lagu Kpop. Aplikasi ini memang banyak digunakan oleh para pencinta musik atau lagu Korea yang biasa disebut sebagai KPopers.

Demam musik Korea di Indonesia saat ini memang menjadi salah satu fokus tersendiri, banyaknya lagu Korea yang masuk ke dalam musik Indonesia dan tidak jarang pula lagu-lagu ini menjadi salah tangga lagu teratas di Indonesia.

Memang aplikasi ini cocok untuk kalian yang tidak mengetahui aplikasi streaming musik yang mengkhususkan mendengarkan musik Korea. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk kalian para pencinta musik Korea yang awam atau dapat dikatakan masih baru.

Perlu kalian ketahui, Melon Music ini memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang cukup besar, bahkan Melon Music ini seringkali mengadakan Music Awards yang memang heboh dan juga menjadi salah satu acara sorotan musik Korea.

Aplikasi Melon Music ini memang ditujukan untuk menyaingi langsung dari aplikasi seperti YouTube, Spotify, dan juga berbagai macam aplikasi streaming lagu lainnya. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi Melon Music.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai Aplikasi Melon Music. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts