5 Rekomendasi Aplikasi Password Manager PC Terbaik

Share This Post

Salah satu langkah awal dan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat akun email atau sosial media kamu adalah dengan membuat password yang seaman mungkin.

Penggunaan huruf capital, angka, dan tanda baca sangat disarankan dalam pembuatan password. Selain itu yang tidak kalah penting juga adalah mengganti password secara berkala dan menggunakan password yang berbeda pada tiap akunnya.

Namun dengan semakin rumit password yang kamu buat dan kamu miliki untuk setiap akun, tentu kamu akan sulit mengingatnya bukan?

Kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang telah tersedia aplikasi password manager yang bisa mengingat semua password kamu.

Tidak sedikit yang bisa kamu dapatkan secara gratis untuk PC kamu. Berikut ini 5 rekomendasi aplikasi password manager yang telah kami rangkumkan untuk kamu!

LastPass

LastPass jelas menjadi raksasa di kategori ini untuk alasan yang baik. LastPass merupakan salah satu password manager pertama yang tersedia.

Dan salah satu yang pertama yang benar-benar membuatnya mudah untuk menyimpan semua password kamu baik secara online dan disinkronkan antar komputer dan perangkat, atau hanya secara lokal pada satu perangkat.

LastPass dapat dijalankan pada Windows, OS X, Linux, Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry, dan memiliki plugin untuk Chrome, Firefox, Safari, Opera, dan Internet Explorer.

LastPass dapat di-download dan digunakan secara gratis, tetapi jika kamu ingin fitur terbaik dan aplikasi pada mobile, kamu harus meng-upgrade ke LastPass Premium sekitar $12/tahun.

Sticky Password

Salah satu aplikasi Password Manager gratis dan banyak digunakan adalah Sticky Password. Aplikasi ini mendukung sistem biometrik seperti sidik jari, memiliki fitur manajemen password,  dan dapat digunakan hingga 16 web browser populer termasuk Chrome dan Firefox.

Sticky Password juga memiliki fitur password generator yang membantu kamu untuk mengetahui kekuatan password yang lemah, kuat, atau normal.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur two-factor authentication dan dirancang oleh tim yang membuat AVG Antivirus sehingga kamu bisa lebih tenang mengenai keamanan aplikasi ini.

Keeper

Pada dasarnya, apa yang ditawarkan KeePeer mayoritas sama seperti aplikasi password manager pada umumnya, terlebih yang ada di daftar ini.

Namun, Keeper bisa menjadi alternatif yang paling tepat bila kamu sering berbagi password dengan keluarga atau kerabat, misalnya password akun Netflix, email, hingga Xbox.

Keeper menyediakan Paket Berlangganan Keluarga yang memungkinkan kamu sekeluarga untuk berbagai data login secara otomatis untuk langganan layanan internet keluargamu.

Sebenarnya masih banyak lagi yang ditawarkan oleh Keeper, namun bila kamu menginginkan fitur sederhananya saja, Keeper versi gratis tentu lebih cocok untuk kamu dan tersedia untuk berbagai perangkat seperti Windows, Linux, hingga Apple Mac.

LogmeOnce

Kamu ingin mengganti Password Manager lama ke LogmeOnce? Tenang saja, aplikasi  gratis ini dapat mengimpor kata sandi yang disimpan di Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, dan Safari.

LogmeOnce juga bisa disinkronkan ke berbagai platform, lho. Mulai dari Windows, Linux, iOS, dan Android.

Yang menarik, LogmeOnce memungkinkan kamu menyimpan banyak kata sandi tanpa batasan atau pada jumlah perangkat yang digunakan.

Menggunakannya pun gampang dengan dashboard yang sederhana. Bahkan, LogmeOnce akan melindungi password di mana pun kamu berada, serta sudah mendukung opsi login yang beragam seperti foto, sidik jari, kode PIN, dan password.

True Key

Aplikasi ini layak kamu coba karena memiliki berbagai metode login, termasuk pengenalan wajah, sidik jari, Windows Hello, two-step verification, dan lainnya.

Fitur multi-factor authentication juga menjadi kelebihan True Key karena memastikan password pengguna terjamin keamanannya.

Versi gratis True Key memungkinkan kamu menyimpan hingga 15 password. Aplikasi buatan McAfee Antivirus ini juga memiliki fitur untuk mengimpor password dari aplikasi Password Manager lain.

Itu dia 5 aplikasi password manager terbaik yang bisa kamu gunakan agar data login kamu di berbagai akun internet bisa lebih aman, dan tidak perlu sulit mengingatnya.

Jangan lupa bagikan ke teman-teman dan kerabat kamu ya supaya akun mereka aman juga. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat ya!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts