Aplikasi Pemotong Video di Android, Gratis Loh!

Share This Post

Aplikasi Pemotong Video di Android merupakan salah satu aplikasi yang banyak dibutuhkan oleh para pengguna saat ini. Mengapa tidak? memotong video memang menjadi hal yang cukup mudah karena adanya aplikasi pemotong video di android saat ini.

Untuk kalian yang berprofesi sebagai konten kreator, tentu saja kalian tidak hanya menikmati video di timeline ataupun di beranda sosial media kalian. Kalian pun dapat membuat video yang unik dan juga cukup menarik seperti konten kreator lainnya.

Video yang dihasilkan pun akan lebih bagus. Memang terkadang kita akan terkendala video yang kita buat karena kurang memuaskan. Maka dari itu, memang diperlukan adanya pengeditan ataupun pemotongan video di bagian tertentu.

Agar video yang kita buat bisa jadi lebih bagus, maka dari itu kita membutuhkan aplikasi pemotong video agar dapat membuat video yang kita upload nantinya menjadi lebih bagus.

Jadi apa saja Aplikasi Pemotong Video di Android ini? Berikut ulasannya!

Berikut Aplikasi Pemotong Video di Android :

1. Cute Cut

Aplikasi Pemotong Video di Android

Aplikasi pemotong video di android yang pertama yaitu Cute Cut. Aplikasi ini memang menjadi salah satu apliaksi pemotong video yang cukup direkomendasikan karena memang bertujuan untuk pembuatan konten video kalian.

Aplikasi ini sendiri memiliki kemudahan saat ingin memangkas dan juga memotong video. Kalian pun dapat memilih bagian mana saja video yang ingin kalian cut. Selain itu, kalain pun tidak hanya dapat memotong saja, kalian juga dapat menambahkan teks di kalimat.

Kalian pun dapat menambahkan efek, mengendalikan tingkat kecerahan tampilan video. Hal yang menarik juga adalah aplikasi Cute Cut ini dapat mengedit video dengan cara multiple layer.

2. You Cut

Aplikasi Pemotong Video di Android

Aplikasi You Cut merupakan salah satu aplikasi pemotong video di android. Aplikasi ini sendiri dapat memotong video dengan baik. Aplikasi You Cut ini sendiir dapat memilih trim video yang akan kalian potong.

Aplikasi You Cut ini sendiri memiliki fitur-fitur unik yang dapat kalian gunakan untuk menyematkan lagu ke dalam video yang kalian buat. Kalian pun dapat menggunakan sebagain frames untuk membuat video agar jauh lebih menarik.

3. VidTrim

Aplikasi Pemotong Video di Android

Aplikasi VidTrim menjadi salah satu aplikasi pemotong video di android yang ketiga. Aplikasi ini sendiri memang dapat kalian jadikan untuk mengedit video sekaligus. Dengan aplikasi VidTrim ini dapat memudahkan kalian selain untuk memotong video, kalian dapat sekaligus mengedit video kalian.

Hal inilah yang menjadi kelebihan dari aplikasi VidTrim ini. Kalian tidak lagi memerlukan dua aplikasi untuk membuat video agar menjadi bagus. Fitur-fitur lainnya yang dapat kalian manfaatkan adalah fitur penggabungan dua video menjadi satu video.

Setelah kalian selesai memotong dan juga melakukan editing video, kalian pun dapat langsung membagikannya ke akun media sosial kalian.

4. Easy Video Cutter

Aplikasi Easy Video Cutter merupakan salah satu aplikasi pemotong video di android. Aplikasi ini sendiri juga memiliki fitur yang cukup banyak. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini dan akan menemukan banyak sekali menu di dalamnya.

Di dalam aplikasi ini, kalian akan menemukan fitur unggulan dari Easy Video Cutter. Mulai dari pemotong video, compress video size, penggabungan video, speed video, extract MP3, GIF Video, Mute Video, dan Rotasi Video.

Jika kalian hanya ingin melakukan pemotongan video saja, kalian pun dapat menggunakan fitur Compress Video Size. Kalian pun hanya tinggal memilih fitur Cut Video di aplikasi ini. Dengan fitur ini, kalain pun dapat memotong video secara langsung dengan cepat.

5. AndroVid

Aplikasi pemotong video di Android yang kelima yaitu AndroVid. Aplikasi ini sendiri memang tidak jauh berbeda secara fungsi yaitu sebagai aplikasi untuk edit video. AndrVid ini sendiri dapat mengedit dan juga memotong video dengan durasi yang cepat dan mudah.

Kalian pun dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah, bahkan untuk kalian orang awam yang baru saja menggunakan aplikasi AndroVid ini. Kalian pun dapat memotong video ini dengan fitur trim yang terpasang di aplikasi AndroVid ini.

Selain itu, interface yang ditampilkan di aplikasi AndroVid ini memiliki bentuk landscape. Tidak seperti aplikasiĀ VivaVideo, VideoShow maupun InShot.

6. Video Cutter

Aplikasi pemotong video di android yang keenam yaitu Video Cutter. Aplikasi ini sendiri memang memiliki proses yang cukup mudah dan juga cepat. Sama layaknya aplikasi yang lainnya, aplikasi Video Cutter ini sendiri memang memiliki fungsi tersendiri.

Kalian pun dapat menggunakan aplikasi ini untuk memotong video saja. Tetapi hal yang menjadi kelebihan dari aplikasi Video Cutter ini yaitu kalian dapat menggunakan seluruh fromat file Video.

Setelah kalian melakukan pemotongan video, secara otomatis hasil dari video yang tersimpan dalam ruang penyimpanan atau memory SD Card milik kalian.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto PC, Edit Foto Dulu!

7. Video Cutter & Merger

Aplikasi pemotong video di android yang terakhir yaitu Video Cutter & Merger. Aplikasi ini sendiri pun sama seperti aplikasi Video Cutter. Tetapi memang difungsikan untuk kalian yang membutuhkan hasil yang cepat dan juga mudah untuk digunakan.

Aplikasi Video Cutter & Merger ini sendiri menjadi aplikasi khusus yang memang digunakan untuk memotong video saja dengan tambahan sedikit fitur di aplikasi ini. Fitur lain dari aplikasi Video Cutter & Merger ini yaitu kalian dapat melakukan merger atau menggabungkan video.

Kalian pun akan sering menggunakan dua fitur unggulan di dalam aplikasi Video Cutter & Merger ini. Aplikasi ini sendiri pun cukup simple dan juga cukup mudah digunakan.

Maka dari itu, fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini pun tidak akan mubadzir begitu saja. Kalian hanya perlu untuk memotong video saja di aplikasi Video Cutter & Merger ini.

Baca Juga : 5 Aplikasi Piano di PC Terbaik

Kalian pun dapat memilih aplikasi di atas sesuai dengan peruntukkan kalian sehari-hari. Sesuai dengan apa yang kalian inginkan atau aplikasi apa yang memang kalian butuhkan dan fungsinya tentu saja.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Aplikasi Pemotong Video di Android. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Related Posts