4 Aplikasi Screenshot Terbaik untuk Memotret Layar Android

Share This Post

Sudahkah anda mengetahui aplikasi screenshot terbaik untuk memotret layar android? Nah bagi anda yang sering melakukan screenshot, anda perlu mengetahui beberapa aplikasi screenshot terbaik untuk memudahkan anda.

Pada dasarnya setiap ponsel Android sudah mempunyai fitur screenshot built-in. Fitur ini bermanfaat untuk mengambil gambar pada layar perangkat Android secara real time. Namun demikian, secara umum fitur screenshot bawaan dari smartphone hanya mampu mengambil gambar saja.

Untuk aplikasi screenshot yang tersedia di Google Play Store tidak hanya mampu mengambil gambar di layar saja, tetapi dengan aplikasi ini anda juga bisa mengedit, menambahkan tulisan, dan melakukan hal lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang beberapa aplikasi screenshot terbaik yang bisa anda gunakan untuk memotret layar android. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.

Aplikasi Screenshot Terbaik

Aplikasi Screenshot Terbaik untuk Memotret Layar Android

1. Screenshot touch

Aplikasi screenshot terbaik untuk memotret layar android yang pertama bernama Screenshot touch. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibesut oleh Daejeong Kim. Aplikasi yang satu ini tergolong cukup baik dalam menangkap layar.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menikmati fitur screenshot dengan cara menyentuh layar, notification area, atau menggoyangkan bodi ponsel. Selain dapat memotret layar, Screenshot touch juga memiliki fitur yang digunakan untuk merekam video.

2. Screenshot Easy

Aplikasi screenshot terbaik untuk memotret layar android yang kedua bernama Screenshot Easy. Aplikasi yang satu ini dapat membantu anda dalam melakukan screenshot dengan mudah. Aplikasi Screenshot Easy merupakan aplikasi gratis untuk menangkap layar dengan banyak cara. Cara pertama yakni dengan menekan tombol “power” dan “volume.” Cara kedua yakni dengan menekan tombol “power” + “home.” Dalam waktu dua detik anda sudah bisa memotret layar dengan sangat mudah.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector Menggunakan Disk Check Tool

3. Screen Master

Aplikasi screenshot terbaik untuk memotret layar android yang ketiga bernama Screen Master. Aplikasi ini cukup ringan untuk melakukan screenshot. Aplikasi ini hanya memakan ruang kurang dari 5MB di ponsel Anda. Walaupun tergolong aplikasi yang ringan, namun Screen Master sangat bagus untuk menangkap layar.

Menariknya, Screen Master juga menjamin penggunanya mendapatkan hasil tangkapan layar dengan resolusi HD. Bahkan dengan aplikasi ini, anda bisa langsung menyimpan hasil screenshot di memori external HP. Cara melakukan screenshot ini ada tiga, yaitu Floating button, Shaking device, dan Web capture.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Download Tema Asus Zenfone

4. Screenshot Quick Free

Aplikasi screenshot terbaik untuk memotret layar android yang keempat bernama Screenshot Quick Free. Jika anda menginginkan agar hasil screenshot tidak membuat memori internal cepat penuh, maka Screenshot Quick Free bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengatur tingkat kualitas hasil screenshot sesuai kebutuhan anda.

Aplikasi Screenshot Quick Free ini mendukung file format PNG dan JPG sebagai output-nya. Selain itu, untuk mengantisipasi hasil screenshot anda bercampur dengan foto lain, aplikasi ini juga menyediakan folder khusus yang hanya menampilkan hasil screenshot dari aplikasi ini. Anda bisa melakukan screenshot dengan overlay buttonshake pada smartphone atau tablet, dan menggunakan tombol fisik sebagai shortcut.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts