Cara Ampuh Mengatasi Masalah Tidak Bisa Login di MyTelkomsel

Share This Post

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan menyediakan provider yang sudah tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Sebagai provider yang sudah populer, Telkomsel mempunyai aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, yaitu MyTelkomsel.

Kamu bisa melakukan berbagai layanan seperti mengecek pulsa, kuota, menukar poin dan juga mengetahui lokasi grapari terdekat melalui aplikasi MyTelkomsel. Sama halnya seperti aplikasi kebanyakan, MyTelkomsel ini juga memiliki beberapa masalah.

Salah satu masalah pada aplikasi ini adalah terkadang pengguna tidak bisa login ke aplikasi ini. Tentu saja masalah ini membuat pengguna bingung karena kamu tidak akan bisa mengakses layanan yang ada di dalamnya. Apakah kamu pernah mengalami masalah ini? Yuk simak bagaimana cara mengatasi masalah aplikasi MyTelkomsel yang tidak bisa login berikut ini!

Menutup aplikasi dengan paksa dan restart

Eror yang terjadi pada aplikasi bisa membuat aplikasi susah menyambung dengan server. Hal ini membuat pengguna mengalami kesulitas saat mengakses aplikasi MyTelkomsel ini. Jadinya hanya stuck saja di laman awalnya karena tidak bisa melakukan login. Cara mengatasinya adalah dengan menutup aplikasi MyTelkomsel atau dengan menutup paksa aplikasi ini. Setelah menutup paksa, buka kembali aplikasi tersebut.

Menghapus data dan chace aplikasi

Penumpukan data dan chace pada aplikasi dapat membuat aplikasi menjadi eror dan tidak bisa login untuk membukanya. MyTelkomsel juga tidak akan bisa dibuka jika terjadi penumpukan data dan chace. Sebaiknya chace ini dihapus secara keseluruhan supaya kinerja RAM tidak terganggu dan menghilangkan eror pada aplikasi ini. Chace ini sebaiknya dihapus secara rutin.

Melakukan update aplikasi MyTelkomsel

Penggunaan aplikasi lama memungkinkan adanya bug pada aplikasi tersebut. Perbaruan dilakukan oleh developer untuk menghilangkan bug yang ada dan memperbaiki eror yang terjadi pada sistem. Jadi hindari menggunakan aplikasi versi lama dalam waktu lama. Lakukan update pada aplikasi segera jika memang sudah ada versi terbaru yaa.

Melakukan restart pada ponsel

Cara praktis namun cukup efektif untuk mengatasi berbagai masalah pada sistem adalah dengan melakukan restart pada ponsel tersebut. Jadi jika kamu tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel ini, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan cara melakukan restart pada ponselmu guys. setelah ponselmu hidup lagi, baru buka lagi aplikasi MyTelkomsel tadi dan coba lagi melakukan login. Soalnya mematikan ponsel ini membuat semua kinerja terhenti.

Menginstall ulang aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel juga bisa eror karena adanya file yang corrupt pada aplikasi tersebut. File ini akan membuat proses dan juga penggunaan apliasi tidak berjalan dengan baik. Sebaiknya kamu melakukan uninstall pada aplikasi MyTelkomsel dan install kembali aplikasi tersebut. Proses ini akan memperbarui semua file di aplikasi dan menghilangkan file yang corrupt. Kamu bisa menggunakan kembali aplikasi tersebut setelah kamu kembali menginstall aplikasi tersebut.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah jika kamu tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel yaa guys. Jadi kamu tidak perlu keburu panik dan bingung ya jika menghadapi masalah ini.

Pilih saja cara yang paling cocok dan memungkinkan untuk kamu lakukan yaa. pastikan kamu memilih cara yang paling minim risiko dulu yaa. semua caranya termasuk aman dan efektif kok. Sesuaikan saja dengan penyebabnya.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts