2 Cara Download Video Instagram

Share This Post

Cara download video Instagram ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Dan seperti yang kalian ketahui, Instagram ini merupakan salah satu platform media sosial tempat untuk berbagi foto dan juga video dari seluruh dunia.

Konten yang tersedia di Instagram ini merupakan banyak yang unik, lucu dan juga menarik untuk dilakukan. Konten yang tersedia di Instagram ini sendiri banyak yang unik, lucu dan juga menarik.

Konten di Instagram ini sendiri dibuat oleh pribadi ataupun perusahaan, tokoh publik dan juga profesional lainnya untuk membagikan konten informatif. Dan banyak orang yang mencari cara download video instagram ini.

Selain itu sosial media yang satu ini banyak digunakan oleh para artis-artis, pelaku bisnis dan lain sebagainya. Dan di aplikasi ini banyak menghadirkan foto-foto dan video yang menampilan konten menarik seperti dekorasi rumah, resep memasak, makeup, video para artis dan berbagai video menarik lainnya.

Menyimpan video instagram di perangkat hp atau PC memudahkan kalian untuk membukanya di lain waktu dan lebih hemat kuota, karena tanpa koneksi internet.

Terkadang kalian pun ingin mendownload video yang menurut kalian menarik, dan muncul di niat kalian untuk mengunduhnya. Tetapi, perlu kalian ingat juga jika sudah menyimpan video jangan menggunakan video tersebut untuk kepentingan seperti moneytize.

Kalian pun dapat diklaim oleh pemilik video tersebut. Terdapat 2 cara yang bisa kalian lakukan yaitu dengan aplikasi dan juga tanpa aplikasi.

Kalian pun tinggal memilih cara mana yang bisa kalian lakukan.

Jadi bagaimana cara download video Instagram ini? Berikut ulasannya!

Cara Download Video Instagram

Cara Download Video Instagram

Download Video Instagram Reels

Cara download video Instagram ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Dan Reels Instagram ini sendiri disediakan untuk pengguna yang ingin berbagi video dengan format portrait full.

Reels ini memiliki waktu tayang hanya 60 detik, sehingga fitur ini dapat digunakan untuk merekam video dance challenge yang lagi hits, atau video menarik lainnya dalam 1 menit.

Fitur ini banyak juga dimanfaatkan para pengguna IG untuk dapat muncul di explore atau di daftar scroll. Dan explore memungkinkan video akan jadi viral dan bisa menambah followers dan engagement besar.

Salah satu konten IG reels yang banyak diminati seperti video masak, konten reels video tips diet, video olahraga dan sebagainya.

Cara download video Instagram ini juga bisa bikin kuota kalian jauh lebih hemat. Berikut cara download video instagram reels yang mudah dan cepat dengan IGDownloader.

  • Pertama, kalian dapat membuka aplikasi IG di hp kalian.
  • Buka video reels instagram yang ingin di simpan
  • Salin url video dengan tekan titik tiga di bagian atas layar dan pilih salin tautan
  • Buka situs https://igdownloader.com/reels-downloader
  • Setelah itu, letakkan url video pada kolom
  • Kemudian akan muncul video reels, lalu pilih unduh.
  • Tunggu beberapa saat, sampai video kalian selesai diunduh

IGDownloader merupakan platform multifungsi, diantaranya mendukung download beberapa bagian seperti iGTV, foto profil, Reels dan Avatar. Situs ini juga dapat digunakan untuk download konten di IG akun privat.

Dan cukup berbeda dengan platform sejenis yang hanya bisa untuk diunduh di akun publik. Dan memang tidak ada batasan untuk menyimpan video reels dari akun manapun.

Sekarang kalian pun tidak lagi perlu repot mengunduh video reels instagram repot lagi, dikarenakan situs ini juga dapat kalian akses di komputer PC. Video hasil download juga tidak terdapat watermark, jadi lebih bersih sehingga mudah untuk kalian jadikan bahan edit video sesuai kebutuhan.

Tetapi, jika untuk keperluan bisnis, disarankan untuk menghubungi pemilik konten supaya lebih aman.

Baca juga : 4 Cara Edit Foto Menjadi Kartun Online

Download Video Instagram Ke Mp3

Supaya video kalian tidak monoton, tentu akan jauh lebih menarik jika ditambahkan backsound lagu. Campuran video dan lagu yang tepat di Intsagram ini akan terdapat konten kalian mudah untuk masuk fitur explore.

Dan akan lebih banyak orang yang nonton dan Instagram kalian pun akan mendapatkan banyak interaksi, mulai dari like, komen hingga followers. Jika kalian menemukan konten video di IG dan backsoundnya, kalian dapat menyimpannya dalam betnuk mp3nya saja.

Jadi sound yang di ambil dapat dipakai untuk nambahin sound di video kalian sendiri. Prosesnya dinamakan convert video to mp3.

  • Langkah pertama, kalian dapat menyalin url video instagram, bisa lewat google chrome atau melalui aplikasi instagram
  • Lalu kunjungi situs https://f2mp.com/id/instagram
  • Tempel url video di kolom yang tersedia
  • Klik tombol mulailah
  • Kemudian akan muncul video beserta format yang bisa kalian pilih, ada video, mp3 atau audio dengan format mp3, wav dan ma4
  • Silahkan pilih format mp3 dan tekan tombol download di sampingnya
  • Selesai

Hasil download video instagram mp3 di situs ini memiliki kualitas yang baik, jadi seperti file aslinya yang terdengar di video IG. Sedangkan jika kalian mengunduh format video, kualitasnya mencapai 720p sehingga video yang dihasilkan terlihat jernih.

Situs F2mp.com ini sendiri juga tidak hanya mendukung video instagram, tapi juga dari facebook dan twitter. Proses downloadnya pun sangat mudah, cepat dan gratis.

Kalian tidak perlu daftar atau buat akun, karena dapat langsung digunakan. Jadi kalian pun tidak akan bingung lagi kalau mau simpan suara dari video yang ada di media sosial.

Baca juga : Cara Menggabungkan Foto Dengan Cepat

Aplikasi Download Video Instagram

Cara download video Instagram ini dapat kalian lakukan dengan aplikasi. Dan sama seperti cara sebelumnya, memang banyak menggunakan situs website untuk mengunduh video instagram.

Tetapi terdapat cara lain yaitu menggunakan aplikasi di Android ataupun iPhone. Aplikasi ini memiliki keunggulan dari sisi kemudahan dan dukungan fitur canggih lainnya. Jadi kalian pun dapat menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Bagi yang hanya butuh 1 atau 2 kali, dapat mengandalkan dari situs online downloader, namun bagi yang sering download video IG, sebaiknya menggunakan aplikasi, karena dengan aplikasi kalian dapat di unduh lebih cepat dan dalam jumlah yang banyak.

Berikut rekomendasi aplikasi download video instagram, untuk yang butuh simpan video secara massal.

Baca juga : Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

FastSave

Fastsave merupakan salah satu aplikasi download video instagram cukup populer di play store. Dan aplikasi ini punya lebih dari 50 juta instal. Aplikasi ini cukup digemari karena punya fitur yang bagus dan ukuran file yang kecil, hanya 5.8MB saja.

Dan dari segi keamanan tidak perlu diragukan, dikarenakan semua aplikasi yang berasal dari Google Play sudah bebas dari malware atau file berbahaya lainnya.

Baca juga : 4 Cara Melihat Alamat Email Sendiri

Downloader for Instagram: Video Photo Story Saver

Dengan rating 4.4 dan testimoni lebih dari 30 ribu orang, aplikasi downloader for Instagram cukup bisa kalian andalkan untuk kebutuhan download video di Instagram dengan mudah.

Keunggulan aplikasi ini yaitu tidak perlu keluar aplikasi IG saat mau mengunduh. Jadi kalian dapat mengunduh sambil buka-buka konten IG.

Aplikasi ini juga tidak membutuhkan login terlebih dahulu, dan setelah proses instal, kalian dapat langsung menggunakannya untuk download video di IG.

Selain itu, kalian juga dapat menambahkan akun IG tak terbatas untuk memudahkan kalian menandai akun-akun yang punya konten bagus. Cara download video Instagram ini sebenarnya bisa kalian lakukan pada smartphone kalian sendiri menggunakan aplikasi juga tentunya.

Kalian pun dapat membagikan cara download video Instagram ini dengan mudah dan juga cepat. Dan seperti yang kalian tahu, banyak yang membutuhkan cara download video instagram ini.

Baca juga : Aplikasi Kunci Layar Yang Aman

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara download video Instagram. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts