Cara Edit PDF Dengan Cepat

Share This Post

Cara edit PDF ini sebenarnya menjadi hal yang lumrah dan juga cukup mudah untuk dilakukan dalam ruang lingkup pekerjaan. File PDF ini sendiri memiliki kelebihan dibandingkan dengan tipe file lainnya, karena itulah jenis file ini banyak digunakan di lingkungan formal.

Walaupun terasa memiliki banyak kelebihan, dan memang masih banyak pengguna yang belum memahami bagaimana cara editing PDF. Terdapat berbagai macam pilihan cara untuk mengedit PDF ini.

Mulai dari menggunakan sebuah aplikasi atau cukup lewat online saja.

Jadi bagaimana cara edit PDF ini? Berikut ulasannya!

Cara Edit PDF

Cara Edit PDF

Aplikasi Edit PDF

Dan seperti yang kalian tahu cara edit PDF ini sebenarnya terdapat dua tipe cara yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Pertama, yaitu kalian dapat melakukan editing PDF secara offline yang aplikasinya ini bisa kalian temukan berikut ini.

Adobe Acrobat Pro

Aplikasi cara edit PDF yang pertama yaitu Adobe Acrobat Pro. Adobe Acrobat Pro ini menjadi salah satu aplikasi editing file terpopuler yang bisa kalian jalankan secara offline.

Software ciptaan Adobe ini dapat mengedit file PDF dengan cepat dan mudah, ada pun tutorial editingnya antara lain:

  • Pertama-tama, kalian wajib menemukan terlebih dahulu file PDF yang ingin kalian edit.
  • Setelah menemukan file-nya klik kanan untuk memilih opsi “Open with” Dari semua pilihan yang tersedia pilih Adobe Acrobat.
  • Setelah file PDF terbuka, kalian dapat memilih menu View lanjutkan dengan Tools dan Edit PDF.
  • Pilihan terakhir klik menu Open dan kalian pun sudah dapat mengedit PDF sesuai kebutuhan.

Microsoft Word

Cara edit PDF selanjutnya yaitu kalian dapat menggunakan Microsoft Word. Aplikasi pengolah dokumen milik Microsoft ini memang sudah terinstalasi pada seluruh komputer di dunia.

Jadi bagaimana langkah-langkahnya?

  • Langkah pertama, kalian dapat membuka aplikasi Microsoft Word pada PC atau laptop kemudian pilih File dan Open.
  • Cari file PDF yang ingin kamu buka dan edit pada halaman tersebut baru pilih Open.
  • Selanjutnya, file PDF terbuka pada Microsoft Word untuk kamu edit sesuai keinginan.
  • Setelah melakukan editing file jangan lupa untuk menyimpan file dalam versi PDF.

Nitro Pro

Cara edit PDF yang selanjutnya yaitu Nitro Pro. Nitro Pro ini sendiri memang sama mudahnya seperti Adobe Acrobat ataupun Microsoft Word. Sebelum melakukan tutorial ini, kalian wajib mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Tutorial lengkap editing PDF via Ntro Pro simak berikut ini:

  • Pertama, kalian dapat membuka aplikasi Nitro Pro hingga semua menu tersaji secara sempurna.
  • Pilih menu File kemudian Open.
  • Ketika mengikuti cara ini secara otomatis aplikasi akan menuntunmu memilih file PDF yang kalian inginkan dengan cara mencari lokasi penyimpanannya.
  • Setelah menemukan file yang tepat klik Open.
  • Kemudian pilih menu Edit untuk memulai proses editing PDF.
  • Kalian dapat melakukan editing PDF sesuai kebutuhan entah itu menambahkan teks atau justru menguranginya.

Foxit Phantompdf

Aplikasi untuk cara edit PDF ini sendiri sengaja pengembang buat dengan teknologi OCR dan 23 bahasa untuk pengalaman edit PDF terbaik. Foxit Phantompdf cocok bagi pengguna perangkat Linux, MacOS maupun Windows. Berikut tutorial edit PDF via Foxit Phantompdf :

  • Sebelum melakukan tutorial ini, kalian dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasinya dan jalankan pada komputer kalian .
  • Untuk menemukan file PDF yang ingin kamu edit, klik CRTL+O atau cukup klik menu Folder pada aplikasi.
  • File PDF yang tersaji pada halaman Foxit Phantompdf artinya sudah dapat kamu edit.
  • Melalui aplikasi ini, kalian dapat menghapus, mengubah font atau menambahkan gambar pada PDF.

Wondershare PDFelement

Cara edit PDF offline yaitu menggunakan Wondershare PDFelement. Tampilan interface yang software ini miliki sangat sederhana sehingga bisa kalian jalankan dengan mudah dan cepat.

Selengkapnya tentang tutorial pengguaan software edit Wondershare PDFelement simak berikut ini.

  • Pertama-tama, kalian dapat membuka aplikasi Wondershare pada perangkat komputer lalu kalian pilih Edit PDF.
  • Saat memilih opsi tersebut kalian wajib menyeleksi PDF dan tunggu beberapa saat sampai file tampil pada lembar kerja.
  • Lakukan penyuntingan file termasuk menambahkan highlight, shape, merubah font dan berbagai aktivitas lainnya.
  • Selesai menyunting file, kalian jangan lupa simpan kembali dalam bentuk PDF pada lokasi yang mudah kalian temukan.

Baca juga : Cara Menginstal Aplikasi di Laptop

Cara Edit PDF Online

Sebelumnya, kami memang sudah membahas secara detail apa saja aplikasi yang cocok untuk menyunting file PDF offline. Pada kesempatan kali ini, perhatikan beberapa cara menyunting PDF secara online.

PDF2GO

Cara edit PDF online yang pertama yaitu kalian dapat menggunakN PDF2GO. PDF2GO ini merupakan salah satu situs editing file PDF terbaik yang bisa kalian akses secara gratis.

Setelah memasuki halaman utama situsnya, kalian dapat memilih menu Edit PDF dan lanjutkan dengan memilh Choose File. Pilih salah satu file PDF yang ingin kalian sunting lalu pilih Open.

Selama beberapa saat, PDF2GO ini pun akan memproses permintaan editing PDF. Lakukan editing PDF dengan menambahkan gambar, teks atau kebutuhan lainnya pada file tersebut.

Sebelum menutup halaman situs simpanlah file PDF yang tersunting dengan nama file tertentu.

Baca juga : 3 Cara Mengganti Background Zoom Meeting

Soda PDF

Pilihan kedua yaitu Soda PDF yang merupakan salah satu software yang dapat mengedit file PDF jenis apa pun dengan cepat dan mudah. Dan sama seperti tutorial pertama, kalian wajib masuk terlebih dahulu ke situs utama Soda PDF melalui laptop atau komputer.

Selanjutnya, kalian dapat memilih file PDF yang kalian inginkan dan unggah ke situs Soda PDF dengan memilih Open. Terakhir, kalian pilih menu Edit dan klik dua kali pada lokasi tertentu yang ingin kalian sunting.

Selesai mengedit file, klik menu Save yang terletak pada bagian atas sisi kiri lembar kerja.

Baca juga : 6 Aplikasi Matematika Yang Membantu Kalian Menghitung

Sejda Online PDF Editor

Cara edit PDF Online yang kedua yaitu terdapat Sejda Online PDF Editor. Dalam beberapa tahun terakhir ini, terdapat beberapa jumlah situs editing PDF Online gratis yang semakin banyak.

Salah satu situs terbaik yang bisa kalian kunjungi adalah Sejda Online PDF Editor yang dapat menyunting PDF gratis. Kalian hanya cukup masuk ke situs resmi Sejda pada laptop atau komputer kemudian pilih Upload PDF.

Temukan berkas PDF yang ingin kalian editing pada drive komputer. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai file PDF terbuka dan mulailah mengedit file.

Yang perlu kalian perhatikan yaitu cara menyimpan file PDF hasil editing. Agar filenya tersimpan dengan baik, pilih Apply Changes lalu Download. Dengan memilih unduhan secara otomatis kalian pun telah menyimpan PDF pada memori penyimpanan atau Google Drive.

Baca juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Smallpdf

Smallpdf ini merupakan salah satu situs yang fokus bekerja untuk mengelola file PDF. Tidak hanya menawarkan fasilitas editing PDF, situs ini sendiri pun cocok untuk konversi atau menggabungkan PDF.

Masuklah ke situs Smallpdf lalu temukan menu Edit PDF dari sekian banyak menu yang mereka tawarkan. Klik Pilih File untuk menyeleksi file PDF. Tunggu situs memproses permintaan hingga file PDF muncul ke lembar kerja.

Saat file muncul lakukan editing dengan memanfaatkan berbagai alat yang tersedia. Saat proses editing selesai, simpan file dengan memilih menu Download pada bagian atas situs.

PDF merupakan salah satu jenis file yang populer dan banyak masyarakat dunia gunakan. Kemudahan membaca teks dan pesan pada PDF menjadi salah satu alasan mengapa orang lebih memilih PDF.

Baca juga : Cara Scan Foto di HP Dengan Mudah

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara edit PDF. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts