Cara Membatalkan Pesanan di Shopee Yang Sudah Dibayarkan

Cara membatalkan pesanan di Shopee ini sebenarnya cukup mudah untuk kalian lakukan. Seperti yang kalian ketahui, Shopee merupakan salah satu raksasa teknologi yang saat ini di Indonesia sudah cukup terdengar namanya.

Shopee ini menjadi salah satu e-commerce yang memiliki nama cukup besar dan memang seringkali dijadikan salah satu tempat berbelanja online dengan sistem pembayarna yang cukup mudah dan juga simpel.

Kalian sendiri pun dapat melakukan pembelian kapan saja dan juga dimana saja. Tentu saja untuk menggunakan aplikasi ini kalian wajib terkoneksi langsung dengan internet, dan seluruh pross transaksi pembelian barang dapat langsung dilakukan lebih lanjut.

Shopee sendiri di indonesia memang sudah lumayan lama sehingga para pelanggannya juga sudah tersebar banyak hampir keseluruh pelosok-plosok negeri ini.

Dan saat bertransaksi ini tentu semakin praktis, tetapi kadang kalian mungkin ingin sekali melakukan sebuah pembatalan pesanan. Saat melakukan transaksi ini tentu saja akan semakin praktis, walaupun terkadang kalian ingin sekali melakukan sebuah pembatalan pesanan.

Dan memang entah dikarnakan menggantikan barang belanjaan, atau terdapat alasan lainnya. Untuk kalian semua yang memang masih belum mengetahui persis, kalian dapat melakukan tips singkat dari kami.

Untuk memudahkan kerja kalian, saat akan melakukan sebuah pembatalan Transaksi Pembelian barang pada Marketplace Shopee.id.

Oleh karena itu, kalian pun wajib membacakan seluruh pembahasan kita sampai dengan selesai, supaya kalian sendiri bisa langsung praktek tanpa perlu lagi harus ke bagian Customer Service Shopee.

Jadi bagaimana Cara membatalkan pesanan di Shopee ini? Berikut ulasannya!

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Belum Dibayar

Jika pesanan barang-barang kalian pada di Shopee ini masih belum juga dibayarkan, selama masa waktu yang telah diberikan oleh admin Shopee.

Hanya saja jika ingin kalian Cancel atau tidak jadi beli, kalian dapat melewatkan saja hingga batas waktunya habis dengan sendirinya. Dikarenakan, disitu memang sudah terintegrasi oleh sistem milik Shopee.

Dan jika sudah melewati batas waktunya, nantinya pun akan Otomatis batal bertransaksi. Kalian pun dapat juga dengan menggunakan cara yang lain ayng dirasa dengan menggunakan cara tadi masih terlalu lama.

Dikarenakan, biasanya waktu yang Shopee berikan yaitu 1 x 24 jam, setiap sudah melakukan Checkout pembelian suatu barang.

Baca juga: Aplikasi Dating Yang Aman dan Banyak Peminatnya

Sedangkan Cara Membatalkan Pesanan di Shopee berikutnya, yaitu :

  • Cara pertama, kalian dapat membuka Aplikasi Shopee, dan kalian dapat Tap di bagian Menu “Saya”.
  • Selanjutnya kalian Klik “Belum Bayar” yang tersedia pada areal “Pesanan Saya”, dan kalian tinggal Klik Saja pada posisi Barang yang akan kamu Batalkan.
  • Setelah itu, kalian tekan juga Tombol “Batalkan Pesanan”, kemudian kalian pilih pernyataan berupa “Alasan Pembatalan Pesanan”
  • Bagian terakhir kalian Klik tombol perintah “Konfirmasi”, dan nantinya secara terintegrasi proses pemesanan barang akan segera dibatalkan.

Baca juga : 2 Cara Mengganti Nama Email Dengan Mudah dan Cepat

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee Jika Sudah di Ekspedisi

Dan jika bila kalian sudah pesan dan posisi paketan sudah sampai pada bagian ekspedisi, dan secara tiba-tiba kalian akan melakukan pembatalan pembelian. Dan tentu saja kalian tidak bisa sembarangan.

Dikarenakan hanya sepihak dari pihak pembeli dan kalian melakukan pembatalan.Tetapi harus melalui prosedur dahulu, dan pengajuan pembatalan akan bisa terkabul oleh pihak Shopee.

Dan jika kalian memang sudah masuk akal tentang pembatalan pembelian tersebut. Dikarenakan pihak Shopee ini pun akan berkoodinasi langsung dengan penjual barang, dikarenakan adanya pergantian uang akibat pembatalan tersebut.

Dan pihak Shopee kepada penjual barang, dan alasan yang kalian ajukan jangan sampai mengada-ada harus real dan benar adanya. Dan adanya pengajuan pembatalannya kalian bisa memakai alasan “Pengajuan Pengembalian Produk”.

Jika kalian memang serius mau membatalkan, sebuah pesanan yang telah dikemas maka kalian dapat mengikuti beberapa petunjuk berikut ini :

  • Langkah pertama, kalian dapat membuka terlebih dahulu Aplikasi Shopee, kemudian Tap pada Menu “Saya“.
  • Kalian klik di areal Tombol “Dikemas” pada Menu “Pesanan Saya“, terus Klik barang yang akan dilakukan pembatalan pesanan.
  • Klik juga tombol perintah dari “Batalkan Pesanan“, dan pilihkan kolom alasan pembatalan pesanan dan lebih baik kamu pilih “Ingin Mengubah Alamat Pengiriman“. Dengan begitu akan bisa segera ditangani.
  • Kemudian tekan Tombol “Konfirmasi“.
  • Selesai.

Baca juga : 7 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah Dikirim

Dan bagaimana jadinya jika kalian sudah pesan dan posisi paketan sudah sampai pada bagian ekspedisi, dan secara tiba-tiba kalian akan melakukan pembatalan pembelian. Lalu bagaimana cara membatalkan pesanan di Shopee ini?

Tentunya hal ini tidak dapat sembarangan, dan hanya sepihak dari pihak pembeli lalu kalian melakukan pembatalan.

Tetapi harus melalui prosedur dahulu, dan pengajuan pembatalan akan bisa terkabul oleh pihak Shopee. Jika memang sudah masuk akal tentang pembatalan pembelian tersebut.

Dan pihak Shopee juga akan berkoordinasi dengan penjual barang, tentunya akan ada pergantian uang akibat pembatalan tersebut. Oleh pihak Shopee Com kepada penjual barang, dan alasan yang kalian ajukan jangan sampai mengada-ada harus real dan benar adanya.

Dan pengajuan pembatalannya kalian bisa memakai alasan “Pengajuan Pengembalian Produk”. Sedangkan caranya sudah kita tuliskan dibawah sini sob :

  • Pertama, kalian dapat membuka Aplikasi Shopee dan juga Tap Menu “Saya“.
  • Lanjut dengan kalian klik pada Tombol “Dikirim” yang terletak di bagian “Pesanan Saya“.
  • Kalian dapat klik bagian Item atau barang yang hendak kalian kembalikan, teruskan dengan Klik “Ajukan Pengembalian Barang“.
  • Jangan sampai lupa juga kalian harus mencantumkan alasan, yakni pada kolom “Alasan Pengembalian Barang“.
  • Berikan juga berupa keterangan foto yang jelas, serta tambahkan keterangan yang begitu lengkap.
  • Bagian terakhir kalian menekan Tombol “Kirimkan,” lalu disitu akan muncul keterangan lengkapnya yang akan diberikan oleh pihak Shopee dan kalian ikutin saja sampai selesai.
  • Penutup

Baca juga: Cara Cek Resi Indah Cargo Cepat dan Jelas

Sebelum kalian akan melakukan lalu membayarkan transaksi pembelian, kalian wajib cek dan ricek keseluruhannya dari awal hingga Akhir. Mulai dari alamat pengiriman yang lengkap, juga termasuk barang pembelian kalian apakah benar-benar sudah cocok ataukah belum.

Dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa jadi bila kalian termasuk orang yang iseng secara sepihak melakukan pembatalan transaksi tanpa ada kejelasan yang sebenarnya.

Akun aktif kalian pada Shopee akan diblacklist, dan tidak dapat melakukan pembelian kembali, hal ini tentu saja akan menyusahkan kalian para pengguna Shopee.

Cara membatalkan pesanan di Shopee ini sebenarnya cukup mudah untuk kalian lakukan. Asal kalian memang hafal dan mengetahui bagaimana cara lebih lanjutnya.

Baca juga : Cara Daftar UMKM Mudah dan Cair Cepat

Selain itu, kalian juga dapat membagikan cara membatalkan pesanan di Shopee ini kepada teman-teman kalian.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara membatalkan pesanan di Shopee. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Comments are closed.