2 Cara Membuat Background Pas Foto di HP

Membuat background pas foto di HP sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Sebagaimana kita ketahui bahwa pas foto biasanya memiliki latar background berwarna biru atau merah yang digunakan untuk melamar pekerjaan, membuat KTP, membuat SIM, dan lain sebagainya.

Pengambilan pas foto dengan background merah atau biru biasanya dilakukan di studio foto. Namun apabila anda sedang tidak sempat ke studio foto, maka anda dapat mencari alternatif cara lain dengan berfoto menggunakan ponsel yang anda miliki.

Untuk mendapatkan background seperti pas foto pada umumnya, maka anda bisa mengeditnya melalui sebuah aplikasi. Untuk aplikasinya anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Hal ini dikarenakan saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan secara mudah. Anda hanya perlu mendownloadnya melalui google play store atau apabila anda menggunakan laptop, maka anda bisa menggunakan adobe photoshop di semua versi atau versi yang bebas.

Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan yaitu melalui ponsel melalui aplikasi picsart dan melalui pc laptop dengan aplikasi adobe photoshop. Penasaran bagaimana cara membuat background pass foto di HP? Berikut ulasannya.

Background Pas Foto
Tekno Tempo.co

Cara Membuat Background Pas Foto di HP

1. Menyiapkan Aplikasi dan Foto

Apabila anda ingin menggunakan picsart, maka terdapat beberapa hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu untuk membuat background pas foto yaitu:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa anda sudah memiliki aplikasi picsart. Jika anda belum memiliki maka anda dapat mendownload di Google Play Store
  • Setelah itu silahkan anda siapkan gambar untuk backgroundnya yang bisa di download lewat google dengan mengklik search “background merah atau biru”
  • Selanjutnya siapkan pas foto yang nantinya akan di edit

Baca juga: 5 Tips Ampuh untuk Mendapatkan Kuota XL secara Gratis

2. Buat Lembar Kerja

Aplikasi Pengunci GaleriI

Apabila semua langkah pertama di atas telah terpenuhi, maka silahkan anda dapat langsung melanjutkan cara berikut:

  • Silahkan anda membuka aplikasi picsart di smartphone yang anda miliki, kemudian klik tanda “+”
  • Selanjutnya silahkan lakukan Editing di PicsArt
  • Setelah itu silahkan anda langsung klik edit dan apabila sudah silahkan anda klik latar belakang
  • Pilih Foto

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

Background SMS
futureloka

Langkah yang selanjutnya yakni anda diharuskan menyesuaikan warna dengan background yang anda inginkan. Di sini kami memberikan contoh menggunakan warna biru. Setelah itu silahkan anda pilih dan klik tambahkan, kemudian pilihlah foto yang ingin anda edit backgroundnya

  • Selanjutnya foto sudah terpilih, silahkan anda perbesar fotonya dengan cara mencubit layar ponsel anda. Kemudian silahkan anda atur kapasitas supaya foto lebih mudah untuk dihapus background awalnya.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news