2 Cara Membuat Google Docs

Apakah anda sudah pernah membuat Google Docs? Membuat Google Docs sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Syarat utamanya jika anda ingin membuat dan berbagi file dokumen menggunakan Google Docs, anda harus mempunyai akun google terlebih dahulu.

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini google merupakan perusahaan yang sangat besar. Tidak hanya sebagai mesin pencarian, namun google juga memiliki banyak layanan lain salah satunya yaitu Google Docs.

Google Docs ini akan memudahkan anda dalam membuat file dokumen secara online. Tidak hanya itu, anda juga dapat berbagi file dokumen yang telah anda buat dengan orang lain.

Google Docs menyediakan tiga fitur yang dapat anda gunakan untuk pembuatan dokumen yaitu : Dokumen (layaknya Microsoft Word), Spreadsheet (layaknya Microsoft Exel), Slide (layaknya Microsoft Power Point).

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang membuat Google Docs. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Membuat Google Docs

Cara Membuat Google Docs

1. Cara Membuat Google Docs di PC

Cara yang pertama yakni membuat Google Docs di PC. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat Google Docs melalui PC:

1. Buka Google Docs

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda masuk ke halaman Google Docs, kemudian masuk klik Dokumen.

2. Buat Dokumen Baru

Langkah kedua yakni membuat dokumen baru. Untuk membuat dokumen baru, silahkan anda klik Buat dokumen baru atau ikon +

3. Tulis Dokumen

Langkah ketiga yakni menulis dokumen. Silahkan anda tulisl dokumen seperti halnya anda mengetik dokumen pada dokumen pada Microsoft Word. Google Docs ini juga menyediakan banyak fasilitas pengeditan yang dapat memperindah ketikkan dokumen anda. Seperti Font Color (warna huruf), Insert Picture (menambah gambar), Font Size (ukuran huruf) dan lain sebagainya.

4. Save Otomatis

Langkah keempat atau terakhir yakni jika anda sudah selesai membuat dokumen, anda tidak perlu menyimpannya, karena Google Docs akan menyimpan dokumen anda secara otomatis. Namun apabila anda khawatir dokumen tidak tersimpan, anda bisa klik tombol save.

Baca juga: 3 Cara Membuat Daftar Isi Google Docs Otomatis

2. Cara Membuat Google Docs di Android

Cara yang kedua yakni membuat Google Docs di android. Bagi anda yang ingin membuat google docs namun tidak memiliki pc atau laptop, anda bisa menggunakan smartphone Android anda.Berikut ini langkah-langkah membuat google docs di Android:

1. Install dan Buka Google Docs

Langkah pertama yakni install dan membuka Google Docs. Jika anda belum menginstall Google Docs, silahkan anda install terlebih dahulu aplikasi google docs atau google dokumen lewat Play Store atau App Store.

2. Buat Dokumen Baru

Langkah kedua yakni membuat dokumen baru. Silahkan anda buat dokumen baru di Google Docs tadi dengan cara klik icon + yang ada di sebelah kanan bawah. Kemudian silahkan anda pilih Dokumen baru untuk membuat dokumen yang baru.

3. Tulis Dokumen

Langkah ketiga yakni silahkan tulis apa yang ingin anda tulis dalam dokumen tersebut. Di situ terdapat berbagai menu yang bisa anda gunakan, seperti menu-menu yang ada di Microsoft Word, meskipun tidak terlalu lengkap namun masih bisa membantu pekerjaan anda.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

4. Ganti Nama Dokumen

Langkah keempat atau terakhir yakni mengganti nama dokumen. Jika sudah mengisi dokumen atau menulis di dokumen tersebut, silahkan anda beri nama dokumen sesuai keinginan atau judul yang anda inginkan. Jika sudah tekan OK untuk menyimpan.

Nah, sekarang dokumen yang telah anda buat sudah tersimpan di aplikasi google dokumen tersebut. Anda bisa membagikan atau download dokumen tersebut ke Smartphone anda.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news