Cara Membuat Link WhatsApp Dengan Cepat

Share This Post

Cara membuat link WhatsApp ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi populer yang banyak digunakan.

Selain karena simple, WhatsApp ini memang memiliki banyak fitur lainnya yang disediakan. Dan memang yang paling memungkinkan pengguna membagikan link WhatsApp.

Fitur ini sendiri memang tidak dapat digunakan jika kalian belum mengetahui cara membuat link WhatsApp ini. Terdapat berbagai cara yang bisa digunakan untuk membuat link WhatsApp.

Mulai dari keperluan bisnis, nomor WhatsApp ini memang sangatlah penting agar pelanggan dapat menghubungi pemilik bisnis ini. Keperluannya sendiri cukup beragam. Mulia dari menanyakan fitur, harga, kelebihan dan lainnya.

Dengan langsung diarahkan menuju WhatspApp, tentu kedua belah pihak sangat diuntungkan. Dari pihak pembeli, mereka pun dapat langsung menghubungi kontak pribadi dari pemilik link WhatsApp.

Dan dari pihak penjual pun dapat melayani pelanggannya secara langsung. Dan penjual pun dapat menjadikan nomor WhatsApp pelanggannya sebagai data untuk strategi pemasaran lainnya.

Mengetahui pentingnya link WhatsApp, mungkin cara membuat link WhatsApp yang akan disediakan berikut ini.

Jadi bagaimana cara membuat link WhatsApp ini? Berikut ulasannya!

Cara Membuat Link WhatsApp

Cara Membuat Link WhatsApp

Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara membuat link WhatsApp, mungkin terdapat beberapa fitur yang masih belum kalian ketahui. Maka dari itu, kalian wajib mengetahui terlebih dahulu apa saja fitur yang disediakan oleh WhatsApp.

Pesan Teks (Chatting)

Sebagai platform komunikasi, fitur utama dan paling sederhana yang dimiliki oleh WhatsApp yaitu pesan teks atau chatting. Dengan fitur ini, kalian para pengguna pun dapat mengirimkan berbagai hal seperti teks, video, gambar, dokumen, dan beberapa file lainnya.

Saat ini, fitur pesan teks di WhatsApp jadi semakin menarik. Dikarenakan pengguna bisa sekaligus mengirimkan GIF dan juga sticker. Khusus sticker, pengguna WhatsApp bisa membuatnya sendiri dengan bantuan aplikasi ketiga.

Chatting di WhatsApp, kini jadi semakin seru untuk dilakukan bersama teman-teman.

Video Call 8 Orang

Sebenarnya, dulu WhatsApp hanya membatasi fitur video call untuk 4 orang saja. Namun, update yang dilakukan belakangan ini, menambahkan fitur video call yang bisa digunakan hingga 8 orang.

Dan jumlah tersebut sangat sedikit dibandingkan dengan aplikasi video conferencing. Melainkan sebagai media yang bisa digunakan seseorang untuk berkomunikasi dalam lingkup yang terbatas.

Tetapi, fitur video call 8 orang ini, sudah cukup untuk memenuhi beberapa kebutuhan dari penggunanya. Mulai dari rapat terbatas, konferensi yang hanya membutuhkan beberapa orang, dan pertemuan terbatas lain sejenisnya.

Membuat Story atau Status

Selain itu, WhatsApp juga dapat digunakan untuk membuat story atau status. Masyarakat biasa menyebutnya sebagai SW atau Story WhatsApp. Fitur ini, digunakan bagi pengguna untuk membagikan kegiatan yang saat ini sedang dilakukan, informasi, tempat berkreasi, dan lain sebagainya.

Dalam story WhatsApp, kalian dapat membagikan dokumen berupa foto maupun video. Silakan kabarkan kegiatan kalian saat ini pada teman-teman WhatsApp yang ada di smartphone milik kalian.

Keamanan Menggunakan Sidik Jari

Untuk kalian yang selalu protektif terhadap akun sosial media, WhatsApp memang memberikan jawaban atas kegelisahan ini. Dikarenakan beberapa waktu belakangan ini, WhatsApp merilis fitur keamanan terbaru.

Pada fitur terbarunya ini, WhatsApp meningkatkan keamanan media sosialnya dengan menggunakan sidik jari. Sistem keamanan yang menggunakan sidik jari ini yaitu salah sistem keamanan terbaik yang saat ini dapat digunakan.

Dikarenakan setiap manusia memiliki sidik jari yang berbeda. Dan dengan adanya fitur ini kalian dapat lebih tenang karena keamanan akun WhatsApp kalian akan lebih terjaga.

Baca juga : Cara Menggabungkan Foto Dengan Cepat

Berbagi Link Percakapan

Selain itu, masih terdapat fitur lain yan dimiliki oleh WhatsApp. Fitur ini, dianggap sangat menguntungkan bagi para pengusaha atau pebisnis. Jadi, fitur ini adalah berbagi link percakapan.

Nantinya, pengguna dapat membagikan link yang bisa langsung mengarahkan pihak lain agar bisa menghubungi nomor pribadi.

Tak hanya pihak tertentu saja yang bisa chatting dengan nomor WhatsApp yang dibagikan, melainkan semua pihak bisa mengklik tautan tersebut lalu melakukan chatting dengan nomor yang sudah dimasukkan ke dalam link.

Dan memang sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat link WhatsApp. Kalian dapat memilih cara mana yang menurut kalian mudah untuk dilakukan.

Baca juga : Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

Cara Membuat Link WhatsApp

Cara Membuat Link WhatsApp Biasa

Pertama, cara membuat link WhatsApp ini bisa kalian lakukan dengan mudah. Kalian hanya perlu memasukkan nomor telepon yang digunakan ke shortlink WhatsApp.

Tetapi, kalian wajib menggunakan kode internasional jika menuliskan nomor tersebut.

Misalnya saja, untuk Indonesia kode nomor telepon internasionalnya adalah 62. Nah, angka 0 yang ada di depan nomor telepon kamu, gantilah dengan 62. Misalnya saja, nomor telepon kamu adalah 081234567890. Maka nomor yang harus ditulis adalah 6281234567890.

Selain itu, harap untuk tidak menambahkan spasi atau strip ketika ingin menuliskannya. Di depan nomor tersebut, sertakan juga salah satu link berikut yang bisa kalian pilih. Contohnya yakni sebagai berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890.
https://wa.me/6281234567890

Silakan ubah nomor belakang yang disertakan pada link tersebut. Dan link dari nomor WhatsApp pribadi kalian, sudah dapat kalian bagikan melalui media sosial.

Baca juga : 4 Cara Melihat Alamat Email Sendiri

Cara Membuat Link WhatsApp Via Bit.ly

Cara membuat link WhatsApp selanjutnya yaitu kalian dapat menggunakan bantuan link bit.ly. Website tersebut pun akan membantu kalian memberikan shortener link dari nomor WhatsApp yang kalian miliki.

Shortener ini sendiri menjadi salah satu fitur yang bisa membuat penggunanya untuk memperpendek link URL. Hal ini pun sangat bermanfaat agar lebih mudah diingat.

Walaupun memang ada banyak website yang bisa digunakan sebagai shortener link. Tetapi, kebanyakan orang akan menggunakan bit.ly untuk shortener link URL.

Dan memang akan sangat bermanfaat dan juga lebih mudah untuk diingat. Dan sebenarnya, terdapat banyak sekali website yang bisa digunakan sebagai shortener link.

Tetapi, banyak orang yang menggunakan bit.ly untuk shortener link URL. Untuk kalian yang ingin menggunakannya, silakan ikuti beberapa langkah berikut:

  • Pertama, kalian dapat membuka browser kemudian ketikkan Bitly pada kolom pencarian.
  • Kemudian, klik hasil pencarian teratas.
  • Setelah masuk ke dalam website tersebut, kalian dapat memasukkan link yang sebelumnya dibuat pada kolom yang telah disediakan: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890.
  • Kemudian, klik tombol Shorten yang ada di samping kanan kolom tersebut.
  • Setelah itu, hasil dari shortener akan ditampilkan di bagian bawah kolom. Kalian wajib mencopy-nya saja.
  • Silakan bagikan link tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian.

Baca juga : Aplikasi Kunci Layar Yang Aman

Membuat Link WhatsApp Menggunakan Gambar

Dan cara ini akan membuat link WhatsApp lebih menarik. Kalian dapat menggunakan bantuan CMS WordPress untuk melakukan hal ini. Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  • Pertama, kalian dapat Add Media di WordPress.
  • Isi Alt Image serta Deskripsi seperti biasa. Setelah itu tambahkan ke halaman postingan.
  • Jika sudah, klik logo ‘Insert and Edit Link’ di dashboard WordPress.
  • Silakan masukkan URL https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890. Setelah itu, klik Add Link.

Biasanya, gambar dari link tersebut akan muncul secara otomatis. Kalian dapat mencoba klik dulu link tersebut. Dan mengecek apakah dapat langsung diarahkan menuju WhatsApp atau tidak.

Jika sudah, kalian dapat membuat proses pembuatan link yang kalian lakukan sudah berhasil.

Baca juga : 4 Cara Edit Foto Menjadi Kartun Online

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat link WhatsApp. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts