5 Cara Memotong Lagu

Share This Post

Cara Memotong Lagu ini sebenarnya cukup mudah untuk kalian lakukan. Banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara memotong lagu ini dengan cukup mudah.

Dan seperti yang kalian ketahui, jika kalian ingin memotong sebuah lagu, tentu saja ukurannya akan menjadi lebih kecil. Kalian pun dapat melakukan hal tersebut menggunakan smartphone Android saja.

Dan saat ini, smartphone memang tidak hanya dapat digunakan unutuk mendengarkan file mp3 saja. Tetapi, juga sudah support untuk kegiatan editing audio.

Banyak aplikasi-aplikasi android jaman sekarang yang dirancang untuk mengedit file lagu dengan mudah. Dan hal yang umum ini yaitu menyatukan beberapa file mp3 atau memotong audio menjadi beberapa bagian.

Jadi bagaimana Cara Memotong Lagu ini? Berikut ulasannya!

Cara Memotong Lagu

Cara Memotong Lagu

Dengan kalian mengetahui cara untuk memotong lagu, kalian pun akan mengetahui bagaimana cara memperpendek durasi lagu yang terlalu panjanga atau ukuran file yang terlalu besar.

1. Unduh dan Install Aplikasinya

Pertama, kalian dapat mengunduh dan install aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi yang digunakan masih sama seperti sebelumnya, yaitu MP3 Cutter and Joiner.

Dan apabila kalian sudah menginstallnya, maka kalian dapat langsung ke langkah yang selanjutnya.

2. Potong File MP3

Setelah itu, kalian dapat memotong file MP3 dengan mudah. Kalian dapat membuka aplikasi yang sudah terinstall, kemudian di layar utama tap pada opsi bergambar gunting.

Dan hal ini merupakan fitur untuk membagi berkas audio menjadi bagian yang lebih kecil.

3. Pilih Lagu yang Dipotong

Selanjutnya, kalian dapat mencari file mp3 yang ingin dipotong. Kalian hanya dapat memilih satu berkas saja ya karena tujuannya memang untuk memperpendek bukan menggabungkan.

4. Tentukan Bagian yang Ingin Dipotong

Disini, kalian pun dapat menentukan bagian mana dari mp3 tersebut yang ingin dipotong serta disimpan. Kalian dapat menggunakan panel atas untuk menentukan awal dan bawah untuk bagian akhirnya.

Namun selain itu kalian juga dapat langsung menentukan panjang durasi dengan menulis titik awal dan akhirnya dalam satuan detik. Untuk mengecek apakah sudah sesuai, silahkan tap pada tombol play

Jika sekiranya semua sudah sesuai keinginan kalian, kalian pun tinggal pilih pada opsi Save untuk mulai menyimpan.

Baca juga : 3 Situs Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi

5. Berikan Nama File

Terakhir, kalian pun tinggal memberikan nama file hasil potongan yang akan disimpan. Klik Save dan tunggu prosesnya hingga selesai. Cari hasilnya pada folder Mp3 Cutter.
Tips ini sangat cocok untuk kalian yang ingin memotong lagu dan tidak mengerti bagaimana Cara Memotong Lagu.
Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Memotong Lagu. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.
Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts