10 Cara Mengatasi Lag Android Hp Oppo

Share This Post

Android merupakan sistem operasi yang cukup banyak untuk digunakan oleh beberapa smartphone. Serta banyak juga berbagai fitur yang hadir dalam OS tersebut. Berikut ini ada 10 Cara Mengatasi Lag Android Hp Oppo.

Ada beberapa pengguna mungkin yang mengalami kendala dimana mengalami lag yang ada di smartphone mereka. Tentunya hal tersebut cukup membuat ganggu para penggunanya.

Berikut ini ada penjelasan mengenai beberapa cara untuk mengatasi lag pada smartphone Android Oppo kali ini. Tentunya hal tersebut akan kita bahas kali ini pada artikel, simak penjelasannya berikut ini.

10 Cara Mengatasi Lag Android Hp Oppo

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi dimana mengalami lag terutama untuk android Hp Oppo kali ini. Tentunya hal tersebut bisa untuk membantu kalian, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi lag yang ada pada hp Oppo:

Hapus Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Dengan banyaknya aplikasi yang terinstall pada smartphone Android tentunya mampu untuk menggangu kinerja proses dari smartphone itu sendiri. Maka dari itu kalian harus melakukan pengelolaan dimana menghapus aplikasi yang tidak terpakai.

Matikan Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan dilatar belakang memang dapat membuat smarphone kalian terganggu hal tersebut dikarenakan ada proses lain yang sedang bekerja pada smartphone. Maka dari itu kalian harus tutup atau matikan aplikasi dari proses yang bekerja sehingga akan membuat smartphone bekerja lancar.

Hapus Sampah Cache dan Data

Tentunya dengan beberapa sampah seperti cache ataupun data yang ada di smartphone kalian bisa menimbulkan lag yang terjadi pada Hp Oppo tentunya hal tersebut cukup menggangu proses bekerjanya. Maka dari itu kalian harus menghapus beberapa cache ataupun data yang ada pada aplikasi satu per satu.

Matikan Update Aplikasi Otomatis

Dengan melakukan update otomatis tentunya hal tersebut cukup menggangu proses smartphone mengelola pekerjaannya. Hal tersebut tentunya cukup menggangu bagi para penggunanya, maka dari itu kalian coba untuk matikan update aplikasi secara otomatis tersebut pada Google PlayStore.

Batasi Akses Data Aplikasi

Kalian juga dapat mengatur penggunaan data apa saja yang dapat diakses oleh aplikasi tentunya. Hal tersebut bisa untuk membantu kalian untuk menghindari terjadinya lag pada smartphone yang kalian miliki. Fitur whitelist bisa untuk menentukan aplikasi tertentu untuk mengontrol penggunaan data pada aplikasi tertentu.

Hindari Penggunaan Widget

Dengan menghindari penggunaan widget yang ada tentunya dapat membantu kalian untuk mengurangi lag pada smartphone. Hal tersebut dikarenakan beberapa widget menggunakan memori pada ram sehingga dengan penggunaan tersebut cukup menggangu kinerja smartphone. Kalian bisa hilangkan beberapa widget yang ada.

Restart HP

Dengan melakukan restart pada hp tentunya dapat membantu kalian untuk selalu refresh smartphone yang dimiliki. Hal tersebut juga dapat membantu kalian untuk mengatasi dimana smartphone yang mengalami lag. Kalian bisa mencobanya dengan restart HP beberapa minggu sekali.

Penyimpanan Punya Ruang

Pastikan kalian memiliki beberapa space atau ruang yang tersedia pada penyimpanan kalain hal tersebut tentunya dapat membantu kalian untuk mengurangi lag. Hal tersebut dapat membantu kalian untuk melakukan proses lebih cepat dan kita bisa sarankan untuk vidio, foto, musik dan dokumen dan sebagainya bisa kalian taruh di memori eksternal.

Hindari Penggunaan HP Berlebih

Dengan menghindari penggunaan Hp berlebih juga dapat membantu mengurangi lag. Bagi kalian yang sering menggunakan smartphone bahkan hingga panas tentunya dapat membuat proses bekerja smartphone cukup terhambat. Maka dari itu kalian bisa untuk menggunakan smartphone pada tempat yang sejuk dan bisa batasi penggunaanya.

Coba Reset Pabrik

Dengan melakukan reset pabrik bisa untuk membantu kalian untuk mengatasi lag pada smartphone kalian. Sebelum melakukan reset pabrik kalian perlu untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum untuk melakukan reset pabrik tersebut.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk mengatasi lag pada smartphone Android untuk Oppo kali ini. tentunya dengan penjelasan tersebut kalian dapat mengetahuinya dan semoga kalian dapat menggunakan hal tersebut nantinya,

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts