8 Cara Mengatasi WhatsApp Pending

Share This Post

WhatsApp pending dan tidak bisa mengirim pesan menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu aktivitas pengiriman pesan. Masalah ini akan mengakibatkan aplikasi WhatsApp tidak dapat di install, tidak dapat menerima kode aktivasi, tidak dapat terhubung dengan aplikasi WhatsApp, dan masih banyak masalah lainnya.

Masalah ini tentu harus secepat mungkin dicarikan solusinya supaya pengiriman pesan anda tidak terganggu lagi. Apa yang harus kita lakukan jika whatsapp pending dan tidak bisa mengirimkan pesan?

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang beberapa cara mengatasi whatsapp pending untuk membantu anda. Berikut cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi whatsapp pending:

WhatsApp pending

Cara Mengatasi WhatsApp Pending

1. Pastikan Internet Aktif

Cara pertama mengatasi whatsapp pending adalah memastikan jaringan internet anda aktif. Pastikan anda telah menghidupkan koneksi internet agar Whatsapp dapat digunakan atau anda juga bisa menggunakan jaringan wifi.

Baca juga: Tips Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan

2. Pastikan Memiliki Kuota Internet

Cara kedua adalah memastikan bahwa anda memiliki kuota internet. Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu kuota internet anda. Selain itu anda juga bisa menggunakannya untuk browsing untuk memastikan bahwa anda masih terkoneksi ke internet.

3. Ubah Jaringan ke 4G Only

Cara ketiga untuk mengatasi whatsapp pending adalah ubahlah jaringan ke 4G only. Saat ini sudah berkembang teknologi 4G yang memiliki kecepatan internet super kencang. Apabila smartphone dan lokasi anda sudah mendukung untuk jaringan 4G, maka silakan anda setting ke 4G only.

Ketika anda telah melakukan setting, maka koneksi internet menjadi lebih lancar daripada 3G. Hal ini akan membuatnya hanya akan menangkap sinyal 4G. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan pending saat mengirim pesan whatsapp.

4. Hidupkan dan Matikan Mode Pesawat

Cara keempat adalah hidupkan dan matikan mode pesawat. Ketika pengiriman pesan whatsapp anda pending, anda dapat mencoba menghidupkan mode pesawat agar smartphone offline. Setelah itu silahkan matikan lagi airplane mode agar smartphone kembali online.

5. Hapus Cache Aplikasi Whatsapp

WhatsApp pending

Cara kelima adalah dengan cara menghapus cache aplikasi whatsapp. Cache adalah kumpulan file aplikasi yang menumpuk. Fungsi dari cache ini yakni mempercepat kinerja aplikasi saat digunakan berkali-kali. Namun ketika cache sudah terlalu menumpuk, maka ia akan memenuhi memory penyimpanan. Oleh karena itu, anda perlu membersihkan cache whatsapp melalui setting supaya tidak menumpuk.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mengatasi Ffmpeg Missing WhatsApp

6. Hapus Data Whatsapp

Cara yang keenam adalah menghapus data whatsapp. Data yang sudah menumpuk dan terlalu banyak tentu bisa menggangu aplikasi anda. Hal ini dapat terjadi misalnya karena anda sering berkirim pesan dan foto menggunakan whatsapp. Hal ini akan membuat data anda akan semakin besar. Anda harus segera mengatasinya agar tidak mengakibatkan aplikasi anda error.

7. Matikan Fitur Hemat Daya

Cara ketujuh untuk mengatasi whatsapp pending adalah mematikan fitur hemat daya. Saat ini beberapa perangkat sudah dilengkapi dengan fitur pengehemat daya yang bertujuan untuk memperpanjang masa pakai. Namun fitur ini juga berdampak pada kinerja smartphone yang diturunkan. Salah satunya adalah beberapa aplikasi dihentikan secara paksa. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab pesan whatsapp pending.

8. Jangan Gunakan Aplikasi Pembersih RAM Otomatis

Cara yang kedelapan atau terakhir adalah anda tidak disarankan menggunakan aplikasi pembersih RAM otomatis. Ketika anda membersihkan RAM, maka banyak proses pada smartphone yang juga akan ikut terhenti. Hal ini akan berdampak pada aplikasi yang sedang berjalan akan ikut terganggu karena beberapa proses akan berhenti secara tiba-tiba.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts