3 Cara Mengatur Privasi Facebook dengan Lebih Baik

Share This Post

Sudahkah anda mengatur privasi facebook dengan lebih baik? Bagi anda yang belum mengatur privasi facebook dengan lebih baik, anda bisa memulai mengaturnya.

Tak dapat diragukan lagi bahwa facebook menjadi media sosial yang membuat kita dapat terhubung dengan keluarga maupun teman secara online. Ada kalanya kita ingin membagikan foto, status atau yang lainnya yang tidak perlu dilihat oleh semua orang. Nah dalam kondisi ini anda perlu mengatur privasi facebook.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara mengatur privasi facebook dengan lebih baik. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

cara mudah mendaftar vaksinasi covid-19 tanpa aplikasi pedulilindungi

Cara Mengatur Privasi Facebook dengan Lebih Baik

1. Membuat Daftar Teman

Cara mengatur privasi facebook yang pertama yakni membuat daftar teman. Ada baiknya anda membuat daftar khusus teman-teman tertentu terlebih dahulu sebelum mengatur privasi.. Daftar khusus ini berupa anggota keluarga, teman kantor, seman sekolah, atau yang lainnya. Mengapa membuat daftar teman menjadi sangat penting? karena akan mempermudah pengaturan pilihan privasi dan membatasi keterlihatan pos di kabar berita (news feed). Berikut langkah-langkah membuat daftar teman facebook:

Cara membuat daftar teman Facebook

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda pilih “Daftar Teman” dari kategori “Jelajahi” di sidebar Facebook. Jika tidak ada, silahkan anda tekan “Lihat lainnya” untuk membuka semua pilihan.
  • Setelah itu, silahkan anda tekan tombol “+ Buat Daftar”.
  • Kemudian silahkan anda beri nama daftar tersebut dan pilih siapa saja teman anda yang masuk di daftar itu.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Download Tema Asus Zenfone

2. Mengatur Privasi Facebook Secara Umum

Cara yang kedua yakni mengatur privasi facebook secara umum. Fungsinya yakni untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat kiriman, menghubungi dan mencari anda di Facebook. Berikut langkah-langkah mengatur privasi facebook dikomputer:

Cara mengatur privasi Facebook di komputer (dengan browser)

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan klik tombol dropdown di sebelah menu Facebook (paling kanan), lalu pilih “Pengaturan”.
  • Setelah itu, silahkan anda pilih “Privasi” di sidebar sebelah kiri.
  • Di sana terdapat tiga kategori besar dengan sub-kategori pilihan (siapa saja yang bisa melihat kiriman, menghubungi dan mencari anda) di dalamnya.
  • Silahkan anda pilih “Sunting” di masing-masing pilihan untuk mengaturnya.
  • Setelah itu silakan pilih salah satu dari pilihan “Publik”, “Teman”, “Hanya Saya”, atau opsi lainnya.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector Menggunakan Disk Check Tool

3. Mengatur siapa yang bisa melihat saat membuat kiriman

Cara mengatur privasi facebook yang ketiga yakni mengatur siapa yang bisa melihat saat membuat kiriman. Secara umum, pengaturan privasi Facebook ditujukan untuk “Publik” atau “Teman dari Teman”. Fungsi drai mengatur siapa yang bisa melihat saat membuat kiriman ini adalah membatasi pemirsa atau menunjuk siapa saja yang bisa melihat kiriman anda. Berikut ini langkah-langkah mengatur siapa yang bisa melihat saat membuat kiriman:

Cara mengatur siapa yang bisa melihat saat membuat kiriman

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda membuat status, unggah foto dan video, atau apa pun, kemudian silahkan anda tekan tombol “Publik” untuk membuka pilihan privasi.
  2. Silahkan anda pilih salah satu dari: “Publik”, “Teman”, “Hanya Saya”, atau “Lainnya…”. Pilihan “Lainnya…” akan menampilkan daftar teman yang sudah dibuat.
  3. Selanjutnya silahkan anda tekan tombol “Kirim” untuk mempublikasikannya.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts