5 Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi

Share This Post

Cara mengecilkan ukuran video tanpa aplikasi ini sebenarnya cukup mudah untuk kalian lakukan. Dan hal ini sama seperti mengecilkan ukuran pada foto. Kalian pun tidak perlu melakukan penginstalan aplikasi khusus.

Biasanya, jika kalian menggunakan aplikasi khusus, kalian pun akan memakan banyak waktu dan juga memori yang lumayan besar. Dan untuk kalian yang memiliki keterbatasan itu, akan lebih baik untuk menggunakan tools lain yang lebih efisien.

Dengan seperti itu, smartphone kalian pun akan berfungsi tanpa harus sedikit berkurang performanya. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk orang-orang yang memang melakukan kegiatan mengkompres video hanya sesekali saja.

Jadi bagaimana cara mengecilkan ukuran video tanpa aplikasi ini? Berikut ulasannya!

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi

Kalian pun dapat melakukan metode ini dengan menggunakan perangkat apapun yang bisa mengakses internet dan browser. Mulai dari pengguna smartphone Android, Tablet, iPhone, maupun laptop dan komputer.

Dan kalian pun dapat dengan secara bebas melakukannya kapanpun dan di manapun.

1. Kunjungi Situs Video Compressor

Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi yang pertama yaitu kalian dapat mengunjungi situs video compressor. Kalian pun dapat mengecilkan ukuran video tanpa aplikasi yang kalian gunakan dengan basis online.

Kalian pun harus membuka browser di perangkat yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Silahkan kunjungi alamat URL berikut https://www.freeconvert.com/.

Atau jika kalian ingin memakan layanan dari situs web lain, kalian dapat mencari di Google dengan kata kunci “Free Video Compressor” atau “Video Compressor Online”. Dan nantinya akan banyak bermunculan berbagai situs yang menawarkan fitur mengecilkan ukuran video.

2. Masuk ke Bagian Video Compressor

Setelah itu, kalian akan mendapatkan tools online yang bisa kalian gunakan. Tetapi kali ini, kami memang sedang membahas cara mengecilkan ukuran video tanpa aplikasi lebih lanjut.

Kalian dapat klik “Video Compressor” yang ada di bagian Tools atau Converters seperti yang tertampil di gambar.

3. Pilih Video Untuk Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi

Dan kalian dapat memilih video yang sudah kalian siapkan sebelumnya. Kalian pun dapat upload langsung dari perangkat atau layanan berbagi file online lainnya.

Baca juga : Aplikasi Cek KTP Online

4. Pilih Format dan Atur Kualitas Video

Ketika sudah memilih file video, kalian pun dapat memilih format video yang kalian inginkan lalu kalian klik tombol gear di sampingnya jika ingin melakukan pengaturan yang lebih advanced.

5. Kompres Video

Jika sudah, kalian dapat menekan tombol Apply Setting dan lanjut dengan klik Compress Now. Maka alatnya akan bekerja secara otomatis dengan pendahuluan klik Compress Now.

Maka alatnya akan bekerja secara otomatis dengan pendahuluan uploading file. Kalian dapat menunggu sampai proses dari cara mengecilkan ukuran video tanpa aplikasi.

Baca juga : 2 Cara Scan Barcode Tanpa Aplikasi

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Aplikasi. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts