8 Cara Mengedit Foto Screenshoot di Android

Share This Post

Mengedit foto screenshoot bagi seorang pemula tergolong tidak mudah. Hal ini dikarenakan mereka masih kebingungan dengan aplikasi apa yang bisa digunakan untuk mengedit foto screenshoot tersebut.

Biasanya hasil foto screeshoot tidak langsung dapat diposting, namun perlu melewati beberapa proses edit terlebih dahulu. Misalnya saja crop atau memotong gambar, highlight dan sebagainya.

Bagi anda yang masih pemula dan masih mengalami kesulitan dalam mengedit foto screenshoot, maka anda tidak perlu khawatir. Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengedit foto screenshoot. Penasaran bagaimana caranya? Disini kami akan memberikan contoh cara mengedit foto screenshoot menggunakan sebuah aplikasi gratis yang tersedia di google playstore yang bernama Pixlr-Free Photo Editor. Berikut ulasannya.

Mengedit Foto Screenshoot

Cara Mengedit Foto Screenshoot di Android

1. Download Pixlr

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengedit foto screenshoot adalah silahkan anda mendownload aplikasi Pixlr–Free Photo Editor terlebih dahulu. Anda bisa mendownload melalui aplikasi google play store.

2. Buka Aplikasi Pixlr

Langkah kedua setelah anda berhasil mendownload aplikasinya dan menginstall aplikasi tersebut, maka silahkan anda membuka aplikasinya. Nantinya akan muncul halaman utama aplikasi, untuk mengedit foto screenshoot silahkan anda pilih Photo.

3. Pilih Foto yang Mau Diedit

Langkah selanjutnya yakni silahkan anda pilih foto yang ingin anda edit, kemudian secara otomatis anda akan dibawa ke halaman edit di pixlr. Disini kami akan mencontohkan mengedit foto yang ditambahi efek brush maka anda dapat pilih gambar icon kuas.

4. Pilih Efek Brush

Langkah keempat yakni silahkan anda pilih efek brush sesuai selera anda. Disini telah tersedia banyak pilihan yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Disini kami memberi contoh untuk memilih doodle.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Vector Gratis di Android

5. Lakukan Penyesuaian

Langkah selanjutnya setelah anda memilih brush yang cocok, kemudian cara mengaplikasikannya di hp adalah dengan cara menekan layar hp nya lalu coret sesuai selera anda, ukuran bisa disesuaikan di size dan klik tanda ceklis jika telah pas.

6. Edit Foto

Setelah mencoret sudah selesai maka untuk meyimpan hasil editan tersebut, anda bisa pilih Done.

7. Save dan Pilih Resolusi

Langkah ketujuh yakni apabila anda ingin share, maka silahkan anda pilih akun sosial media anda. namun disini kami akan menyimpannya digaleri, sehingga kami pilih Save Image.

Baca juga: 7 Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

8. Atur Ukuran

Terakhir silahkan anda pilih ukuran foto yang ingin anda simpan tergantung selera anda, dan klik ok maka foto berhasil tersimpan.

Selain cara diatas aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk rotasi, exposure, autofix, autocorrect, crop, kecerahan, dan menambahkan tulisan.

Bagaimana cukup mudah bukan mengedit foto screenshoot dengan menggunakan aplikasi yang satu ini? Selamat mencoba ya!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts