3 Cara Menghapus Akun Facebook

Share This Post

Terdapat beberapa alasan mengapa sebagian orang ingin menghapus akun facebook mereka. Misalnya saja karena alasan ingin menghilangkan privasinya di media sosial facebook, bahkan mungkin mereka ingin menjauh dari media sosial dan tidak ingin berinteraksi dengan media sosial.

Nah barangkali sebagian dari anda yang ingin menghapus akun facebook tersebut belum mengetahui bagaimana cara menghapus akun facebook. Anda tak perlu khawatir jika belum mengetahui tentang cara menghapus akun facebook ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang beberapa cara yang dapat membantu anda menghapus akun facebook. Namun sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang dampak dari menghapus akun facebook. Beberapa dampak dari menghapus akun facebook tersebut diantaranya adalah:

  • Pertama, seluruh data yang berupa status, foto, video, fanspage dan sebagainya tidak dapat dikembalikan lagi seperti semula.
  • Kedua, akses akun facebook tidak dapat dibuka kembali dan tidak mungkin untuk diaktifkan kembali.
  • Ketiga, pesan tidak akan terhapus meskipun anda sudah menutup akun, kecuali jika teman anda menghapus pesan tersebut terlebih dahulu. Sehingga anda perlu memastikan pesan anda dihapus saja. Sangat dianjurkan anda lebih baik menutup keseluruhan riwayat media sosial anda.

Selanjutnya jika anda sudah yakin akan menghapus akun facebook anda, maka silahkan anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini:

Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook

1. Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara yang pertama yakni menghapus akun facebook secara permanen. Jika anda sudah yakin akan menghapus akun facebook anda secara permanen maka silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda masuk ke pengaturan akun facebook.
  • Setelah itu silahkan anda menuju bagian informasi facebook anda, dan klik lihat pada bagian Penonaktifan dan Penghapusan.
  • Disini terdapat dua pilihan, jika anda akan menghapusnya secara permanen maka silahkan anda klik hapus akun selamanya. Kemudian silahkan anda klik lanjutkan ke penghapusan akun.

Baca juga: 6 Cara Mudah Menghapus Akun Buzzbreak Facebook dan Google

2. Menghapus Akun Facebook di Laptop

Cara yang kedua yakni menghapus akun facebook di laptop. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda melakukan login ke akun facebook anda
  • Setelah itu kunjungi klik disini untuk menghapus facebook anda
  • Selanjutnya silahkan anda klik tombol Hapus akun, kemudian silahkan anda ikuti tahap-tahap penghapusan akun facebook secara permanen.

Setelah anda menghapus akun facebook, maka akun facebook yang anda miliki tidak terhapus secara langsung. Proses penghapusan tersebut membutuhkan waktu hingga 90 hari sampai benar-benar akun facebook lenyap. Semua data anda akan terhapus seperti status, foto, video, like, teman dan sebagainya terkecuali pesan.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

3. Menghapus Akun Facebook di HP

Cara yang ketiga yakni menghapus akun facebook di HP. Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun facebook di HP:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda membuka facebook di chrome, lalu masuk ke pengaturan.
  • Selanjutnya silahkan anda menuju ke “Kepemilikan akun dan kontrol akun” > lalu klik penonaktifan dan penghapusan.

Terakhir anda tinggal klik hapus akun dan lanjutkan

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts