2 Cara Menonaktifkan Google Assistant di Android

Share This Post

Google assistant adalah sebuah aplikasi besutan Google yang memberikan inovasi di dunia teknologi. Software yang satu ini memiliki tugas layaknya seorang asisten virtual yang akan membantu anda dalam mengerjakan berbagai hal.

Walaupun aplikasi yang satu ini memiliki banyak fungsi yang dapat membantu, namun tak semua orang mau dan suka menggunakan fitur google assistant ini. Bahkan beberapa orang justru menganggap Google Assistant malah mengganggu.

Nah apabila anda merasa bahwa aplikasi google ini merugikan anda, maka anda bisa menonaktifkan aplikasi ini. Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi yang satu ini? Berikut ulasannya.

Google Assistant

Cara Menonaktifkan Google Assistant di Android

1. Buka Setelan

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menonaktifkan aplikasi ini adalah silahkan anda membuka Aplikasi Google. Setelah itu, silahkan anda swipe layar dari arah kiri ke kanan hingga muncul menu. Kemudian silahkan anda pilih opsi Setelan yang ada disana. Anda akan dibawa pada bagian setting Google, pilih menu Asisten Google.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Download Tema Asus Zenfone

2. Hilangkan Centang

Langkah kedua yakni menghilangkan centang. Setelah anda melakukan langkah pertama tadi, maka selanjutnya silahkan anda pindah ke tab Asisten, lalu silahkan geser ke bawah dan pilih opsi telepon. Anda tinggal nonaktifkan saja fitur Google Assistant yang ada disana.

Baca juga: Tips Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Terbaru di Android dan iOS

Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi ini? Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts