Cara Mudah dan Ampuh Mempercepat Download di Chrome pada Android dan PC

Salah satu kegiatan di dunia maya yang sering dilakukan adalah mengunduh berbagai jenis file. Ada banyak sekali file atau data di internet yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kamu bisa mengunduhnya dengan menggunakan berbagai aplikasi browser yang ada saat ini. salah satu aplikasi browser yang banyak digunakan adalah Chrome.

Aplikasi browser dari Google yang memiliki banyak sekali pengguna dan berbagai fitur menarik yang disediakannya.Kecepatan download adalah salah satu hal yang sering menjadi perhatian para pengguna internet.

Kecepatan download yang lama tentu akan membuat aktivitas ini akan memakan waktu lebih yang membuat beberapa pengguna tidak nyaman dan menjadi kesal karenanya. Ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses pengunduhan yang kamu lakukan menggunakan Google Chrome ini loh guys. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Mengaktifkan chrome pretech

Cara mempercepat proses pengunduhan di Google Chrome pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengaktifkan Chrome Prefetch. Yap Chrome mempunyai fitur penting yang dapat mempercepat kecepatan dowload. Sayang belum banyak pengguna Chrome yang mengetahui fitur ini dan bagaimana cara menggunakannya. Chrome Prefetch ini akan memprediksi apa yang akan kamu cari selanjutnya di Chrome dan membuat halaman tersebut dibuka dengan lebih cepat. Berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan Chrome Prefecth:

  1. Bukalah aplikasi Chrome yang ada di perangkatmu
  2. Klik pada ikon titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas
  3. Klik pada opsi settings untuk masuk ke laman pengaturan
  4. Klik opsi use a prediction service to load pages more quickly

Menghapus extension yang tidak penting

Kebanyakan ekstension terkadang membuat proses pengunduhan berjalan dengan lebih lambat. Sebaiknya kamu menghapus ekstension yang tidak begitu penting supaya pengunduhan bisa berjalan dengan lebih cepat guys. pasalnya terlalu banyak ekstension mmebuat semakin banyak bandwith internet yang digunakan. Kamu juga bisa saja menghapus semua ekstension supaya bandwith internet bisa dialokasikan untuk proses pengunduhan file. Caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan membuka laman chrome://extension dan pilihlah extension yang akan kamu hapus.

Mengaktifkan mode ringan dari Chrome

Cara mempercepat proses pengunduhan di Chrome yang terbilang ampuh adalah dengan mengaktifkan mode ringan dari browser ini guys. Moda ringan ini disebut juga dengan Data Saver yang termasuk ke dalam salah satu fitur Chrome yang akan membuat tampilannya menjadi lebih sederhana, ringan, cepat dan juga lebih hemat terhadap penggunaan kuota. Cara mengaktifkan mode ini pun sangat mudah sekali guys. berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengaktifkan mode ringan dari Google Chrome:

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome yang ada di perangkat yang kamu gunakan
  2. Sekarang tekan pada ikon titik yang terdapat di laman tersebut
  3. Pilihlah settings untuk masuk ke laman pengaturan
  4. Pilihlah opsi mode ringan atau data saver

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mempercepat proses pengunduhan menggunakan Google Chrome. Mungkin kamu masih merasa asing dengan beberapa fitur diatas. Cara diatas terbilang ampuh dan berhasil mempercepat proses pengunduhan loh guys. Sekarang kamu tak perlu nunggu lama lagi deh jika mengunduh sebuah data dari internet. Semoga bermanfaat yaa. 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news