Cara Mudah dan Praktis Membagikan Postingan Instagram ke Medsos Lain

Share This Post

Instagram sekarang menjadi media sosial yang populer yang memiliki banyak sekali pengguna. Ada banyak sekali konten yang dibagikan setiap harinya melalui aplikasi media sosial yang satu ini. biasnaya pengguna Instagram ini juga memiliki akun media sosial lainnya. Namun, tak banyak yang membagikan postingannya di Instagram ke media sosial lainnya.

Membagikan Postingan Instagram ke Medsos Lain Padahal hal ini sangat berguna untuk menambah jumlah viewers dari konten yang dibagikan ini. Apalagi jika akun Instagram tersebut digunakan dalamberjualan online. Tentu saja dengan membagikan konten tersebut ke media sosial lainnya akan meningkatkan jumlah engagement rate

Cara Mudah dan Praktis Membagikan Postingan Instagram ke Medsos Lain

Sebagai aplikasi media sosial yang populer saat ini, Instagram sudah menyediakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk membagikan postingannya ke berbagai akun media sosial lainnya. Salah satunya adalah pengguna bisa membagikan postingan yang dibuatnya melalui akun Facebook. Facebook menghentikan memberikan izin beberapa aplikasi media sosial pihak ketiga untuk memposting feed pribadinya.

Akibat pelanggran Camridge Analytica pada tahun 201. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Instagram karena aplikasi ini sudah diakuisis dan terintegrasi dengan Facebook. Jadi kamu tetap bisa membagikan konten di Instagram melalui Facebook. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya membagikan postingan Instagram melalui Facebook? Yuk simak penjelasan berikut ini guys!

Membagikan Postingan Instagram ke Medsos Lain Instagram memang sangat powerful sekali untuk digunakan dalam memasarkan berbagai produk. Tidak hanya itu saja, media sosial yang satu ini juga membuat profesi baru, yaitu selebgram yang bisa menghasilkan uang melalui endorsan.

Selain Instagram, Facebook juga sangat berguna sekali dalam memasarkan produk yang kamu jual guys. Jadi penggabungan keduanya tentu akan membuat pemasaran produk yang kamu lakukan akan semakin efektif. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk membagikan postingan pada Instagram ke akun Facebook:

Menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam Membagikan Postingan Instagram ke Medsos Lain adalah menautkan akun Instagram dan akun Facebook milikmu agar bisa membagikan postingan dari Instagram ke Facebook. Caranya adalah dengan membuka menu profil pada beranda Instagram. Setelah itu, pilih opsi akun. Lalu klik pada bagian akun tertaut. Kemudian pilih akun yang ingin kamu tautkan, pilih akun facebook. Masukkan inforsmasi yang diminta agar bisa login. Nah, setelah itu pilihlah akun yang akan ditautkan. Kamu bisa menautkan akun Facebook, Twitter, dan Tumblr. 

Memposting foto ke Instagram dan akun medsos lainnya

Sekarang posting foto ke Instagram dan bagikan ke akun media sosial lainnya jika akun sudah tertautkan. Caranya adalah dengan memilih tanda plus di bagian tengah bawah layar. Pilih postingan yang akan kamu bagikan, dan pilih opsi berikutnya. Pilih filter dan pengeditan yang ingin kamu lakukan, pilih lagi opsi berikutnya. Kamu ada diberikan beberapa opsi, yaitu menulis caption, menandai teman, dan menambahkan lokasi. Nah, di bagian bawah layar kamu akan menemukan semua akun media sosial yang sudah kamu tautkan ke akun Instagram. Pilihlah akun media sosial yang ingin kamu bagikan postingan Instagrammu dengan cara menggeser toogle yang ada. 

Nah begitulah caranya membagikan postingan Instagrammu ke akun media sosial lainnya. Caranya sangat mudah dan praktis sekali untuk dilakukan kan guys. Kini postinganmu akan menjangkau lebih banyak orang dan engagement rate akan baik deh guys. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts