Cara Mudah dan Praktis Membuat Story di Facebook

Facebook kini juga mempunyai fitur sorotan yang memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan cerita. Pengguna juga bisa menghapus story yang sudah masuk ke dalam sorotan tersebut.

Facebook sampai saat ini masih populer sebagai salah satu sosial media di kalangan pengguna baru dan juga pengguna lamanya. Terlebih lagi Facebook selalu meluncurkan fitur – fitur yang menarik dan sangat berguna bagi para pengguna yang membuatnya tidak bisa beralih seutuhnya ke media sosial lain. Salah satu fitur yang juga dihadirkan oleh Facebook adalah Story atau sorotan yang fungsinya sama seperti fitur story pada Instagram.

Fitur story atau sorotan sangat berguna sekali untuk membangun interaksi dengan followers yang kamu miliki. Adanya fitur ini memungkinkan kamu untuk berbagi cerita berupa teks dan juga foto. Bahkan kamu juga bisa memasukkan video dan membagikannya melalui fitur ini guys. Yap! Facebook memang terinspirasi dari Instagram yang sudah menghadirkan fitur ini lebih dulu. Lalu bagaimana sih caranya membuat sorotan atau story melalui Instagram ini? Apakah caranya sama dengan membuta story pada Instagram? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara mudah membuat sorotan atau story di Facebook

Proses pembuatan story atau sorotan pada Facebook sangat mudah sekali untuk dilakukan. Namun mungkin kamu masih bingung karena fitur ini termasuk fitur baru di Facebook. Nah kamu gak perlu bingung karena kita akan membahas caranya secara detail guys.

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat story pada Facebook:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat aplikasi Facebook yang ada di ponselmu. Kamu juga bisa membukanya melalui website.
  2. Kamu akan masuk ke dalam beranda Facebook. Klik pada opsi Lihat Semua Cerita untuk membuka cerita pada Facebook
  3. Scroll ke arah bawah dan klik pada opsi Arsip Cerita dan klik lagi langsung pada Arsip cerita kamu yang terdapat pada kolom Cerita jika memang ada
  4. Sekarang klik pada simbol titik tiga vertikal yang terdapat pada bagian kanan atas layar ponselmu
  5. Klik pada opsi Buat Sorotan untuk mulai membuat cerita
  6. Sekarang pilihlah cerita yang akan kamu tampilkan pada sorotan cerita dan klik opsi selanjutnya
  7. Masukan judul sorotan yang sesuai dan klik tombol simpan
  8. Sekarang kamu sudah bisa melihat sorotan cerita tersebut dengan cara menekan opsi Lihat Profil
  9. Selesai! Kamu sudah berhasil membuat sorotan cerita di Facebook guys

Cara menghapus sorotan cerita di Facebook

Terkadang kita tidak ingin cerita yang kita simpan di sorotan muncul lagi. Misalnya kenangan ketika sama mantan. Nah sorotan cerita juga bisa kamu hapus dengan sangat mudah guys. Hal ini bisa saja perlu kamu lakukan jika memang sorotan tersebut sudah tidak sesuai lagi.

Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Klik dan tahan pada sorotan cerita di Facebook yang terdapat pada profil kamu
  2. Hapus sorotan yang tidak ingin kamu tampilkan lagi
  3. Beres deh! sekarang sorotan tersebut sudah terhapus sesuai keinginanmu guys

Nah begitulah caranya membuat sorotan cerita di Facebook yaa guys. Hal ini juga bagus jika kamu ingin mengelompokkan cerita berdasarkan momen atau kategori tertentu sesuai dengan keinginanmu. Jadi kamu bisa melihatnya kembali dengan mudah deh. Ohya kamu juga tak perlu khawatir jika ada sorotan yang tidak kamu inginkan lagi. Kamu bisa menghapus sorotan tersebut dengan mudah kok guys. Kamu jadi bisa merapikan sorotan kamu deh dan bisa melakukan hal – hal yang produktif atau bermanfaat bagi followers kamu. Semoga berguna yaa guys.

Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news