Cara Mudah dan Praktis Memindahkan Video dan HP ke Laptop

Memori internal ponsel adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh pada peforma dan kinerja ponsel. Kapasitas memori internal yang sudah sangat sesak akan membuat ponsel tidak dapat berfungsi dengan optimal guys. Tentu saja kamu tidak mau hal ini terjadi. Salah satu jenis file yang membuat memori internal ini cepat penuh adalah video.

Yap! Video adalah file yang paling memakan memori internal ponsel. Apalagi jika kamera ponsel kamu memiliki resolusi tinggi. Video yang dibuat dengan kamera beresolusi tinggi ini mempunyai ukuran yang tinggi. Bahkan bisa mencapai ratusan megabytes walaupun memiliki durasi beberapa detik saja.

Biasanya beberapa pengguna mengatasi hal ini dengan menghapus video tersebut. Tentu sayang sekali jika video tersebut sangat berkesan buatmu. Alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memindahkan video tersebut ke laptop guys. Yuk simak cara memindahkan video dari ponsel ke laptop berikut ini!

Cara memindahkan video dari HP ke laptop menggunakan bluetooth

Cara paling umum yang digunakan untuk memindahkan video dari HP ke laptop adalah menggunakan kabel data. Namun cara yang satu ini kurang praktis dan tidak bisa kamu lakukan jika kamu tidak membawa kabel data. Ada beberapa cara memindahkan video tanpa kabel data ini guys. Cara memindahkan video dari HP ke laptop tanpa kabel data pertama adalah menggunakan fitur bluetooth. Kamu harus mengecek dulu apakah laptop kamu memiliki Bluetooth atau tidak. Caranya adalah dengan membuka menu settings dan memilih menu devices. Berikut adalah langkah – langkah memindahkan video dari HP ke laptop menggunakan bluetooth:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka taskbar pada notification area dan klik pada ikon bluetooth
  2. Klik pada opsi receive dari beberapa opsi yang ada 
  3. Nyalakan bluetooth yang terdapat pada ponsel
  4. Pilihlah video pada galeri ponsel yang akan kamu pindahkan ke laptop
  5. Klik pada opsi share via bluetooth
  6. Pilihlah nama bluetooth laptop tempat kamu akan memindahkan video tersebut pada opsi yang muncul di pilihan penerima
  7. Tunggu beberapa saat sampai pemindahan ini selesai.

Cara memindahkan video dari HP ke laptop melalui Google Drive

Cara selanjutnya memindahkan video dan HP ke laptop tanpa menggunakan kabel data adalah dengan menggunakan Google Drive. Yap! Kamu bisa menggunakan layanan penyimpanan digital dari Google ini untuk memindahkan video dari ponsel ke laptop loh guys. Cara ini bisa digunakan bagi kamu para pengguna Android. Kamu bisa mengupload video yang ada di ponselmu tersebut ke akun Google Drive. Setelah itu kamu bisa mengunduhnya melalui laptop tempat kamu akan menyimpan video tersebut guys. Hanya saja cara ini membutuhkan koneksi internet. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengupload video yang ada di ponselmu ke akun Google Drive. 
  2. Setelah itu bukalah Google Drive melalui browser pada laptopmu dan masuk menggunakan akun Google milikmu
  3. Klik kanan pada file video dan klik download
  4. Selesai! Video terunduh dan tersimpan di laptopmu

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memindahkan video yang ada di ponsel ke laptop. Caranya sangat mudah dan praktis sekali kan. Semoga berguna.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news