Cara Mudah Melihat ID pada Akun Dana

Perlu ID Dana untuk melakukan berbagai transaksi namun lupa dengan ID sendiri? Yuk intip bagaimana cara melihat ID Dana dan cara mengubahnya.

Dana merupakan salah satu dompet elektronik yang banyak digunakan karena berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Setiap penggguna Dana memiliki ID akun yang berbeda dengan pengguna lainnya. Berbagai transaksi bisa dilakukan oleh pengguna dengan menggunakan ID akun Dana miliknya. Penting sekali untuk Apakah kamu sudah tau ID dari akun Dana milikmu?

ID pada akun Dana bisa diketahui dengan mudah sekali. Namun ternyata masih banyak pengguna Dana yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek ID pada akun Dana miliknya. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Dana yang masih bingung bagaimana caranya mengecek ID pada akun Dana? Eits, kini kamu tak perlu bingung lagi. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek akun Dana berikut ini!

Penjelasan mengenai ID Dana

Bagi kamu yang masih tergolong pemula dalam menggunakan Dana mungkin masih bingung yang mana sih sebenarnya ID Dana. Mungkin kamu juga tidak tau dimana letak dari ID Dana ini. ID Dana ini sebenarnya merupakan nomor telepon yang kamu gunakan saat mendaftar di aplikasi Dana pertama kaliya. Jadi nomor telepon yang kamu masukkan saat registrasi ke Dana sama dengan ID dari akun Dana sendiri.

Jika kamu memerlukan ID Dana dalam melakukan transaksi tertentu, maka kamu tinggal memasukkan saja nomor telepon yang kmau gunakan saat mendaftar pertama kali ke Dana deh. Setelah itu kamu akan langsung terhubung dengan akun Dana milikmu tersebut.

Cara melihat ID akun Dana

Apakah kamu lupa nomor telepon yang kami daftarkan saat melakukan registrasi di Dana? Maka kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa melihatnya dengan mudah kok. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk melihat nomor telepon yang digunakan ketika mendaftar ke Dana:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Dana yang terpasang di ponselmu. Setelah itu pastikan kamu sudah login menggunakan akun yang akan kamu lihat ID atau nomor ponsel.
  2. Sekarang klik pada menu Saya yang terdapat di bagian kanan bawah dan pilih menu Pengaturan Profil
  3. Klik pada tombol Ubah Nomor Ponsel, maka kamu pun akan melihat nomor ponsel yang dulu kamu daftarkan
  4. Beres deh! kamu tingga mencatat nomor tersebut

Cara mengubah ID Akun Dana

Dana juga memungkinkan para penggunanya untuk mengubah ID Akunnya. Caranya pun sangat mudah dimana kamu hanya perlu mengubah nomor telepon di akun Dana saja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Dana pada ponselmu dan klik pada menu Pengaturan Profil
  2. ekan tombol Ubah Nomor Ponsel dan tekan tombol Ganti Nomor
  3. Lakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode OTP yang dikirimkan Dana ke nomor lama yang dulu kamu gunakan
  4. Kamu bisa memilih opsi menjawab pertanyaan keamanan jika nomor tersebut sudah tidak aktif ataupun hilang
  5. Masukkan emailmu dan lakukan proses verifikasi dengan memasukkan nomor ponsel baru
  6. Taraa! kamu berhasil mengubah akun Dana tersebut ketika sudah mengganti nomor yang didaftarkan ke Dana.

Nah begitulah caranya mengetahui ID dari akun Dana serta cara mengubah ID Dana yaa. Caranya sagat mudah sekali. Jadi kamu tak perlu panik juga jika lupa dengan nomor yang kamu daftarkan di Dana. Kamu juga bisa mengubah ID Dana dengan mengganti nomor telepon yang digunakan dengan mudah.

Salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news