Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Capcut Bagi Pemula, Hasilnya Keren!

Aplikasi pengedit video kini semakin marak digunakan semenjak naiknya popularitas TikTok sebagai salah satu platform dengan konten berupa video. Ada banyak sekali aplikasi editor video yang digunakan saat ini dalam membuat video kreatif. Salah satu aplikasi yang makin populer dan banyak digunakan belakangan ini adalah Capcut.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini tergolong sangat lengkap dan bahkan tidak ada watermark sama sekali pada video hasil editannya. Penggunaan aplikasi Capcut dalam mengedit video sangat mudah sekali. Biasanya aplikasi pengedit video mengharuskan penggunanya untuk membeli akun premium supaya bisa menikmati berbagai fitur yang menarik.

Namun berbeda dengan aplikasi Capcut dimana kamu bisa menggunakan berbagai fitur canggih secara gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan cepat dalam membuat video yang bisa kamu unggah ke TikTok nantinya. Yuk simak cara menggunakan Capcut berikut!

Cara menggunakan aplikasi Capcut bagi pemula

Aplikasi Capcut sangat mudah sekali digunakan untuk mengedit video. Bahkan oleh pemula dalam dunia editing video sekalipun. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video apapun, selain video yang bisa diunggah ke TikTok. Capcut bisa juga kamu andalkan untuk membuat video secara profesional loh guys. Soalnya ada banyak sekali fitur gratis yang bisa membuat videomu menjadi keren pada aplikasi ini. ada banyak sekali template bawaan yang disediakan. Beberapa fitur menarik yang bisa kamu gunakan adalah fitur untuk memasukkan sound effect, lagu, overlay video, stiker dan sebagainya. 

Aplikasi Capcut sudah diunduh ribuan kali pada Google Play Store. Jadi kamu tak perlu ragu lagi dengan kualitas yang ditawarkan. Review yang diberikan oleh pengguna pada aplikasi ini juga sangat positif sekali. Ada banyak sekali orang yang merekomendasikan aplikasi ini. selain gratis, kamu juga bisa menyimpan video dalam bentuk HD dan tidak ada watermark sama sekali. Berbeda dengan aplikasi pengedit video pada umumnya. 

Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengedit video menggunakan aplikasi Capcut:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Capcut pada ponsel yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi Capcut yang sudah terpasang pada ponselmu tersebut
  3. Sekarang tekan accept untuk memberikan izin pada aplikasi untuk mengakses hal – hal tertentu sesuai dengan yang diminta
  4. Kamu akan dibawa ke laman utama aplikasi ini. klik pada tombol new project untuk mulai mengedit video dan pilihlah video yang akan kamu edit dari galery
  5. Kamu akan dibawa ke laman yang ada tools untuk mengedit video. Pilih tools yang ingin kamu tambahkan
  6. Klik opsi audio untuk menambahkan suara ke video. 
  7. Klik opsi sticker dan masukkan stiker sesuai keinginanmu
  8. Masukkan teks dengan menekan opsi text dan pilih jenis font sesuai keinginan
  9. Tekan effects untuk memasukkan efek
  10. Pilih format video dengan menekan opsi Format
  11. Beri background dengan menekan canva
  12. Pilih resolusi yang kamu inginkan jika sudah selesai mengedit. 
  13. Simpan video dengan menekan tombol export dan beres deh.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menggunakan aplikasi Capcut dalam mengedit video yaa guys. Caranya sangat simpel dan mudah sekali kan digunakan. Kamu bisa menghasilkan video keren layaknya profesional juga loh. Semoga berguna yaa guys.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news