4 Cara Mematikan dan Restart Samsung Galaxy Z Flip 3

Cara mematikan dan restart HP Samsung Galaxy Z Flip 3 merupakan cara yang tergolong unik. Sebenarnya mematikan dan restart HP Samsung keluaran beberapa tahun yang lalu sangat mudah, yakni cukup menekan lama tombol Power. Namun untuk HP Samsung Galaxy Z Flip 3 keluaran baru, anda tidak bisa menggunakan cara seperti halnya yang terdahulu. Jika anda menekan tombol Power, maka HP anda akan tersambung ke Bixby.

Nah apakah anda bingung bagaimana cara mematikan dan restart Samsung Galaxy Z Flip 3? Tenang, pada kesempatan kali ini kami akan mengulasnya. Jadi pastikan anda membaca artikel ini sampai selesai ya.

Perbedaan Vivo V20 2021 vs Samsung Galaxy M51

Cara Mematikan dan Restart Samsung Galaxy Z Flip 3

1. Memakai Tombol Power + Tombol Volume Bawah

Cara mematikan dan restart Samsung Galaxy Z Flip 3 yang pertama yakni memakai tombol power + tombol volume bawah. Jika anda menekan dan menahan tombol Power dan Volume bagian bawah selama 2 – 3 detik, maka menu daya akan muncul. Setelah itu, silahkan anda klik tombol Power Off (untuk mematikan ponsel) atau Restart (untuk me-restart ponsel).

2. Memakai Bixby

Cara mematikan dan restart Samsung Galaxy Z Flip 3 yang kedua yakni memakai Bixby. Caranya, silahkan anda klik dan tahan tombol Power sampai Bixby muncul. Setelah itu katakan “Switch off” atau “Turn off my phone.” Maka Bixby akan menampilkan prompt konfirmasi berisi dua tombol yakni “Power off” dan “Reboot.” Anda bisa klik tombol pertama untuk mematikan HP, atau tombol yang kedua untuk me-restart HP.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Download Tema Asus Zenfone

3. Memakai Menu Quick Settings

Kelebihan OPPO A76

Cara mematikan dan restart Samsung Galaxy Z Flip 3 yang ketiga adalah memakai menu quick settings. Untuk cara yang ketiga ini, anda bisa menggunakan tombol Switch Off di menu Quick Settings. Caranya, silahkan swap layar HP ke bawah sebanyak 2x untuk membuka Quick Settings. Kemudian, silahkan anda klik tombol Power sebelah kiri Settings (ikon roda) yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya akan tampil menu daya dan anda tinggal pilih mau menjalankan perintah yang mana.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector Menggunakan Disk Check Tool

4. Mengatur Kembali Fungsi Tombol Power

Perbedaan Spesifikasi dan Harga Oppo F19 Pro+ vs Samsung Galaxy M51

Cara mematikan dan restart Samsung Galaxy Z Flip 3 yang terakhir adalah mengatur kembali fungsi tombol power. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda klik aplikasi Settings.
  • Setelah itu, silahkan anda klik menu “Advanced Features.” Lalu pilih “Side Key.”
  • Pada bagian “Press and hold,” silahkan anda pilih opsi “Power of menu.”

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news