Cara Transfer Dana Ke ShopeePay Dengan Cepat

Share This Post

Cara transfer Dana Ke ShopeePay ini sebenarnya menjadi hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Seperti yang kalian tahu, saat ini dompet digital memang sangat menjamur di Indonesia.

Dan memang mungkin dompet digital ini tidak mungkin lagi asing di telinga kalian. Dompet digital ini sendiri dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara online.

ShopeePay dan Dana ini memang menjadi cukup populer sekali. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara transfer Dana Ke ShopeePay dengan cepat.

Dan hal ini dapat dikatakan dengan mudah untuk dilakukan. Dan memang dasarnya yaitu mengirimkan saldo DANA ke dalam rekening virtual mandiri ke aplikasi Shopee. Sama saja seperti membayar Shopee tetapi melalui DANA.

Cara transfer Dana ke ShopeePay ini cukup banyak dicari oleh para pengguna saat ini.

Jadi bagaimana cara transfer Dana ke ShopeePay ini? Berikut ulasannya!

Cara Transfer Dana Ke ShopeePay Dengan Cepat

Cara Transfer Dana Ke ShopeePay Dengan Cepat

Dan seperti yang kalian ketahui juga, kalian memang tidak akan bisa melakukan cara transfer Dana ke ShopeePay. Tetapi, kalian memang tidak perlu khawatir karena kalian dapat melakukan beberapa tahapan tersendiri.

1. Menggunakan Nomor Virtual

Cara transfer Dana ke ShopeePay yang pertama yaitu saat mengirim uang saldo DANA menggunakan nomor virtual akun mandiri, kalian wajib menggunakan kode 893 + nomor handphone yang tertera pada akun shopee.

Dan ini terdapat batas minimal transaksinya yaitu Rp. 10.000 dan dikenakan biaya admin Rp. 4.500 setiap transaksinya apabila nominalnya dibawah Rp. 20.000.

Jika kalian memang keberatan dengan biaya admin maka kamu harus transfer minimal Rp. 50.000 dan mempunyai kesempatan 10 X gratis biaya transfer lewat DANA.

Pada saat proses mengirim saldo DANA ke shopeepay , kalian pun tidak perlu menggunakan nomor rekening sendiri. Karena kalian nantinya akan mengirim uang dari DANA melalui rekening mandiri untuk bisa melakukan top up shopeePay.

Terdapat juga cara yang bisa kalian lakukan, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Cara Transfer Dana Ke ShopeePay

  • Pertama, kalian dapat membuka aplikasi shopee, di halaman utama kalian dapat klik “isi saldo shopeepay”.
  • Pilih, isi saldo.
  • Kalian pun dapat memilih Bank mandiri dan klik “konfirmasi”.
  • Kemudian, catat kode transfer DANA ke ShopeePay dengaan nomor yaitu 893 + nomor akun shopee kalian.
  • Buka aplikasi DANA dan pilih “Kirim” . Setelah itu kirim lagi ke rekening bank.
  • Pada saat kolom bank muncul pilihlah Bank Mandiri.
  • Isikan nomor akun dengan nomor virtual mandiri yang telah diperoleh dari shopee. Pada kolom bagian alias bisa kamu kosongkan. Jika semua data telah diisi maka kalian pun dapat memilih tambah bank baru.
  • Disini, kalian pun dapat memasukan jumlah nominal uang yang akan kamu transfer ke ShopeePay minimal Rp. 10.000. Klik pilihan “atur jumlah”.
  • Tap “konfirmasi”.
  • Cobalah periksa ulang nomor tujuan dan uang, apakah sudah benar. Jika sudah silahkan tap “konfirmasi”.
  • Silahkan masukan PIN DANA kalian untuk menyelesaikan transaksi.
  • Pada saat transaksi DANA ke ShopeePay telah berhasil maka saldo ShopeePay penerima akan bertambah dengan sendirinya. Kalian pun harus memiliki akun DANA premium atau yang sudah terverifikasi agar bisa transfer.

Upgrade DANA ke Akun Premium

Dengan kalian memiliki akun DANA premium ini akan lebih memudahkan kalian saat melakukan transfer apapun. Melakukan upgrade akun DANA ke premium juga ini terbilang mudah dan cepat.

Dan memang akan diterima dalam waktu kurang dari 5 menit. Syaratnya foto KTP, dan selfie dengan memegang KTP agar bisa mempermudah dalam proses verifikasinya nanti.

Tidak hanya itu saja ternyata pada tahun 2021 ini prosesnya semakin sederhana karena tidak menggunakan nomor kartu keluarga. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan ketika mengupgrade akun DANA ke premium yaitu bisa mentransfer saldo DANA ke Bank lain atau pu sesama penggunanya.

Dan juga bisa menarik saldo DANA di merchant. Batas maksimal saldo yang diisi yaitu 10 juta dari yang awalnya 2 juta.

Cara Upgrade Akun DANA ke Premium

Kalian pun dapat melakukan upgrade akun DANA kalian ke premium dengan cara berikut ini :

  • Pertama, kalian dapat membuka aplikasi DANA kalian, dan pilih menu “saya” yang ada di sudut kanan bawah.
  • Setelah itu, kalian klik tombol “verifikasi akun”.
  • Nanti akan muncul beberapa informasi mengenai keuntungan apa saja yang akan kamu dapat jika beralih ke akun premium. Dan klik daftar sekarang.
  • Setelah itu, foto kan e-ktp kalian dengan jelas dan bisa terbaca tulisannya.
  • Misalnya kalian dapat meletakan nya diatas kertas putih, lalu pilih “Mulai Yuk !”.
  • Berikutnya, kalian ambil foto e-ktp dan klik “lanjut”. Dan berfoto selfie lalu tap “mulai”.
  • Pastikan posisi wajah kalian tepat dilingkaran yang telah disediakan dan kedip kan mata 2x.
  • Cek ulang hasil foto kalian, dan jika telah selesai maka klik “kirim”. Tunggulah beberapa saat sampai pemeriksaan dokumennya berhasil dan nanti juga akan ada notifikasinya muncul.
  • Pada saat proses verifikasi Upgrade akun DANA ke premium ini menggunakan mesin bukan di cek secara manual karena prosesnya begitu sangat cepat. Dan bisa dilakukan kapanpun yang kalian inginkan.

Baca juga : 4 Cara Cek Kuota Internet XL

FAQ Mengenai Transfer Dari DANA Ke ShopeePay

Dan saat melakukan transfer dari DANA ke shopeePay pasti akan muncul beberapa pertanyaan-pertanyaan yang kerap dilontarkan, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut.

Baca juga : 6 Cara Cek Nomor XL Dengan Akurat

Berapa Minimal Top Up ShopeePay Melalui DANA?

Seperti yang telah kami sampaikan diatas jika batas minimal untuk transfer uang dari DANA ke ShopeePay yaitu Rp. 10.000, dan hal ini sudah menjadi ketentuan dari aplikasi DANA mengenai batas minimum transfer.

Baca juga : 7 Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Dengan Cepat

Berapa Biaya Transfer Dari DANA ke ShopeePay?

Kalian pun tidak akan dikenakan biaya admin jika melakukan transfer dengan batas minimal Rp. 50.000 dan memiliki promo free biaya admin 10 kali per bulan. Tetapi jika kalian melakukan transfer dibawah Rp. 50.000 maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 4.500.

Baca juga : 7 Aplikasi Penerjemah Bahasa Dengan Jelas

Apakah Nomor DANA Dan ShopeePay Bisa Berbeda Atau Harus Sama?

Untuk hal ini biasanya memang tidak akan berpengaruh walaupun nomor nya sama ataupun berbeda, dikarenakan ini adalah sebuah nomor akun yang tidak berpengaruh apapun.

Berarti kalian pun dapat melakukan top up shopeepay teman melalui akun DANA kamu meskipun mempunyai nomor yang berbeda. Karena ini prosesnya melalui transfer ke rekening virtual Bank Mandiri, dan yang mempengaruhinya kode ataupun nomor virtual account tersebut.

Baca juga : 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Apakah Bisa Mentransfer Ke ShopeePaay Tanpa Harus Upgrade Terlebih Dahulu?

Tentunya hal ini tidak dapat  dilakukan karena ini merupakan salah satu syarat untuk bisa kirim uang dari aplikasi DANA ke ShopeePay atau ke rekening bank lain.

Verifikasi akun kalian terlebih dahulu dengan upload foto KTP dan wajah pada saat pendaftaran ke akun premium. Cara transfer Dana ke ShopeePay ini sebenarnya memang menjadi hal yang cukup mudah untuk dilakukan.

Cara transfer Dana ke ShopeePay ini pun menjadi salah satu cara terbaik yang bisa kalian lakukan agar tidak ribet. Dan kalian pun dapat memindahkan uang kalian dengan cepat.

Kalian juga dapat membagikan cara transfer Dana ke ShopeePay ini kepada teman-teman kalian.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara transfer Dana ke ShopeePay. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts