Download Pending di Asus Zenfone? Ini Cara Singkat Mengatasinya!

Ketika menggunakan ponsel Android Asus Zenfone Zoom S, hal paling mengganggu yang mungkin kamu alami adalah proses download pending ketika mengunduh aplikasi atau game dari Playstore. Bar download sama sekali tidak menunjukkan perubahan setelah mengklik tombol Instal.

Ada beberapa opsi di Google seperti hapus data dan cache Playstore hingga menyetel ulang aplikasi Playstore ke factory reset.

Awalnya memang berhasil, tetapi setelah beberapa menit kendala tersebut muncul kembali ketika Download Pending di Asus Zenfone.

Penyebab Download Pending di Asus Zenfone

Banyak orang mencari sebab download pending di Asus Zenfone dan menjalankan beberapa percobaan. Ditemukan, penyebab pending download pada HP Asus ternyata karena adanya bug pada aplikasi Asus Zen UI Launcher.

Kalau kamu menggunakan lancher berbeda seperti Nova Launcher, ponsel kamu bisa kembali normal. Kalau kamu ingin coba, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengatasi Download Playstore Pending di Asus Zenfone

  • Unduh launcher pihak ketiga seperti Nova Launcher, Go Launcher, Apex Launcher atau launcher lain yang Anda suka di playstore.
  • Buka Pengaturan> Aplikasi> Informasi Aplikasi dan klik Tampilkan Semua Aplikasi
  • cari aplikasi “ZenUI Launcher” atau “ZenUI Launcher”
  • Klik Paksa Berhenti (Force Stop)
  • Bersihkan data dan cache dari aplikasi Carrier Services, Google Playstore dan Google Play Services (Google Play Services)
  • Restart ponsel Asus Anda.

Setelah kamu mengikuti langkah-langkah di atas, buka kembali Playstore dan unduh aplikasi yang kamu inginkan.

Setiap kali kamu ingin mengunduh aplikasi di Playstore, pastikan aplikasi ZenUI Launcher sudah berhenti dan tidak berjalan di background.

Dugaan sementara, ZenUI memiliki bug yang menyebabkan tugas download di latar belakang tidak akan selesai sehingga Playstore menunggu ZenUI untuk selesai mendownload.

Tapi setelah kamu ikuti cara Download Pending di Asus Zenfone di atas, kamu bisa segera mengatasi masalah tersebut. Jangan lupa, gunakan koneksi internet yang lancar.

Sekarang, kamu sudah bisa mengatasi download pending di HP Asus Zenfore dengan aplikasi dari Playstore. Kalau kamu masih mengalami kendala, kirimkan pertanyaan di kolom komentar di bawah, ya!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news