eWallet jadi Sistem Pembayaran Digital Penuh Kemudahan

Perkembangan teknologi di era globalisasi ini menuntut penyesuain dari berbagai hal. Salah satunya tentang sistem pembayaran. E-wallet salah satunya.Perkembangan teknologi saat ini memang ikut mempengaruhi banyak aktivitas manusia.

Apabila dulu orang umum melakukan barter, tapi seiring berjalannya keinginan tersebut mulai digantikan dengan adanya uang kartal.

Tetapi uang pun melewati banyak perubahan, salah satunya yaitu uang elektronik yang memungkinkan kalian untuk membawa uang dengan lebih mudah dan aman. 

Bukan hanya pada uang elektronik saja, sekarang juga sudah dikenal dengan teknologi baru bernama e-wallet atau dompet digital.

Pada dasarnya, dompet digital ini adalah suatu sistem yang dibuat atau dikembangkan untuk nisa mempermudah setiap penggunanya untuk melakukan sistem pembayaran atau transaksi.

Pengertian E-wallet

Dompet digital atau e-wallet ini merupakan sebuah perangkat elektronik, layanan jasa, atau bahkan program perangkat lunak (aplikasi) yang bisa melakukan transaksi secara online dengan pengguna lainnya untuk membeli barang atau jasa.

Saldo yang ada di e-wallet merupakan uang yang sebelumnya sudah diisi dan disimpan dalam dompet digital tersebut. 

Mungkin bisa dari uang operasional atau bahkan pengaturan keuangan yang sudah diatur secara pribadi untuk keperluan dompet digital ini.

Selain itu untuk melakukan top up pada dompet digital juga bisa dilakukan dengan cara menempatkan rekening bank ke akun dompet digitalnya.

Dompet digital ini semakin berkembang pesat sebab telah banyakakan sudah banyak startup fintech di Indonesia. 

Bahkan pemerintah juga memberikan peraturan yang mengatur legalitas kegiatan transaksi dengan memakai uang elektronik supaya semakin mudah saat melakukan proses adaptasi teknologi di jaman digital.

Aplikasi Dompet Digital Terpopuler Di Indonesia

Untuk kalian yang ingin mencoba memakai dompet digital, berikut ini ada beberapa contoh dompet digital atau e-wallet yang tengah hits dan banyak dipaka di Indonesia

OVO

Jenis dompet digital ini juga bukan hanya digundipakaiakan untuk transaksi online saja, saat ini dompet digital ini juga dapat melakukan pembayaran offline di beragam merchant atau mitra yang sudah bekerjasama dengan ovo.

Gopay

Cara daftar e-wallet bisa dilakukan lewat aplikasi gopay ini. Jenis gopay ini merupakan salah satu e-wallet yang ada di dalam aplikasi gojek yang bisa dipakai untuk melakukan pembayaran layanan dalam aplikasi gojek tersebut.

Karena itu wajar bila  aplikasi ini sebagai e-wallet yang sasekarangat ini paling popular.

Link Aja

Di samping gopay, cara daftar e-wallet bisa kalian lakukan lewat aplikasi LinkAja

Di samping itu perlu kalian tahu jika aplikasi ini merupakan sebuah dompet digital hasil merger dari BUMN sepmisalnyaerti T-Cash, Unikqu, Mandiri e-cash, T-Bank, dan juga T-money.

Dana

Dana merupakan salah satu aplikasi e-wallet yang hadir karena adanya kerjasama yang dibentuk oleh Ant Financial dengan Emtek Group. 

Di samping itu para pengguna aplikasi ini juga bisa memakainya untuk kegiatan transaksi di aplikasi marketplace Bukalapak.

Itu tadi artikel mengenai ewallet jadi sistem pembayaran digital penuh kemudahan untuk kalian sebagai pelanggan.

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news