Ini Harga Terbaru iPad Air 5 di Indonesia: Resmi Rilis!

 

Kabar baik untuk kalian para penggemar iPad, saat ini telah hadir Ipad Air 5 yang resmi rilis di Indonesia.

Hadir bersamaan dengan rilisnya iPhone SE 2022 di bulan lalu di pasar Indonesia sesudah diperkenalkan pada 8 Maret lalu.

Rilisnya produk ini terpantau sebab sudah lolos TKDN dengan nomor model A2589 dengan jenis komputer tablet. Produk tablet ini pun telah dapat dibeli di iBox dan Digimap.

Ketika pertama kali diperkenalkan, iPad Air generasi kelima ini sukses menarik perhatian sebab dibekali chip M1.

Pihak Apple pun mengiformasikan, chip ini bisa meningkatkan kinerja yang sangat besar, bahkan di alur kerja yang tinggi.

Menurut Apple, CPU 8-core memberikan kinerja sampai 60 persen lebih cepat, dan 8-core GPU memberikan kinerja grafis sampai dua kali lipat lebih cepat daripada iPad Air generasi sebelumnya.

Supaya dapat mendukung CPU dan GPU tersebut, Apple mengabungkannya dengan Neural Engine 16-core yang support fungsi machine learning dan memungkinkan pemakaian tablet tingkat lanjut.

iPad generasi terbaru ini hadir dalam lima pilihan warna, yaitu pink, space grey, purple, blue, dan starlight. Sekarang ini, baru ada pilihan WiFi saja, tapi dari situs resmi, ada juga varian WiFi+seluler.

Harga iPad Air di Indonesia

Menurut laman digimap, untuk iPad Air 5 varian WiFi+seluler belum tersedia stok di toko.

Dengan begitu para pembeli belum dapat membeli iPad Air 5 varian tersebut sekarang ini. Hanya saja, dari laman digimap sendiri menyediakan fitur pengingat akan ketersediaan stok produk ini.

 

Spesifikasi

iPad ini rilis dengan layar Liquid Retina 10,9 inci, dengan 3,8 juta piksel, solusi 2.360 x 1.640 piksel, kerapatan 264 ppi, ada juga tingkat kecerahan (brightness) sampai 500 nits, P3 wide color gamut, True Tone, dan lapisan layar anti-reflektif.

Tablet ini pun support speaker stereo, serta Touch ID yang terpasang di tombol bagian atas. Perangkat ini juga support pemakaian Apple Pencil Generasi ke-2 dan Magic Keyboard.

Apple juga memberikan fitur Center Stage di kamera depan ultra wide 12MP. Fitur ini mendukung tampilan kamera secara otomatis untuk menyesuaikan dengan pergerakan pengguna.

Fitur lain yang dibawa oleh tablet anyar Apple ini adalah dukungan 5G, iPadOS15, Wi-Fi 802.11ax, Wi-Fi 6, USB Type-C 3.1 Gen 2 (transfer data hingga 10Gbps), baterai kapasitas 28,6 Wh, Bluetooth 5.0, Touch ID, speaker stereo, dan juga dukungan Apple Pencil generasi ke-2 dan Magic Keyboard.

Untuk varian warna, iPad Air 5 menyediakan warna Space Grey, Pink, Purple, Blue, dan Stralight.

Dari laman TKDN, iPad Air 5 bersertifikasi bernomor 975/SJ-IND.8/TKDN/4/2022 yang terbit pada 11 April 2022. Dari sertifikasi itu, iPad 5 memenuhi nilai TKDN sebesar 30 persen.

Nah, itu tadi artikel mengenai harga terbaru iPad Air 5 di Indonesia.

Jika nantinya kemudian kalian ada pertanyaan, maka kalian dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah artikel ini ya, Gaes.

Jangan lupa untuk selalu update berita dan info terbaru mengenai segala hal yang menjadi berita hangat baik di dalam maupun di luar negeri yang hadir setiap hari hanya untuk kalian di esportku.com.

Ada juga tips terbaru yang bisa mengatasi masalah teknis dan non teknis dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga game-game seru yang dapat kalian dapatkan disini baik tips, trik, atau link cara memainkannya.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya yang pastinya lebih keren dan menarik untuk kalian simak dari awal sampai akhir.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news