3 Kelebihan OPPO A76 Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi anda pengguna Oppo A76, sudahkah anda mengetahui kelebihan Oppo A76? Jika anda belum mengetahuinya, anda tak perlu khawatir karena kami akan membahasnya jadi pastikan anda membaca artikel ini hingga selesai ya.

Oppo A76 merupakan salah satu keluaran terbaru pada kuartal tahun 2022 ini. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui bahwa Oppo A series menjadi salah satu seri Oppo yang paling populer di kalangan anak muda. Tidak mengherankan lantaran desain bodi yang cantik dan berestetika tinggi, dan harganya cukup murah. Nah saat ini Oppo A76 menjadi salah satunya yang saat ini banyak diminati anak muda.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang beberapa kelebihan Oppo A76. Penasaran apa saja kelebihan Oppo A76? Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy Tab S7

Kelebihan OPPO A76 Yang Perlu Anda Ketahui

1. Kehadiran Refresh Rate90 Hz

Kelebihan Oppo A76 yang pertama adalah kehadiran refresh rate 90 Hz. Bagi anda yang hobi bermain game di media sosial, anda bisa menggunakan Oppo A76 karena layar ponsel ini sudah dibekali dengan refresh rate 90 Hz. Kehadiran refresh rate 90 Hz ini akan membuat tampilan bergerak 50% lebih mulus dibandingkan 60 Hz konvensional.

Selain itu, pada laju penyegaran juga disertai dengan touch sampling rate yang tinggi yakni sebesar 180 Hz. Bahkan Oppo A76 mengemas layar yang berjalan pada gamut warna 96% NTSC atau 100% DCI-P3, tergantung dari yang Anda gunakan.

OPPO A76 menjadi ponsel yang tepat untuk menemani aktivitas content consumption. Hal ini lantaran tingkat kerapatan piksel 269 ppi dan kedalaman warna 8-bit mampu menhadirkan 16,7 juta warna,

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Download Tema Asus Zenfone

2. Chipset Snapdragon 680 4G yang Cukup Gahar

Kelebihan Oppo A76 yang kedua adalah chipset snapdragon 680 4G yang cukup gahar. Sebagai salah satu HP seri A terbaru di kuartal pertama tahun 2022, Oppo A76 telah menghadirkan chipset bertenaga yaitu Qualcomm Snapdragon 680 4G.

Oppo A76 ini hadir dengan konfigurasi octa core yang meliputi empat unit berkinerja tinggi Kryo 265 Gold berbasiskan Cortex A73 (2.4 GHz) dan empat inti hemat daya Kryo 265 Silver berbasiskan Cortex A53 (1.8 GHz).

Untuk SoC (System on Chip) yang dipasarkan pada kelas harga mid range sudah menghadirkan proses fabrikasi yang kekinian yaitu 6 nanometer. Dengan demikian, Snapdragon 680 4G termasuk ke dalam jajaran chipset dengan efisiensi daya cukup tinggi untuk menghemat baterai. Qualcomm mengklaim bahwa kehadiran SoC untuk menggantikan Snapdragon 662 yang biasa mengisi HP entry-level di harga 2 jutaan.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector Menggunakan Disk Check Tool

3. Memori Internal dan RAM Lega + Expansion RAM

Kelebihan Oppo A76 yang ketiga adalah memori internal dan RAM Lega+ Expansion RAM. Oppo A76 ini ternyata dibekali dengan chipset yang dikemas dengan memori internal dan RAM yang cukup besar. Oppo A76 hanya hadir dengan satu kombinasi memori, yakni RAM 6 GB berjenis LPDDR4x dengan memori internal UFS 2.2 berkapasitas 128 GB.

Tidak hanya itu saja, software pada ponsel ini mengizinkan perangkat untuk meminjam RAM virtual tambahan sebanyak 5 GB. Sehingga total RAM yang bisa Anda nikmati adalah 11 GB (6 GB + 5 GB).

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news