Komparasi realme GT Neo2 vs realme GT Neo: Pilih Mana?

GT Neo belum lama rilis, kini sudah hadir kembali penerusnya yang lebih canggih, yaitu  realme GT Neo2.

Handset baru ini rilis dengan peningkatan penting dari pendahulunya. Hanya saja, apakah peningkatan ini sebanding?

Komparasi ini akan melihat perbedaan antara keduanya dan membuat kalian tahu mana yang harus kalian pertimbangakan untuk kalian miliki.

Cek langsung kuy!

Desain

Kedua perangkat ini hadir dengan desain yang menarik, utamanya bila kalian melihat opsi warna Black Mint yang pertama dan opsi warna Aurora.

Tampilan realme GT Neo2 lebih stylish sebab ada modul kameranya yang lebih modern di bagian belakang, meski realme GT Neo merupakan smartphone yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih ringkas.

Karena adanya layar dan baterai yang lebih kecil, GT Neo asli lebih ringkas dan lebih mudah dipakai dengan satu tangan dan disimpan di saku

Layar

Kedua perangkat ini dibekali panel AMOLED yang luar biasa, resolusi Full HD+, kecepatan refresh 120 Hz, pemindai sidik jari terintegrasi ke dalam layar, dan kecerahan puncak sangat tinggi.

Hanya saja, realme GT Neo2 punya sesuatu yang lebih untuk diberikan yaitu sertifikasi HDR10+ yang bisa meningkatkan kualitas gambar, utamanya di platform streaming.

Berikutnya, flagship ini memiliki punya yang lebih lebar dengan diagonal 6,62 inci. Sementara itu, GT Neo hanya 6,43 inci dan itu bukan diagonal terbaik untuk para gamer.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme GT Neo2 dan GT Neo merupakan smartphone diproduksi khusus untuk para gamer, karena itu mereka datang dengan departemen perangkat keras kelas unggulan.

Pertama, lebih canggih sebab dilengkapi chipset yang lebih kuat, Snapdragon 870. Dimensity 1200 oleh MediaTek yang ditemukan pada GT Neo asli dibangun melalui proses produksi 6 nm.

Snapdragon 870 bisa menyumbangkan kinerja CPU dan GPU yang lebih baik. Konfigurasi memori menyediakan RAM sampa 12GB dan 256GB penyimpanan internal UFS 3.1.

Kedua perangkat menjalankan Android 11 yang disesuaikan oleh realme UI 2.0 dan akan diperbarui ke Android 12 dan realme UI 3.0.

Kamera

realme GT Neo2 dan GT Neo kameranya hampir sama. Termasuk kamera utama 64 MP, sensor ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP di sisi belakang, dan juga kamera depan 16 MP untuk selfie.

Ini menjadi pengaturan kamera kelas menengah, kalian tidak bisa berharap kualitas gambar yang sangat tinggi tetapi tidak mengecewakan.

Beda kedua perangkat ini ada di ISP yang hadir pada prosesor, mereka punya SoC yang berbeda, ISP yang berbeda juga.

Baterai

GT Neo 2 unggul dengan kapasitas baterai 5000 mAh, sedangkan GT Neo kapasitas baterainya hanya 4500 mAh.

Kedua perangkat ini mempunyai fitur pengisian cepat 65W, tetapi tentu saja, GT Neo mengisi lebih cepat sebab baterainya lebih kecil.

Harga

Harga realme GT Neo di Cina sekitar Rp 4,3 jutaan, sementara realme GT Neo2 dari Rp 5,3 jutaan.

Pilih Mana?

Secara keseluruhan, realme GT Neo2 merupakan peningkatan yang sangat bagus kalau membicarakan tentang baterai dan chipset. Hanya saja, apabila kalian tidak mencari daya tahan baterai yang hebat, maka kalian bisa menghemat uang lebih baik kalian beli bekas GT Neo.

Semua tergantung dari kebutuhan dan budget. Mau pilih yang lebih bagus atau hemat uang dengan spek hampir sama.

Itu tadi artikel mengenai komparasi perbedaan GT Neo 2 dan juga GT Neo.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel lainnya ya, Gaes.

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news