Membandingkan Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9: Bagusan Mana?

Kalian para pemburu smartphone dengan spesifikasi mumpuni pasti tahu kemarin Redmi 9T sudah meluncur di Indonesia. Ditenagai chipset SoC Qualcomm Snapdragon 662 SM6115 octa-core dipastikan mumpuni untuk komunikasi terbarukan. Yang menarik, Redmi 9T dibekali baterai kapasitas 6000mAh dengan fitur fast charge 18W.

Desain Redmi 9T juga lebih fresh dengan dukungan housing kamera belakang dan logo Redmi yang cukup menonjol. 

Hadirnya Redmi 9T membuat pesaing lain ketar-ketir pastinya. Karena sangsi apakah bisa menandinginya dalam harga dan juga spesifikasi? Mari badningkan dengan Redmi Note 9!

Desain Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi 9T vs Redmi Note 9 sebenarnya banyak perbedaan dari desain. Redmi 9T desain layar dengan poni minimalis atau Dot Drop display. Sementara Redmi Note 9 layar punch hole atau Dot Display di sudut kiri atas.

Desain Redmi 9T tampil lebih fresh dengan logo Redmi berukuran besar dan agak menonjol, dengan kamera belakang tersusun vertikal dengan housing persegi rounded yang modern. Casing belakangnya memakai tekstur khusus agar takmlicin dan tersedia di tiga warna, Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green.

Di sisi lain Redmi Note 9 tampil menarik dengan desain balance minimalis yang dipadukan dengan layar dengan bezel yang tipis tanpa poni. Keempat kameranya di bagian tengah, casing belakangnya depan paduan housing berwarna hitam, lengkap dengan sensor sidik jari di sisi bawahnya. Redmi Note 9 ada tiga varian warna, yakni Forest Green, Midnight Grey, dan Polar White.

Layar Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi 9T vs Redmi Note 9 dibekali layar sentuh sama  ukuran 6,53 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang memberikan kerapatan mencapai 395 piksel per inci dengan kecerahan sampai 400 nits yang cemerlang.

Perbedaan di desainnya dimana Redmi Note 9 memakai konsep punch-hole atau Dot Display dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Sementara Redmi 9T desain poni minimalis atau Dot Drop Display dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Performa Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi Note 9 lebih unggul dengan sokongan SoC MediaTek Helio G85 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 dengan kecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dikombinasikan dengan memori RAM 4GB atau 6GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU Mali-G52 2EEMC2.

Sementara itu Xiaomi Redmi 9T ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 662 SM6115 (11nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 260 Gold yang berkecepatan 2GHz dan quad-core Kryo 260 Silver dengan kecepatan 1,8GHz dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, dan juga diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 610. 

Kamera Depan Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi Note 9 unggul di segi ini dengan dukungan kamera depan dengan resolusi 13MP dengan sensor BSI 1/3.1 inci 1.12um piksel dikombiansikan dengan lensa 29mm aperture f/2.3 fixed focus dan diperkuat fitur AI Portrait Selfie untuk foto selfie dan video call. 

Sementara itu, Xiaomi Redmi 9T hanya dibekali 8MP dengan sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel dengan lensa aperture f/2.1 fixed focus yang cukup memadai untuk foto selfie dan video call.

Baterai Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi 9T unggul karena baterainya berkapasitas 6000mAh. Sementara Redmi Note 9 dibekali baterai kapasitas 5020mAh. Keduanya sama-sama didukung fitur fast charge 18W untuk pengisian daya lebih cepat dan fitur reverse charging.

Fitur Lain Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi 9T punya fitur dukungan dua buah speaker stereo yang mampu memberikan pengalaman multimedia lebih imersif. Redmi Note 9 tidak ada.

Letak Sensor Sidik Jari Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Redmi 9T dibekali fitur keamanan sensor sidik jari di samping kanan dan terintegrasi dengan tombol power. Sensor sidik jari ini relatif lebih praktis dan tidak rawan salah sentuh dengan lensa kamera. Sementara Redmi Note 9 meletakkan sensor sidik jari di sisi belakang ponsel.

Harga Xiaomi Redmi 9T vs Redmi Note 9

Harga Redmi 9T di kisaran Rp 2jutaan sampai Rp 2,4jutaan. Sedangkan Redmo Note 9 di kisaran harga Rp 2,5 jutaan sampai Rp 2,9jutaan.

Disini terlihat Redmi 9T lebih menarik dengan harga yang jauh lebih murah, dengan performa yang memadai, baterai kapasitas jumbo, kamera belakang yang setara, dan didukung fitur speaker stereo.

Redmi Note 9 juga masih layak untuk kalian yang punya budget lebih. Smartphone ini memberikan desain layar punch hole atau Dot Display, performa yang sedikit lebih kencang, proteksi Gorilla Glass 5 yang lebih kuat, dan kamera depan yang lebih unggul.  Jadi menurut kalian mana yang terbaik?

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news