6 Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram

Akun bisnis di instagram ini dapat anda manfaatkan sebagai ladang usaha yang cukup murah dan menjanjikan. Sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digemari, instagram memiliki banyak fitur menarik. Seperti fitur story, fitur untuk menyimpan postingan orang lain dan yang tidak kalah menarik adalah fitur instagram bisnis.

Sebagian kalangan membuat akun instagram untuk membuka lapak online untuk menjual produk-produk mereka. Dengan memanfaatkan lapak online ini, mereka berjualan aneka barang seperti berjualan baju, hijab, jam tangan, aksesoris, sepatu dan lain-lain.

Berjualan di instagram memang tergolong mudah dan lebih irit. Sehingga apabila anda tertarik untuk berjualan online maka anda wajib mencoba untuk menggunakan akun instagram sebagai profil bisnis.

Melalui akun bisnis di instagram ini, anda akan lebih banyak menjangkau konsumen lebih luas. Hal ini dikarenakan melalui fitur bisnis akan membuat media promosi anda lebih luas. Inilah yang membedakan fitur instagram bisnis dengan akun private instagram yang mana hanya follower saja yang bisa dijangkau.

Nah apa saja fitur instagram yang dapat anda manfaatkan untuk media berjualan online anda? Terdapat tiga fitur yang dapat manfaatkan, yakni wawasan, promosi dan kontak. Dengan fitur wawasan yang berisi statistik, anda dapat melakukan cek berapa pengunjung yang sudah melihat produk anda. Fitur ini juga dapat membantu anda dalam menganalisis produk yang diinginkan konsumen.

Kedua, fitur promosi. Semua postingan yang telah anda upload di instagram, nantinya akan dipromosikan agar mudah dijangkau oleh banyak konsumen. Fitur ini juga sangat mudah untuk anda aktifkan karena anda tidak dikenai biaya alias gratis.

Nah bagaimana cara membuat akun bisnis di instagram? Berikut ulasannya.

Membuat Akun Bisnis di Instagram

Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram

1. Buka Pengaturan di Instagram

Langkah pertama membuat akun bisnis di instagram adalah pastikan anda telah membuka akun instagram dan klik ikon setting.

2. Pilih Swich to Business Profile

Langkah kedua membuat akun bisnis di instagram adalah silahkan anda scroll ke bawah dan pilih Beralih ke Profil Bisnis. Jika sudah muncul tab Alat Bisnis Instagram, silahkan anda klik Lanjutkan saja.

Baca juga: Tips Membuat Boomerang Instagram untuk Story WhatsApp

3. Hubungkan Instagram ke akun Facebook

Langkah ketiga membuat akun bisnis di instagram adalah perintah untuk menghubungkan instagram dengan akun facebook. Silahkan anda pilih dan klik Masuk Dengan Facebook saja.

4. Pilih Fanspage

Langkah selanjutnya yakni anda muncul beberapa fanspage yang sudah anda buat di facebook sebelumnya. Silahkan anda pilih fanspage yang diinginkan, usahakan yang sesuai dengan nama ig anda.

5. Setting Profil Bisnis

Setelah di fanspage facebook sudah tersedia alamat email, nomor telepon, dan alamat maka otomatis semua yang ada di kolom tersebut sudah terisi. Data tersebut harus sesuai dengan kontak yang masih aktif. Hal ini dikarenakan kontak ini bisa digunakan orang untuk menghubungi anda nantinya. Setelah terisi semua klik tanda panah di pojok kanan atas.

Baca juga: Tips Mengunduh Vidio Instagram, Mudah dan Cepat

6. Akun Bisnis Berhasil Dibuat

Langkah terakhir membuat akun bisnis di instagram adalah silahkan anda klik Lanjutkan. Setelah itu kalian sudah berhasil mengubah akun instagram kalian menjadi akun bisnis.

Comments are closed.